Cara Daftar Agen Wahana Express

Cara Daftar Agen Wahana Express

Daftar jadi agen Wahana Express itu sebenarnya bisa menjadi peluang usaha rumahan yang menjanjikan terlebih lagi kalau Anda mempunyai rumah di pinggir jalan raya yang cukup strategis lokasinya.

Akan menjadi peluang emas jika belum ada kantor Wahana Express terdekat dari tempat Anda tinggal, sehingga Anda bisa menjadi agen di daerah Anda. Dengan begitu Anda bisa menjadi kantor Wahana Express terdekat untuk tetangga dan orang lain yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan Anda.

Bacaan Lainnya

Agen Wahana Express

Menjadi agen Wahana Express bisa menjadi usaha yang cukup baik mengingat sekarang ini sudah semakin banyak orang yang mengirimkan paket atau belanja online. Jadi jika di lokasi Anda belum ada kantor Wahana Express terdekat maka ini adalah kesempatan yang bagus untuk Anda menjadi agen Wahana Express.

Keuntungan Menjadi Agen Wahana Express

Daftar Agen Wahana Express

1. Pick Up Paket ke Lokasi Agen oleh Wahana

Jadi kalau Anda mendapatkan paket yang perlu dikirimkan maka Anda tidak perlu kemana-mana karena pihak Wahana akan datang ke lokasi Anda untuk mengambil paket yang perlu diantarkan tersebut.

Sehingga tugas Anda hanya menerima customer dan menunggu kantor saja. Atau kalau Anda terlalu sibuk untuk menunggu kantor maka Anda bisa merekrut karyawan.

2. Tarif Kirim Hemat dan Layanan yang Variatif

Salah satu alasan kenapa orang-orang memilih Wahana Express adalah karena tarif pengiriman paket itu biasanya lebih murah dibandingkan dengan ekspedisi lain. Jadi jangan takut kalau tidak mendapatkan customer sebab masyarakat Indonesia pasti suka dengan yang murah-murah.

Anda pasti pernah membandingkan jasa ekspedisi dan menemukan Wahana adalah yang paling murah bukan?

Sementara itu layanan yang tersedia juga cukup variatif karena Anda bisa memilih beberapa layanan seperti;

  • Express
  • Ekonomis
  • Kargo

3. Bisa Berjalan dengan Usaha Lain

Salah satu kelebihan dari menjadi agen Wahana Express yang menarik adalah Anda bisa sambil menjalankan usaha lainnya yang sudah Anda punya atau yang ingin dibuka juga. Tenang saja, pihak Wahana sendiri sudah mengizinkannya.

Jadi Anda bisa membuka usaha sampingan meskipun sudah menjadi agen Wahana Express atau Anda juga bisa daftar menjadi agen Wahana Express sebagai usaha sampingan.

Baca Juga: 6 Jenis Usaha Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

4. Pendaftaran Bisa Atas Nama Perorangan

Anda bisa daftar jadi agen Wahana Express menggunakan nama perorangan saja. Jadi siapapun mempunyai kesempatan untuk mendaftar dan menjadi agen. Jelas ini adalah hal yang sangat memudahkan Anda apabila sedang ingin mencoba membuka usaha sebagai agen ekspedisi.

Sebenarnya masih ada beberapa keunggulan lainnya yang bisa Anda dapatkan jika menjadi agen Wahana Express mengingat Wahana sekarang sudah ada di Tokopedia dan Bukalapak.

Dengan menjadi agen Anda juga bisa menjadi Drop Off Points (DOP) Lazada secara gratis dan gratis pendaftaran Toko Virtual.

Baca Juga: Cara Belanja 2 Barang 1 Ongkir Di Lazada

Syarat Jadi Agen Wahana Express

Wahana Express

Adapun syarat untuk menjadi agen adalah sebagai berikut:

1. Bangunan

Kalau ingin daftar jadi agen Wahana Express maka Anda harus menyiapkan bangunan usaha yang bisa berupa rumah pribadi, ruko, atau bahkan garasi sekalipun.

Asalkan luas bangunan tersebut minimal 2 meter X 2 meter. Luas yang menjadi persyaratan ini tidak terlalu berat sehingga Anda tidak kesulitan untuk menyiapkan bangunan sebagai kantor untuk menjadi agen Wahana Express.

Sedangkan untuk lebar jalan depan bangunan harus bisa diakses 2 kendaraan roda empat atau minimal 4 meter.

2. Mempunyai Komputer / Laptop

Anda harus mempunyai sebuah komputer atau laptop yang bisa digunakan setiap hari apabila ingin daftar jadi agen Wahana Express. Komputer atau laptop ini akan selalu digunakan untuk melayani customer.

Pastinya Anda pernah melihat pihak agen ekspedisi melakukan input data apabila ada paket yang harus diantar bukan?

Selain komputer atau laptop jangan lupa juga untuk menyiapkan koneksi internet setiap kali kantor agen Anda buka agar dapat melayani customer dengan baik.

3. Mempunyai Printer

Selain komputer atau laptop dengan koneksi internet lancar, peralatan lain yang Anda perlukan di kantor agen nantinya adalah sebuah printer yang sehat. Printer ini berguna untuk mencetak resi atas setiap transaksi yang dilakukan atau setiap customer mengirimkan paket.

Hasil dari print sebaiknya harus tercetak jelas karena pelanggan juga perlu mengetahui resi pengiriman guna melacak paket yang mereka kirimkan.

4. Memiliki Timbangan

Anda juga harus menyiapkan sebuah timbangan untuk menimbang barang atau paket dari customer yang akan dikirimkan. Sebaiknya Anda menggunakan timbangan yang cukup besar karena terkadang ada barang yang berukuran besar.

Timbangan ini juga berguna untuk menjadi alat ukur sebelum menginput paket dan menentukan harga barang tersebut.

5. Mempunyai Smartphone

Meski sekarang ini hampir semua orang mempunyai sebuah smartphone namun tetap saja kami harus menyebutkan bahwa smartphone adalah salah satu syarat yang harus Anda punyai apabila ingin daftar jadi agen Wahana Express.

Jadi smartphone ini nantinya akan berguna untuk mengakses aplikasi Sahabat Wahana yang akan mempermudah Anda saat menjadi agen.

Harga Jadi Agen Wahana Express

Salah satu pertanyaan terbanyak terkait cara daftar jadi agen Wahana Express adalah berapa harga untuk menjadi agen?

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari pihak Wahana untuk harga agen area Jawa Tengah dan Jawa Timur sejumlah Rp 3.800.000 sebagai biaya administrasi yang berlaku per 1 Juli 2020.

Dan tentu saja biaya administrasi ini bisa berubah kapan saja.

Anda juga bisa mendapatkan cash back sampai Rp 1.000.000 berupa top up saldo awal atau yang lainnya. Cash back ini juga tidak ada nilai pasti yang artinya bisa berubah kapan saja.

Sedangkan bagian untuk agen adalah sebesar 15% dari setiap kiriman. Sekali lagi jumlah ini bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga: Bagaimana Penjual Menerima Uang COD Shopee? Ini Jawabannya

Cara Daftar Agen Wahana Express

Apabila Anda tertarik untuk daftar jadi agen Wahana Express maka Anda bisa mengisi formulir pendaftaran manual lewat team sales atau ke kantor Wahana Express terdekat. Bisa juga secara online dengan mengunjungi www.wahana.com kemudian pilih bagian atau menu Kerjasama Bisnis.

Lalu silahkan isi Formulir pengajuan agen Wahana secara lengkap dan benar. Hal-hal yang perlu Anda isi dalam formulir pengajuan agen adalah:

  • Nama Lengkap
  • Lokasi
  • Alamat Lengkap
  • Jenis Usaha
  • Nama Brand Usaha
  • Jenis Bangunan
  • No WhatsApp
  • Nomor HP
  • Email
  • NIK
  • Nomor Telegram
  • Informasi Keagenan
  • Sosmed
  • dan Pesan

Jika semua kolom sudah Anda isi maka silahkan klik tombol Submit.

Selanjutnya Anda hanya perlu menunggu kabar dari pihak Wahana terkait pendaftaran Anda untuk menjadi agen Wahana Express terdekat di lokasi Anda saat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *