Istilah Dalam Jual Beli Burung

Arti Ngekek SNI Dalam Komunitas dan Jual Beli Burung

Istilah Ngekek SNI hampir setiap kali digunakan untuk menunjukan spesifikasi burung pemilik atau burung yang akan dijual.

Bagi pecinta burung istilah – istilah seperti ini memang tidak asing lagi digunakan akan tetapi untuk orang awam istilah seperti ini kurang mereka pahami.

Dalam komunitas pecinta burung mereka selalu menggunakan sebutan – sebutan gaul untuk berkomunikasi dan menanyakan kondisi burung milik orang lain.

Baca Juga : Kata Gaul Dalam Jual Beli Burung Online Yang Sering Digunakan

Pengertian Ngekek SNI Secara Umum

Kembali lagi ke judul…

Disini kami akan mencoba menjelaskan pengertian Ngekek SNI secara umum.

Cyanopica cyanus, Ngekek SNI

Ngekek

Dimana kata ‘Ngekek’ sebenarnya berasal dari bahasa Jawa yang artinya tertawa berlebihan jika ditunjukan untuk manusia. Sangat berbeda sekali dengan hasil terjemahan google translate yang mengatakan ngekek adalah sampah.

Jika ngekek untuk manusia adalah tertawa berlebihan maka kalau ditunjukan kepada burung ngekek yang dimaksud adalah mengoceh/berkicau.

Dan arti kata ngekek bisa saja memiliki maksud yang berbeda pada setiap daerah.

SNI

Seperti yang kita tahu bahwa kata SNI adalah singkatan dari Standar Nasional Indonesia.

Jika pada produk dari perusahaan untuk mendapatkan lebel SNI maka perusahaan tersebut harus mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Nah bagaimana kalau SNI untuk suara burung?

Kami menerima sebuah informasi bahwa durasi suara kicau burung untuk layak diberi lebel SNI adalah berdurasi 0 sampai 10 detik.

Mohon dikoreksi jika salah….

Jadi kesimpulan yang bisa diambil adalah berikut.

Ngekek SNI adalah

Burung yang berkicau dengan durasi 0 – 10 detik (standar durasi mungkin berbeda di beberapa daerah).

Untuk menghitungnya anda perlu menggunakan stopwatch agar durasi yang dihitung semakin akurat.

Jika ingin membeli burung berkicau pastikan juga anda sudah mengecek kicauannya secara langsung agar anda tahu burung yang dijual tersebut termasuk ke dalam ngekek SNI atau tidak.

Nah selain istilah tersebut ada juga istilah yang sering digunakan dalam menentukan harga burung. Seperti menggunakan kode A1 sampai G1.

Baca Juga :

Sekali lagi jika dalam penyampaian kami ini masih kurang tepat silahkan berikan masukan melalui kolom komentar di bawah agar informasi ini juga semakin akurat kepada yang lain. Terimakasih.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.