6 Cara Cek Nomor Indosat Dengan Cepat

Bagi kalian pengguna Indosat, pernah mengalami lupa nomor ponsel? Meski terkesan sepele, lupa nomor ponsel seringkali membuat kita kerepotan. Hal ini sebenarnya wajar, terlebih jika nomor tersebut masih baru Anda gunakan. Jika mengalami kejadian tersebut, ada beberapa cara cek nomor Indosat yang bisa kalian lakukan. Cara ini akan membantu kalian mengetahui nomor ponsel dengan cepat.

Nomor ponsel sebenarnya penting untuk dihafal. Ini akan membantu kalian ketika ingin mengisi pulsa atau memberikan nomor tersebut ke orang lain agar bisa berkomunikasi. Pada saat kalian sudah hafal, tentu tidak perlu melakukan pengecekan ulang yang bakal memakan waktu.

Bacaan Lainnya

6 Cara Cek Nomor Indosat

Fasilitas pengecekan nomor ini disediakan langsung oleh Indosat, sehingga dipastikan aman. Setelah mengetahui nomornya, kalian bisa langsung mencatat atau menyimpannya di ponsel.

Cara Cek Nomor Indosat

1. Cek Nomor Melalui Aplikasi myIM3

myIM3 merupakan aplikasi resmi yang dari Indosat untuk memudahkan penggunaannya mengetahui informasi mengenai nomor ponselnya. Sebelum menggunakannya, kalian perlu mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store maupun App Store, kemudian ikuti beberapa cara cek nomor Indosat di bawah ini.

  1. Buka aplikasi myIM3, kemudian login menggunakan akun Google yang kalian miliki. Ini bisa dilakukan jika kalian sebelumnya sudah pernah mendaftar ke aplikasi tersebut.
  2. Setelah berhasil masuk, informasi nomor ponsel kalian akan ditampilkan. Kalian juga bisa melihat berapa sisa kuota internet atau membeli paket internet langsung.

2. Cek Nomor Melalui Melalui USSD

Berbeda dengan cara sebelumnya, kalian tidak perlu mengunduh aplikasi apapun. Kalian bisa memanfaatkan fitur Unstructured Supplementary Service Data (USSD) yang disediakan oleh Indosat.

  1. Pertama, buka menu panggilan melalui ponsel kalian.
  2. Setelah itu, tekan *123*30# kemudian tekan OK atau Call.
  3. Tunggu sampai muncul pop up di layar ponsel kalian. Nantinya akan tampil beberapa informasi seperti nomor ponsel, sisa pulsa hingga masa aktif kartu.

Cara ini yang paling sering dan mudah dilakukan karena kalian tidak perlu mengunduh aplikasi apapun. Akan tetapi, jika jaringan sedang dalam gangguan, cara cek nomor Indosat sulit untuk dilakukan.

3. Cek Nomor Melalui Customer Care

Selain kedua cara di atas, Indosat memberikan fasilitas lain berupa customer service. Kalian tidak perlu mengunduh aplikasi atau melakukan pengecekan mandiri menggunakan USSD. Cara cek nomor Indosat sangat mudah, kalian hanya perlu menghubungi customer service.

  1. Buka menu panggilan melalui ponsel kalian.
  2. Kemudian tekan nomor 0815 1201 8888, kemudian tekan OK atau Call.
  3. Setelah terhubung ke customer service, kalian bisa langsung menanyakan nomor ponsel yang saat ini kalian gunakan. Pastikan kalian melakukan panggilan menggunakan kartu perdana yang akan di cek nomornya.

Kalian juga bisa melakukan panggilan ke nomor 02130003000 atau 185, jika nomor di atas tidak bisa dihubungi. Dan jangan lupa untuk mencatat nomor yang diberikan oleh customer service.

4. Cek Nomor Melalui Modem

Cara cek nomor Indosat ini mungkin akan sedikit merepotkan. Namun bisa menjadi opsi jika kalian menggunakan kartu perdana ini untuk internetan di laptop. Pastikan kalian menggunakan model yang sudah mendukung fitur USSD. Untuk caranya, ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Hubungkan modem dengan laptop atau komputer kalian, kemudian sambungkan ke internet.
  2. Setelah itu, buka aplikasi Koneksi Manajer dan pilih USSD.
  3. Langkah berikutnya, ketik  *123*30# lalu klik tombol Kirim atau Send. Tunggu sampai Indosat mengirimkan informasi mengenai nomor ponsel kalian.

Baca Juga : 6 Cara Cek Nomor Kartu XL Sendiri Dengan Sangat Mudah

5. Menggunakan Aplikasi WhatsApp

Apabila Anda sudah mendaftarkan nomor Indosat tersebut ka aplikasi WhatsApp maka Anda bisa melihatnya dengan membuka WhatsApp kemudian masuk ke menu Setelan dan pilih profil Anda kemudian catat atau salin nomor Indosat Anda.

6. Melakukan Panggilan Keluar ke Ponsel Lain

Cara ini bisa Anda lakukan asalkan masih mempunyai pulsa untuk melakukan panggilan keluar ke nomor lain yang ada di ponsel berbeda. Jadi Anda bisa menelpon teman atau saudara untuk melihat nomor Indosat yang Anda gunakan saat ini.

Untuk cara nomor 5 dan 6 ini bisa digunakan untuk melihat nomor ponsel dari kartu apapun. Jadi tidak hanya Indosat saja.

Setelah mengetahui cara cek nomor Indosat ini, kalian tidak perlu panik saat lupa nomor ponsel. Kalian bisa menggunakan cara manapun yang dinilai paling efektif dan mudah dilakukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.