6 Cara Cek Nomor Kartu XL Sendiri Dengan Sangat Mudah

Cara cek nomor kartu XL, apakah Anda pernah mencobanya? Kartu XL adalah salah satu jenis kartu yang banyak digunakan. Namun, sama seperti pengguna kartu lainnya, tidak sedikit orang yang lupa dengan nomor ponsel sendiri. Padahal, nomor ponsel sangat dibutuhkan. Bayangkan saja, jika Anda sedang membutuhkan nomor ponsel, tapi Anda lupa.

Jadi, bagaimana Anda mengatasinya? Bagi Anda yang tidak tahu, pastinya akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengecek. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi.

Bacaan Lainnya

Cara Cek Nomor Kartu XL

Ada beberapa cara mudah yang bisa Anda coba untuk mengecek nomor Anda dengan cepat.

Cara Cek Nomor XL Sendiri

1. Cara Mengecek Nomor Kartu XL Via Dial Up

Salah satu cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor kartu XL adalah melalui dial up. Cara satu ini terbilang cara yang paling umum dan banyak digunakan. Ada beberapa langkah yang bisa Anda coba melalui ini:

  • Buka aplikasi atau menu call di smartphone Anda.
  • Tekan *123# pada papan layar panggilan dan tekan tombol Ok atau Yes atau Call.
  • Nantinya akan ada menu yang tersedia dan Anda bisa memilih opsi nomor 7 atau info.
  • Setelah itu tekan tombol kirim atau ok atau send.
  • Setelah itu pilih opsi nomor 1 atau info kartu XL-ku lalu tekan tombol kirim atau send.
  • Nantinya akan tampil detail nomor kartu XL milik Anda dan Anda bisa mencatatnya atau menyimpan nomor agar mudah saat dibutuhkan.

2. Cek Nomor XL Sendiri Melalui Aplikasi MyXL

Cara kedua yang bisa Anda coba untuk melakukan pengecekan terhadap nomor XL adalah melalui aplikasi MyXL. Anda tidak membutuhkan pulsa, tapi Anda harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu. Selain bisa mendapatkan informasi terkait nomor ponsel, Anda juga bisa mendapatkan informasi tambahan lainnya.

Mulai dari mengecek jumlah kuota, membeli paket internet, isi ulang pulsa, dan lain sebagainya. Jika smartphone Anda mempunyai ruang yang cukup untuk mengunduh aplikasi, cara ini tergolong mudah dan anti ribet.

3. Cek Nomor Sendiri Melalui Website myXL

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor kartu XL adalah melalui website myXL. Cara ini tergolong mudah untuk dicoba. Hampir sama dengan aplikasi myXL, website myXL bisa Anda akses tanpa harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Langkah pertama adalah mengunjungi situs resminya lebih dulu.

Setelah itu, tekan menu butuh bantuan dan lakukan login menggunakan akun Facebook. Namun, biasanya Anda akan diminta untuk mengunduh aplikasi tersebut di smartphone. Jadi, jika Anda harus mengunduh aplikasi dan tidak menginginkannya, maka bisa mencari cara lain.

4. Melakukan Panggilan Keluar ke Ponsel Lain

Buat Anda yang mungkin masih mempunyai sedikit pulsa untuk melakukan panggilan keluar ke nomor atau ponsel yang lain mungkin dengan cara ini Anda dapat mengetahui berapa nomor kartu XL yang sedang Anda gunakan sekarang ini.

Sayangnya di zaman sekarang kebanyakan orang tidak mempunyai pulsa karena kebutuhan kuota sudah menjadi yang lebih utama daripada pulsa.

Baca Juga : Beli Pulsa dan Paket Data di Shopee Harganya Lebih Murah

5. Melihat di Aplikasi WhatsApp

Anda juga bisa melihat berapa nomor kartu XL milik Anda sendiri dengan bantuan aplikasi WhatsApp. Jadi apabila Anda menghubungkan WhatsApp dengan nomor XL Anda maka Anda dapat melihatnya dengan membuka aplikasi WhatsApp lalu masuk ke Setelan kemudian masuk ke Profil dan lihat nomor XL Anda.

Jika Anda tidak atau belum menautkannya dengan aplikasi WhatsApp maka Anda bisa menggunakan beberapa cara yang lain ini.

Baca Juga : Memindahkan WhatsApp ke HP Baru Tanpa Menghilangkan Data & Chat

6. Cara cek Nomor Kartu XL Melalui Customer Service

Ada lagi cara yang bisa Anda coba gunakan untuk mengecek berapa nomor Anda, yaitu melalui customer service. Keuntungan menggunakan cara ini adalah Anda bisa mendapatkan informasi kapan pun yang Anda mau. Hal ini karena customer service tersedia selama 24 jam dan Anda bisa menghubunginya di 817.

Selain itu, Anda juga bisa mengajukan pertanyaan atau keluhan melalui sosial media Twitter. Caranya adalah dengan melakukan mention akun @myXLCare. Selain sosial media Twitter, Anda juga bisa menghubungi melalui sosial media Facebook melalui FanPage @myXL.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba lakukan dengan mudah. Sekarang, Anda tidak perlu lagi bingung jika ingin tahu cara cek nomor kartu XL. Jadi, di antara cara di atas, mana cara yang paling mudah menurut Anda?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.