Cara Download Foto dari Shutterstock Gratis

Cara Download Foto dari Shutterstock Gratis

Shutterstock adalah sebuah website yang sudah sangat terkenal dengan mempunyai jutaan gambar atau foto dan file lain yang bisa Anda download untuk memenuhi kebutuhan konten yang Anda buat. Shutterstock sendiri sebenarnya adalah situs berbayar, namun tetap saja ada orang yang ingin tahu bagaimana cara download foto dari Shutterstock secara gratis.

Gambar atau foto yang ada di Shutterstock mayoritas mempunyai kualitas dan visual terbaik karena memang tidak Contributor Shutterstock adalah orang-orang hebat dan berbakat dalam bidangnya.

Bacaan Lainnya

Sebenarnya tidak elok jika kita mendownload foto dari Shutterstock secara gratis padahal aslinya file tersebut berbayar. Tapi mungkin Anda akan beralasan bahwa tidak mempunyai uang untuk membeli foto secara online di Shutterstock.

Untuk itulah Anda terobsesi dengan mendownload foto atau gambar dari Shutterstock dengan gratis. Padahal kalau mau gratis masih banyak website serupa yang menyediakan foto atau gambar bahkan file dengan harga yang benar-benar gratis.

Download Foto dari Shutterstock Gratis

Berikut ini kami akan sampaikan beberapa cara yang bisa Anda coba apabila benar-benar ingin download foto atau gambar Shutterstock gratis. Tapi sebelum itu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mempunyai akun Shutterstock terlebih dahulu.

Daftar Akun Shutterstock

1. Cara Download Foto dari Shutterstock Gratis #1

Cara Download Foto dari Shutterstock Gratis

Silahkan buka situs Shutterstock kemudian cari dan pilih foto yang ingin Anda download. Setelah menemukannya langsung klik gambar atau foto tersebut sampai tampilannya sedikit membesar dan di atas gambar muncul berbagai pilihan menu.

Nah pada beberapa pilihan menu tersebut silahkan pilih yang “Coba” maka dengan begitu secara otomatis foto atau gambar tersebut akan terdownload ke perangkat Anda dan Anda bisa mendownload foto atau gambar tersebut. Sayangnya foto yang Anda download dengan cara ini terdapat watermark pada foto.

2. Cara Download Foto dari Shutterstock #2

Selanjutnya jika pada tahap pertama tadi Anda pilih yang “Coba” maka pada tahap kedua ini silahkan pilih menu “Edit di Kreasikan” kemudian Anda bisa klik “Unduh” untuk menyimpan foto tersebut, tapi sebelum itu Anda bisa memilih format apa yang Anda inginkan untuk hasil unduhan foto tersebut. Apakah JPEG / PNG / PDF.

Sayangnya cara ini juga masih menyisakan watermark pada hasil download. Jika Anda ingin menghilangkan watermark pada tahap ini lakukan lah sebelum mendownload gambar / foto. Klik “Hapus Watermark” kemudian penuhi persyaratan yang ditentukan.

3. Uji Coba Gratis

Untuk mendapatkan stok foto atau gambar secara legal dan gratis maka Anda harus memanfaatkan layanan uji coba gratis yang ditawarkan oleh pihak Shutterstock itu sendiri. Cara ini sudah jelas dapat Anda gunakan untuk mendapatkan file gratis dari Shutterstock tanpa watermark.

4. Mencari Gambar Serupa di Internet

Alternatif bagi Anda yang ingin mendownload foto atau gambar dari Shutterstock secara gratis adalah mencari gambar yang serupa yang sudah beredar di internet. Anda bisa memanfaatkan fitur dari Google Chrome “Search Image with Google” untuk mendapatkan foto serupa yang bisa Anda download secara gratis.

Sebagai catatan apabila Anda menggunakan cara yang nomor 4 ini sebaiknya jangan digunakan untuk keperluan komersial. Jangan lupa juga untuk menyertakan sumber dimana Anda mendapatkan foto tersebut.

Kelemahan dari cara nomor 4 ini adalah kualitas foto / gambar yang Anda download tidak seperti file aslinya.

Saran dari kami adalah sebaiknya Anda menghargai para Contributor Shutterstock dengan membeli hasil karya mereka. Lupakan saja cara download foto dari Shutterstock gratis. Jika benar-benar ingin yang gratis mending download gambar / foto dari situs yang memang gratis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *