ASUS VivoBook 15 A516, Senjata Yang Bisa Menangkan Masa Depan

ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen

Setelah merasakan pandemi yang sangat luar biasa ini apakah Anda juga menyadari bahwa di masa yang akan datang kegiatan yang dilakukan secara online akan bertahan dan terus berkembang? Gara-gara pandemi, masyarakat sudah mulai terbiasa dengan bekerja dan belajar dari rumah.

Sebelum adanya pandemi ini masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak percaya bahwa mencari uang bisa dilakukan dengan cara online atau hanya dari rumah. Terbukti belum lama ini sempat viral berita ada orang yang dituduh babi ngepet oleh tatangganya sendiri.

Padahal di Indonesia juga sudah mulai bermunculan orang-orang yang sukses hanya dengan menekuni bisnis online. Baik itu menjadi seorang freelancer maupun berjualan online. Terlebih lagi untuk menekuni bisnis online kita tidak perlu membutuhkan gelar pendidikan yang tinggi.

Dari yang hanya lulusan SMP sampai yang Sarjana, semuanya bisa menjadi sukses melalui bisnis online asalkan ditekuni dengan benar dan bersungguh-sungguh. Mari kita membuka mata bahwa masa depan bisa kita menangkan dengan berjuang dan belajar bisnis online.

Meski tidak semua pekerjaan dapat dilakukan secara online namun banyak sekali pekerjaan yang dapat dimaksimalkan dengan cara online. Bahkan Anda bisa menambah keran sumber penghasilan jika dapat menemukan bidang yang sesuai dengan keahlian Anda dalam dunia online.

Beberapa Cara Umum Mendapatkan Penghasilan Lewat Online

Ada banyak sekali cara mendapatkan penghasilan lewat online, baik itu dari yang mudah dipelajari sampai yang membutuhkan keahlian khusus. Sebagai pemula sebaiknya kita terjun dulu ke cara yang sudah umum dilakukan untuk mencari penghasilan secara online. Seperti mencoba beberapa hal berikut ini.

1. Penulis

Di dunia yang sudah modern ini Anda tidak perlu lagi membuang banyak kertas untuk dijadikan media menulis. Sekarang Anda bisa menulis di komputer atau laptop kemudian menjual tulisan Anda secara online.

Buat Anda yang suka merangkai kata mungkin akan cocok jika menjadi penulis online. Ada banyak sekali situs yang bisa Anda jadikan ladang untuk mendapatkan uang dengan menjual tulisan. Bahkan Anda juga bisa membangun brand sendiri jika ingin menekuni bisnis menulis ini dengan maksimal atau hingga mempunyai beberapa karyawan.

Modal ideal yang dibutuhkan untuk menjadi penulis online mungkin adalah sebuah laptop. Dengan mempunyai laptop Anda bisa menulis di tempat yang Anda suka. Anda bisa menulis pada sela-sela jam makan siang atau saat sedang nongkrong di cafe kesayangan.

2. Blogging

Blogging memang identik dengan artikel, namun kegiatan seorang blogger tidak hanya menulis artikel saja. Anda harus mempelajari teknik SEO dan metode-metode lainnya agar bisa terus bersaing dengan yang lain. Jika Anda suka menulis mungkin menjadi blogger juga pilihan yang bagus.

Seperti yang kita ketahui sekarang ini koran sudah mulai kalah dengan artikel berita yang beradar secara online. Meski tidak terlalu terkenal seperti youtuber sebenarnya blogging juga masih bisa bersaing untuk menjadi pekerjaan yang menjanjikan di masa yang akan datang.

Dengan menjadi blogger Anda bisa mendapatkan uang dari iklan, program afiliasi, juga content placement. Bahkan sudah banyak blogger desa yang bisa mendapatkan penghasilan melebihi UMK Jakarta setiap bulannya hanya dari rumah saja.

Meski tidak jauh dengan kegiatan menulis, modal yang dibutuhkan untuk blogging tidak hanya laptop dan koneksi internet. Anda bisa saja memerlukan biaya untuk membeli hosting, domain, template, sampai jasa penulis artikel, dan jasa yang lain.

Semuanya tergantung dari rencana bisnis blogging yang ingin Anda jalankan. Jadi sebelum memulai, usahakan Anda sudah mempunyai konsepnya.

3. Youtuber

Berbeda dengan blogging, seorang youtuber perlu membuat video yang kemudian di upload ke Youtube untuk mendapatkan penghasilan. Penghasilan seorang youtuber itu bisa berasal dari iklan yang tayang di video Youtube miliknya atau menjalin kerjasama dengan pihak lain.

Untuk menjadi youtuber Anda harus bisa menjadi seorang yang kreatif, sebab Anda harus membuat tema yang menarik agar orang-orang tertarik untuk terus menonton video Anda. Mungkin Anda juga perlu mengedit video tersebut supaya menghasilkan kesan yang lebih menghibur lagi.

Memang tidak mudah untuk menjadi youtuber yang sukses. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba dan berjuang di jalan yang Anda impikan. Karena kelak perjuangan Anda untuk mewujudkan sebuah mimpi akan mendapatkan hasil yang membanggakan atau minimal sebuah pengalaman dan pembelajaran yang berharga.

4. Berjualan Online

Tahukah Anda bahwa untuk berjualan online itu bisa dimulai tanpa modal sekalipun? Yap, Anda bisa memulai bisnis online dengan cara dropship. Anda bisa meminta izin ke teman yang mempunyai produk siap jual agar Anda dapat memasarkan produk mereka tanpa harus mempunyai barang tersebut terlebih dahulu.

Misalnya ada teman Anda yang punya bisnis kaos polos, kemudian mintalah izin untuk menjualkan kaos polos tersebut ke calon pelanggan Anda secara online dengan harga yang sudah Anda sesuaikan dengan keuntungan yang Anda peroleh sebagai penghasilan Anda atas berhasilnya transaksi tersebut.

Atau jika Anda sudah mempunyai produk namun belum pernah berjualan online maka Anda harus mencoba mengiklankan produk Anda secara online baik itu di sosial media atau marketplace supaya dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Sehingga bisnis Anda tidak akan mudah goyah meski sedang terjadi pandemi seperti sekarang ini.

Siapa tahu mimpi Anda untuk menjadi pedagang yang sukses bisa dimulai dari berjualan online.

5. Live Streaming Gaming

Berbicara tentang gaming, pastinya banyak orang Indonesia yang menyukai kegiatan ini. Baik itu dari yang masih muda sampai orang dewasa. Jika juga cukup ahli dalam bermain game maka Anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan uang dari bermain game.

Di mata orang tua yang masih gaptek mungkin bermain game hanyalah kegiatan hiburan diri yang cuma menghabiskan waktu saja. Tapi di era yang sudah modern ini menjadi orang sukses hanya dengan bermain game bukan lagi bualan belaka.

Tidak heran jika anak-anak zaman sekarang mempunyai impian untuk menjadi seorang gaming. Jika Anda adalah salah satu anak yang ingin sukses melalui dunia gaming, cobalah wujudkan impian tersebut. Mulailah melakukan live streaming di Facebook atau membuat Channel Youtube.

Buat Anda yang ingin mencoba melakukan live streaming gaming, usahakan mempunyai komputer atau laptop dengan spesifikasi RAM minimal 8GB.

6. Menjual Foto

Untuk menjadi fotografer mungkin Anda akan memerlukan sebuah kamera dan beberapa lensa serta perlengkapan lainnya. Tapi untuk menjual foto Anda bisa memulainya meski hanya menggunakan kamera smartphone saja. Asalkan hasilnya cukup bagus maka Anda sudah bisa menjualnya di situs jual beli foto seperti Shutterstock dan lainnya.

Jika Anda merasa yakin untuk menekuni bidang ini barulah Anda bisa membeli kamera, lensa dan peralatan lain untuk memotret. Setelah Anda sudah mulai mendapatkan penghasilan dari bidang ini mungkin nantinya Anda akan membutuhkan sebuah komputer atau laptop untuk mengedit dan menyimpan hasil dari foto-foto Anda.

Sebab jika job semakin banyak maka tidak mungkin Anda akan menyimpan banyak foto dalam memori kamera. Apalagi lagi jika Anda sudah mempunyai tim untuk mengedit foto maka alangkah lebih baik kalau foto tersebut segera dipindahkan ke komputer atau laptop.

Untuk itu penting bagi Anda membeli komputer atau laptop yang mempunyai ruang penyimpanan yang besar supaya dapat menyimpan banyak foto dengan aman.

Dari berbagai cara di atas Anda bisa mengerjakan beberapa bidang sekaligus agar segera menemukan jalan kesuksesan yang paling tepat. Anda bisa menjadi seorang blogger sekaligus youtuber seperti Timon Adiyoso yang mempunyai penghasilan puluhan sampai ratusan juta dari Google AdSense.

Anda juga bisa meniru jejak Trisa Novia yang berjualan foto di Shutterstock dan juga seorang youtuber. Atau menekuni dunia blogging dan membuka jasa penulisan artikel seperti yang dilakukan Rini Novita Sari, blogger cantik asal Kebumen.

Apapun impian besar dan bisnis online yang ingin Anda coba jalani, rasanya Anda akan tetap membutuhkan senjata yang mumpuni untuk menyelesaikan semua hal yang harus dikerjakan dengan baik. Ketimbang membeli komputer mungkin akan lebih fleksibel apabila Anda menggunakan laptop. ASUS VivoBook 15 A516 adalah senjata yang bisa diandalkan untuk mewujudkan mimpi besar di masa depan dengan spesifikasi yang dimilikinya.

Laptop ASUS VivoBook 15 Inch Bigger Dream, Wider Screen

“Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.”

Performa

ASUS kembali meluncurkan produk baru yang sangat mencuri perhatian dengan layar 15 inch yang lebih lebar dari laptop pada umunya sehingga bisa membuat Anda lebih pede untuk menatap impian luas yang Anda miliki. Dengan menggunakan Intel® processor yang up to Core™ i5 generasi ke-10 dan MX330 NVIDIA menjadi alasan utama laptop ini sangat efisien untuk digunakan.

Tidak hanya mempunyai kinerja yang cepat, dengan processor performa tinggi dan RAM 8GB menjadikan ASUS VivoBook 15 A516 sangat bisa diandalkan untuk keperluan gaming, edit video, design, programing dan sejenisnya.

Tapi jika keperluan Anda tidak terlalu membutuhkan laptop dengan performa tinggi seperti halnya mengetik dan menonton video, mungkin Anda bisa memilih laptop ASUS VivoBook 15 A516 dengan processor Intel® Core™ i3 atau Intel® Celeron® N4020.

“Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”

Kenyamanan

15.6” Full HD display yang dimiliki ASUS VivoBook 15 A516 ini juga semakin membuat nyaman penggunanya karena mata tidak akan mudah lelah jika dibandingkan dengan menatap layar laptop yang hanya berukuran 14 inch. Dengan layar yang lebar dan sudah merupakan layar NanoEdge yang memiliki lapisan anti-silau matte akan membuat Anda lebih betah untuk bekerja dan sekedar nonton drakor atau anime kesukaan Anda.

Dengan spesifikasi layar yang seperti itu pastinya akan memanjakan Anda dalam mengedit foto dan video. Semakin lebar layar yang Anda gunakan juga dapat membantu performa Anda dalam bermain game menjadi lebih baik karena Anda dapat melihat permainan dengan lebih jelas. Sehingga Anda akan selangkah lebih dekat untuk mewujudkan mimpi menjadi gaming hebat.

Setelah dari segi layar yang sudah sangat nyaman digunakan, keyboard ASUS VivoBook 15 A516 juga sangat bersahabat dengan Anda. Selain mempunyai konstruksi yang kokoh dan key travel 1,4 mm keyboard ASUS VivoBook 15 A516 sudah menggunakan fitur backlit atau lampu yang menyala pada keyboard sehingga Anda dapat mengetik dengan baik meski ruangan Anda sedang dalam kondisi yang minim cahaya.

Meskipun terkesan sedikit sepele akan tetapi fitur backlit pada keyboard sangat berpengaruh besar terhadap kegiatan mengetik. Jadi fitur ini sangat diperlukan oleh seorang penulis, blogging, sampai programer. Untuk itu Anda harus jeli dalam memilih laptop, jangan biarkan masalah sepele menjadi penghambat untuk mengejar impian besar Anda.

Peralatan yang canggih akan kurang efektif jika tidak bisa dibawa kemana-mana. Beruntugnya laptop yang mempunyai lapisan Transparent Silver atau Slate Grey ini hanya mempunyai berat 1,8 kg saja sehingga Anda bisa dengan mudah membawanya bepergian. Jika impian Anda adalah menjadi seorang freelancer yang mempunyai jam kerja yang sangat fleksibel maka Anda sangat membutuhkan laptop canggih yang enteng dan aman untuk dibawa pergi kemana saja.

Keamanan

Sebagai laptop yang sudah menggunakan Windows 10 Home, ASUS VivoBook 15 A516 juga sudah dibekali dengan Windows Hello sehingga Anda dapat mengaktifkan sensor sidik jari di touchpad. Dengan mengaktifkan sensor sidik jari tentu saja akan memudahkan kita setiap ingin menggunakan laptop sekaligus juga membantu mengamankan data-data yang ada di dalam laptop.

Fingerprint Sensor Laptop ASUS VivoBook 15 A516

Jelas dengan adanya sensor sidik jari laptop akan lebih aman karena tidak akan bisa digunakan oleh orang lain. Bebeda dengan sistem password yang masih bisa diretas atau ditebak sehingga orang lain dapat menggunakan laptop kita kemudian mencuri atau menghapus data-data dan rencana besar Anda yang tersimpan di dalam laptop.

Selain sasisnya yang sudah diperkuat dengan penahan logam di bawah keyboard dan di sisi tutupnya. Hal lain yang membuat Anda akan merasa aman dan tenang saat membawa ASUS VivoBook 15 A516 bepergian adalah karena laptop ini sudah dibekali dengan perlindungan internal atau E-A-R® HDD protection yang berfungsi untuk meredam getaran serta dapat melindungi data-data penting Anda, sehingga sangat aman meski Anda akan menempuh banyak perjalanan.

“Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.”

Dan satu hal penting lagi yang tidak boleh Anda lewatkan dari ASUS VivoBook 15 A516 adalah laptop ini mempunyai ruang penyimpanan yang besar. Dengan HDD + SSD up to 1TB + 256GB Anda bisa menyimpan banyak foto, video, sampai film-film yang ingin Anda tonton saat sedang bersantai nanti.

Spesifikasi ASUS VivoBook 15 A516

ColorSlate Grey
Peacock Blue
Operating SystemWindows 10 Home – ASUS recommends Windows 10 Pro for business
ProcessorIntel® Core™ i3-1005G1 Processor 1.2 GHz (4M Cache, up to 3.4 GHz)
Intel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)
Intel® Celeron® N4020 Processor 1.1 GHz (4M Cache, up to 2.8 GHz)
GraphicsNVIDIA® GeForce® MX330,2GB GDDR5
Intel® UHD Graphics 600
Display15.6-inch,HD (1366 x 768) 16:9,Anti-glare display,LED Backlit,200nits,NTSC: 45%,Screen-to-body ratio: 83 %
15.6-inch,FHD (1920 x 1080) 16:9,Anti-glare display,LED Backlit,200nits,NTSC: 45%,Screen-to-body ratio: 83 %
15.6-inch,FHD (1920 x 1080) 16:9,Anti-glare display,LED Backlit,200nits,NTSC: 45%,Screen-to-body ratio: 83 %
15.6-inch,FHD (1920 x 1080) 16:9,IPS-level Panel,Anti-glare display,LED Backlit,NTSC: 45%,Screen-to-body ratio: 83 %
Memory4GB DDR3 on board
4GB DDR3 on board,4GB DDR4 SO-DIMM
8GB DDR3 on board
4GB DDR4 SO-DIMM ,Memory Max Up to:12GB
Storage1TB SATA 5400RPM 2.5″ HDD,256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
I/O Ports1x USB 3.2 Gen 1 Type-A
1x USB 3.2 Gen 1 Type-C
2x USB 2.0 Type-A
1x HDMI 1.4
1x 3.5mm Combo Audio Jack
1x DC-in
Micro SD card reader (on selected model)
Expansion Slots (includes used)1x DDR4 SO-DIMM slot
1x M.2 2280 PCIe 3.0×2
1x STD 2.5” SATA HDD
Keyboard & TouchpadBacklit Chiclet Keyboard with Num-key
CameraVGA camera
AudioSonicMaster
Audio by ICEpower®
Built-in speaker
Built-in microphone
with Cortana support
Network and CommunicationWi-Fi 5(802.11ac)+Bluetooth 4.1 (Dual band) 1*1
Battery37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion
Power Supplyø4.0, 45W AC Adapter, Output: 19V DC, 2.37A, 45W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal
ø4.0, 65W AC Adapter, Output: 19V DC, 3.42A, 65W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal
ø4.0, 33W AC Adapter, Output: 19V DC, 1.75A, 33W, Input: 100-240V AC 50/60Hz universal
Weight1.80 kg (3.97 lbs)
Dimensions (W x D x H)36.02 x 23.49 x 1.99 ~ 1.99 cm (14.18″ x 9.25″ x 0.78″ ~ 0.78″)
Built-in AppsMcAfee
MyASUS
MyASUS FeaturesAppDeals
System diagnosis
Battery health charging
Splendid
Tru2Life
Function key lock
Smart WiFi
Link to MyASUS
Microsoft OfficeOffice Home and Student 2019 included
Regulatory ComplianceEnergy star
SecurityBIOS Booting User Password Protection
Trusted Platform Module (Firmware TPM)
McAfee LiveSafe™ 30-day trial
Fingerprint sensor intergrated with Touchpad
Security Lock
Included in the BoxBackpack

“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS – 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 Komentar