Kompres Foto Dan File Online Tanpa Aplikasi

Gratis Kompres Foto, File PDF/PNG/JPEG Tanpa Aplikasi

Melakukan kompres foto atau file sebenarnya bertujuan untuk mendapatkan hasil/kualitas yang sama dengan ukuran file yang lebih kecil.

Bahkan banyak perusahaan yang menganjurkan kalau CV dan berkas yang perlu dikirimkan kurang dari 2MB.

Baca Juga : Cara Membuat CV Menarik Menggunakan Android

Selain itu bagi para blogger juga di anjurkan untuk menggunakan gambar yang ukurannya kurang dari 50Kb demi website yang di kelola menjadi tidak berat.

Dan apapun alasannya intinya adalah anda perlu melakukan komres foto atau file entah itu berformat pdf, png, jpeg semua bisa di lakukan secara online tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Meskipun banyak sekali beredar aplikasi yang bisa digunakan untuk mengompres file namun kami tidak menyarankan apapun aplikasi tersebut.

Karena dengan mendownload aplikasi maka ruang penyimpanan perangkat anda akan semakin penuh, padahal aplikasi ini tidak digunakan setiap saat. Walaupun sering.

Dengan cara online pun sebenarnya sangat mudah dilakukan.

Cara Kompres Foto/File PDF/JPEG/PNG Online Tanpa Aplikasi Gratis :

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan kunjungi website – website berikut dan sesuaikan dengan format dari file yang ingin anda kompres.

Silahkan pilih website tersebut sesuai dengan format file yang ingin anda kompres.

Selanjutnya klik pada tombol ‘Unggah File’ lalu pilih file – file yang ingin anda kompres ukurannya menjadi lebih kecil.

Tunggu loading dari file yang anda pilih selesai.

Kompres Foto dan File Gratis

Setelah muncul berapa persen file yang bisa di kompres ukurannya silahkan klik ‘Unduh’ untuk menyimpan file yang sudah di kompres tersebut ke perangkat.

Selesai

dan gambar siap untuk digunakan.

Jika anda masih kurang puas dengan ukuran file hasil kompres, anda bisa melakukan kompres lagi namun ukuran file hanya akan berkurang sedikit saja.

Baca Juga :

Lalu saran penting dari kami adalah bagi anda yang masih suka melakukan kompres foto atau file menggunakan aplikasi tambahan sebaiknya hapus saja aplikasi tersebut agar ruang penyimpanan lebih lega.

Lalu manfaatkan website penyedia layanan kompres file dengan mudah dan gratis ini.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.