Apa itu Artinya Clothing di Indonesia?

Clothing Artinya Apa?

Jika menuliskan kata Clothing di Google Translate maka artinya itu adalah “pakaian”. Akan tetapi sebutan clothing di Indonesia itu biasanya bukan untuk pakaian. Bahkan mungkin Anda sering mendengar kata Clothing, namun tidak tahu persis apa maksudnya.

Clothing bisa diartikan untuk menyebut sebuah perusahaan yang memproduksi pakaian dengan brand mereka sendiri atau turunannya. Secara umum Clothing identik dengan produknya yang berupa kaos. Namun karena terus mengalami perkembangan akhirnya celana, dompet, tas, dan aksesoris lainnya juga sudah diproduksi.

Bacaan Lainnya

Clothing sendiri di Indonesia terbagi menjadi 2, yaitu Clothing Company dan Clothing Line. Mungkin sebutan Clothing Company dan Clothing Line ini masih terlalu asing di kalangan masyarakat Indonesia. Jadi mari kita coba untuk bahas keduanya.

Arti Clothing Company

Yang pertama mari kita coba bahas soal Clothing Company. Jadi sebutan ini artinya adalah untuk perusahaan yang memproduksi pakaian, tas, atau aksesoris dengan brand mereka sendiri. Contohnya ; Pencarinafkah mempunyai kaos dengan merek A.

Di lapangan sudah banyak sekali jenis Clothing Company yang sebenarnya sudah Anda jumpai. Seperti ; Adidas, GAP, PUMA, LACOSTE dan lain-lain.

Arti Clothing Line

Selanjutnya, Clothing Line merupakan sebutan untuk perusahaan yang memproduksi suatu produk dengan menggunakan beberapa nama brand. Atau bisa juga digambarkan sebuah anak perusahaan yang masih dibawah kendali induk perusahaan dalam memproduksi atau menjual produk.

Contohnya ; Pencarinafkah mempunyai pakaian dengan merek AB dan aksesoris dengan merek AC. Untuk A dalam merek tersebut adalah Clothing Company lalu untuk merek B dan C merupakan Clothing Line.

Baca Juga : Mengenal Singkatan Dalam Dunia Clothing TS HD ZH Dan Yang Lainnya

Pengertian Distro dan Arti Clothing

Di Indonesia Clothing juga sering disamakan arti dengan Distro. Padahal jelas kedua istilah ini berbeda. Distro sejatinya merupakan singkatan dari Distribution Store atau Toko Distribusi. Yang berfungsi untuk mendistribusikan atau menjual produk dari perusahaan atau pabrik.

Sayangnya untuk sekarang ini nama Distro lebih mengarah ke toko pakaian. Padahal dengan penjelasan di atas dapat berlaku untuk toko pakaian, toko makanan, atau toko yang lainnya juga.

Distro dalam dunia pakaian maka berarti adalah toko yang menjual pakaian hasil produksi dari Clothing. Jadi jangan salah lagi mengartikan antara Distro dengan Clothing.

Baca Juga : Toko Grosir Kaos Polos Klaten 100% Cotton Combed 30s Siap Kirim ke Seluruh Indonesia

Nah mungkin hanya ini yang bisa kami sampaikan mengenai Clothing dan artinya yang mungkin belum Anda mengerti. Apabila ada kesalahan yang tertulis dalam artikel ini, Anda bisa memberikan koreksi pada kolom komentar di bawah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.