Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Penyakit Tropis di Indonesia

Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

Pentingnya asuransi kesehatan memang harus disadari oleh masyarakat Indonesia. Sebab, Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang rentan terhadap beberapa penyakit. Penyakit tropis adalah penyakit infeksi yang biasanya terjadi di daerah beriklim tropis, penyakit tropis biasanya disebabkan oleh bermacam jenis infeksi seperti infeksi akibat jamur, infeksi akibat virus, infeksi akibat bakteri dan parasit lainnya.

Semua orang pasti tidak menginginkan terjangkit penyakit tersebut, namun Anda patut waspada dan mencari cara untuk mengantisipasi dan mengatasi jika terjadi pada Anda atau anggota keluarga di rumah. Maka dari itu pentingnya asuransi kesehatan sebagai cara untuk mengantisipasi dan mengatasi penyakit tropis yang mungkin saja di kemudian hari dapat menyerang Anda atau anggota keluarga Anda di rumah.

Bacaan Lainnya

Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Jenis-jenis Penyakit Tropis

Asuransi Kesehatan AXA Mandiri untuk Jenis-jenis Penyakit Tropis

1. Demam Berdarah

Penyakit ini sudah tidak awam lagi di kalangan masyarakat tentunya. Banyak orang yang terserang penyakit demam berdarah mulai dari balita hingga orang dewasa. Penyakit ini perlu penanganan yang serius pasalnya tidak sedikit orang yang meninggal karena terserang demam berdarah.

Oleh karena itu, membutuhkan penanganan serius yang pastinya memerlukan biaya yang cukup besar, oleh karena itu pentingnya asuransi kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya risiko buruk pada kesehatan Anda dan keluarga.

2. Tuberkulosis (TBC)

Penyakit tuberkulosis (TBC) disebabkan akibat terinfeksi bakteri Mycobacterium tuberculosis yang kerap kali menyerang paru-paru, namun ada juga didapati menyerang organ lain seperti kelenjar getah bening, otak, tulang, ginjal, pencernaan, dan kulit.

Selain terinfeksi langsung dengan bakteri, seseorang juga dapat terjangkit TBC karena tertular melalui percikan air liur penderita ketika batuk dan bersin. Penyakit ini cukup berbahaya sehingga membutuhkan pengobatan yang intensif dan membutuhkan banyak biaya.

3. Malaria

Sama halnya seperti demam berdarah, penyakit malaria ditularkan melalui gigitan nyamuk bernama Anopheles. Penyakit ini akan berakibat fatal jika tidak segera ditangani, malaria berat dapat menyerang otak manusia sehingga dibutuhkan penanganan serius untuk mengobatinya. Oleh karena itu menggunakan asuransi kesehatan dari AXA Mandiri untuk mengantisipasi terjadinya penyakit malaria pada Anda dan keluarga.

Sebenarnya masih banyak lagi penyakit tropis yang tidak disebutkan di atas seperti penyakit kaki gajah, skistosomiasis, kusta, infeksi jamur dan lain-lainnya yang dapat dicover oleh asuransi dari AXA Mandiri.

Pentingnya Asuransi Kesehatan dari AXA Mandiri

Pentingnya Asuransi Kesehatan dari AXA Mandiri

Kini AXA Mandiri menghadirkan produk asuransi kesehatan untuk mengcover penyakit tropis yang bernama Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis. AXA Mandiri menawarkan berbagai manfaat dan keuntungan yang akan Anda dapat jika Anda menggunakan asuransi tersebut, untuk itu sebaiknya Anda mengenal lebih jauh tentang produk Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis berikut ini:

Keunggulan Utama yang Ditawarkan

  • Memberikan manfaat penggantian biaya rawat inap di rumah sakit.
  • Memberikan manfaat pengembalian premi.

Syarat dan Ketentuan Menjadi Nasabah

  • Berusia mulai dari bayi berumur 15 hari hingga orang dewasa berumur 65 tahun.
  • Minimum premium sebesar Rp 100.000
  • Waktu masa pertanggungan adalah 1 tahun yang dapat diperpanjang hingga usia 70 tahun.
  • Mata uang yang digunakan dalam bentuk rupiah.

Kemudahan Dalam Melakukan Klaim Asuransi

AXA Mandiri memberikan kemudahan dalam melakukan pengajuan klaim asuransi, Anda hanya memerlukan 3 langkah mudah berikut untuk melakukan klaim:

  • Melengkapi Formulir, lengkapi formulir pengajuan klaim sesuai dengan klaim yang akan Anda ajukan.
  • Sertakan Dokumen Asli, sertakan semua resep asli beserta dengan tagihan atau kuitansi, rekam medis asli atau fotocopy dan dokumen pendukung lainnya.
  • Kirimkan Klaim Anda, serahkan pengajuan Anda ke pihak Customer Care Centre PT. AXA Mandiri Financial Service atau melalui alamat email customer@axa-mandiri.co.id.

AXA Mandiri juga memiliki kelebihan dalam hal pembayaran premi yang begitu mudah dengan berbagai metode pembayaran. Untuk itu, perlu Anda lihat tentang bagaimana pembayaran premi AXA Mandiri dalam asuransi kesehatan.

Penyakit tropis memang cukup berbahaya jika tidak ditangani dengan baik dan benar. Namun dengan memiliki Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis Anda tidak perlu mengkhawatirkan semua itu, pentingnya asuransi kesehatan bagi Anda dan keluarga memang patut diprioritaskan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.