Cara Daftar Adaro Career Secara Online dengan Mudah

Cara daftar Adaro Career

Sebelum membahas tentang cara daftar Adaro Career, apakah Anda sudah mengetahui tentang PT Adaro Energy Indonesia Tbk? Kami harap Anda sudah mengetahui atau minimal sudah mendengar nama perusahaan yang ingin Anda lamar ini.

Satu hal lagi yang perlu kami sampaikan bahwa PT Adaro Energy Indonesia Tbk tidak pernah meminta uang kepada pelamar atas rekrutmen yang dilakukan. Jadi kalau Anda melamar ke PT Adaro Energy Indonesia Tbk dan harus membayar dengan uang maka bisa saja itu adalah modus penipuan.

Bacaan Lainnya

Alasan kami perlu menyampaikan hal ini adalah karena sudah banyak modus penipuan yang mengatasnamakan PT Adaro Energy Indonesia Tbk. Apalagi dalam hal rekrutmen terdapat banyak sekali modus penipuan yang bisa terjadi. Untuk itu Anda harus berhati-hati saat melamar pekerjaan. Tidak perlu mengeluarkan uang karena untuk melamar ke PT Adaro Energy Indonesia Tbk bisa dilakukan secara gratis melalui Adaro Career.

Cara Daftar Adaro Career

Adaro Career adalah situs atau website rekrutmen dari PT Adaro Energy Indonesia Tbk. Jadi bagi Anda yang ingin bekerja di PT Adaro Energy Indonesia Tbk maka bisa melamar melalui website rekrutmen yang resmi yaitu Adaro Career yang bisa Anda buka melalui link https://adarocareer.com/

Setelah mengetahui website rekrutmen yang resmi maka hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah melamar pekerjaan. Pada kesempatan kali ini kami juga akan memberikan panduan bagi Anda yang ingin melamar ke PT Adaro Energy Indonesia Tbk via Adaro Career.

Untuk cara daftar Adaro Career, berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

1. Registrasi

Registrasi di Adaro Career

Jika Anda belum mempunyai akun di situs Adaro Career maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuat akun atau melakukan registrasi. Hal yang diperlukan untuk melakukan registrasi ini adalah email yang masih aktif.

Untuk Anda yang sudah mempunyai email yang digunakan untuk melakukan registrasi, bisa langsung menuju halaman registrasi atau bisa juga kunjungi url berikut; https://adarocareer.com/home/register

Silahkan masukkan email Anda kemudian ceklis pada bagian reCAPTCHA kemudian silahkan baca ketentuan dan setujui jika Anda ingin lanjut ke tahap berikutnya. Jangan lupa beri ceklis pada bagian “I have read and accepted Adaro Career’s Privacy Statement and Terms and Conditions”.

Kemudian klik tombol Register.

2. Ganti Password

Cara Daftar Adaro Career

Setelah selesai melakukan registrasi kemudian silahkan cek email yang Anda gunakan untuk melakukan registrasi. Silahkan periksa kotak masuk apakah Anda mendapatkan email dari “Adaro Career Email Registration” atau belum. Jika Anda sudah mendapatkan email masuk maka Anda bisa klik link yang sudah disampaikan pada email.

Anda akan dibawa menuju ke halaman untuk mengganti password. Hal yang perlu Anda lakukan adalah mengganti password yang telah dibuat secara otomatis yang disampaikan pada email dari Adaro Career Email Registration yang Anda terima sebelumnya.

Silahkan ganti password otomatis tersebut dengan password yang Anda buat sendiri agar memudahkan Anda untuk melakukan login nantinya. Klik tombol Submit untuk mengganti password lama dengan password yang baru.

Baca Juga: Cara Melihat Semua Password Yang Pernah Dipakai Di Google Chrome

3. Mengisi Resume

Cara daftar Adaro Career

Setelah Anda berhasil mengganti password dan melakukan login maka Anda perlu mengisi resume pada akun Anda di website Adaro Career ini sebelum melamar pekerjaan. Hal-hal yang perlu Anda ini adalah informasi mengenai:

  • Personal Information
  • Education Background
  • Organizational Experiences
  • Achievements / Honor / Distinction
  • Scholarships
  • Working Experiences
  • References And Personal Questions

Kemudian silahkan klik pada tombol Save as Draft atau Submit. Anda juga perlu mengupload foto dengan ukuran maksimal 50 Kb menggunakan format: jpeg / jpg / png / gif.

Baca Juga: Gratis Kompres Foto, File PDF/PNG/JPEG Tanpa Aplikasi

Pastikan resume Anda sudah lengkap sebelum melamar pekerjaan di website Adaro Career. Untuk mengeceknya Anda bisa masuk ke bagian CV RESUME yang ada di bagian pojok kanan atas halaman website.

4. Cek Lowongan di Adaro Career

Setelah melengkapi CV RESUME maka Anda bisa mengecek lowongan yang tersedia dari perusahaan Adaro dengan klik pada menu Profile kemudian pilih menu Job Index. Pada halaman Job Index, Anda bisa mengetahui lowongan-lowongan pekerjaan dari Adaro, Adaro Mining, Adaro Services, Adaro Logistic, Adaro Power, Adaro Land, Adaro Water, Adaro Capital, dan Adaro Foundation.

Silahkan pilih saja Anda ingin melamar ke Adaro yang mana, Anda juga kami sarankan untuk mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan Anda. Jadi pada bagian Position silahkan klik posisi yang Anda minati kemudian simak dengan baik Job Information, Job Responsibilities, serta Job Requirements dengan baik.

Apabila Anda benar-benar ingin melamar ke posisi tersebut maka bisa klik pada tombol Apply.

Sangat mudah bukan cara daftar Adaro Career ini? Kami yakin Anda bisa melakukannya dengan baik dan dapat membagikan cara melamar kerja ke Adaro kepada rekan-rekan yang lain.

Semoga dengan adanya artikel ini menjadikan semakin banyak orang yang mengetahui cara daftar Adaro Career sehingga memberikan peluang untuk dapat bekerja di PT PT Adaro Energy Indonesia Tbk.

Apabila masih ada hal yang ingin Anda tanyakan, silahkan menghubungi pihak Adaro melalui alamat email: recruitment@adaro.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *