Buka Usaha Telur Gulung Modal 3 Jutaan

Analisa Usaha Telur Gulung, Modal Cuma 3 Jutaan

Bisnis telur gulung belakangan ini juga sudah mulai menjamur di berbagai daerah. Terlebih lagi jajanan ini sangat disukai oleh anak-anak dan orang dewasa.

Saat melihat jajanan yang disukai oleh kebanyakan orang ini jadi telintas ide untuk mencoba membuka usaha telur gulung. Namun sebelum terjun kami juga menganalisa usaha telur gulung ini.

Sebelum anda beneran buka bisnis telur gulung pastinya anda akan mencari informasi lebih seputar resep, modal, omset, juga laba bersih kan?

Jika anda mempunyai niatan yang besar untuk bisnis telur gulung, pastikan anda sudah bisa membuatnya dan terbiasa untuk mengulung telur. Karena tidak semua orang akan berhasil dalam membuat telur gulung dalam sekali coba.

Sebab modal usaha telur gulung ini yang paling utama adalah teknik menggulungnya.

Kami akan berbagi secuil kisah dalam bisnis telur gulung agar anda bisa menganalisa usaha telur gulung yang sudah kami lakukan.

Lalu tentukan tempat anda ingin menaruh franchise telur gulung anda, sambil belajar mengulung telur anda bisa sesekali jalan-jalan untuk mencari target pasar anda dimana.

Silahkan Analisa Usaha Telur Gulung Kami Yang Bermodal 3 Jutaan

Hal pertama yang kami lakukan saat akan mencoba untuk membuka bisnis usaha telur gulung ini adalah dengan mendapatkan man power atau orang yang bersedia berjualan telur gulung.

Jika anda ingin menjualnya sendiri maka anda tidak perlu untuk mencari karyawan.

Setelah mendapatkan orang yang bisa dipercaya untuk menjadi karyawan, Hal kedua yang kami lakukan adalah mencari tempat untuk berjualan.

Kebetulan kami mendapatkan tempat untuk membuka franchise yang murah dengan biaya Rp. 300.000,- untuk setiap bulannya. Harga ini menurut kami termasuk murah untuk sebuah tempat di Cikarang Jawa Barat.

Tempat kami berjualan tidak terlalu ramai dan tidak pula terlalu sepi.

Namun jika anda sudah tinggal di tempat yang tergolong ramai, anda bisa berjualan telur gulungnya di depan rumah anda saja, agar anda juga tidak kehilangan uang untuk biaya sewa tempat.

Setelah mendapatkan tempat, Hal terakhir yang kami lakukan adalah dengan membeli paket usaha siap dagang.

Analisa usaha telur gulung termasuk franchise telur gulung

Kami menggunakan paket usaha ini karena kami tidak ingin ribet membeli dan memilih barang-barang yang akan digunakan untuk berjualan telur gulung.

Kami mendapatkan paket usaha siap dagang dengan harga Rp. 2.950.000,- harga tersebut sudah termasuk biaya pengiriman ke tempat kami.

Kami mendapatkan diskon harga franchise telur gulung, sebelumnya harganya itu 3 jutaan.

Sayangnya paket tersebut tidak termasuk gas dan juga telur, Jadi kami harus membelinya sendiri.

Saat mencari franchise telur gulung sebaiknya jangan buru-buru, anda perlu membandingkan harga dan kualitas yang akan anda dapatkan.

Anda bisa memcari dan membandingkan franchise di OLX, Facebook, atau Google.

Jadi Total Modal yang kami keluarkan adalah :

Sewa Tempat = 300.000

Paket Dagang = 2.950.000

Gas = 160.000

Telur 1kg = 25.000 (untuk telur harganya naik turun, dan kami hanya menyetoknya per kg karna kebetulan kami juga dekat dengan warung yang berjualan telur)

Jadi modal yang kami keluarkan tidak sampai 3,5 juta.

Menganalisa usaha telur gulung sebelum terjun beneran itu memang sangatlah penting, agar anda tidak salah langkah dalam menjalankan bisnis telur gulung.

Baca Juga :

Untuk anda yang ingin memperkecil modal, maka anda bisa membeli peralatannya sendiri atau menggunakan peralatan dapur yang ada jika memang bisa digunakan untuk membuat telur gulung.

Modal usaha telur gulung terbesar ada pada peralatannya, jika anda bisa mengatasinya sendiri mungkin modal keseluruhan anda untuk berjualan telur gulung di depan rumah tidak sampai 3 juta.

Setelah Resep, Tenaga, Tempat, dan Semuanya sudah siap anda hanya perlu membuka warung anda dan mulai berjualan.

Kami masih ingat di hari pertama kami berjualan yaitu pada hari minggu dimana orang-orang libur, kami mendapatkan omset lebih dari 400ribu.

Sayangnya omset tersebut turun esok harinya karena hari weekday tidak seramai hari weekend.

Kenapa Kami Menggunakan Langkah Yang Terbalik?

Sadarkah anda kalau langkah-langkah yang kami lakukan dalam membuka bisnis usaha telur gulung ini terbalik dari umumnya?

Dimana pada umumnya hal pertama yang dilakukan adalah mencari peralatan, lalu tempat, dan tenaga (jika diperlukan).

Namun apa yang kami lakukan. Kami memulainya dari tenaga, tempat, malah yang terakhir adalah peralatan.

Alasan kami adalah kalau kami tidak mendapatkan tenaga dan tempat maka peralatan kami tidak ada yang akan memakainya.

Oleh sebab itu anda bebas memulainya dari mana saja karena pada dasarnya tujuannya adalah sama.

Tips Dalam Mengelola Usaha Telur Gulung

1. Bersikap Ramah

Sepertinya berjualan apa saja anda harus bersikap ramah agar pembeli anda tidak takut untuk berbelanja lagi ditempat anda.

2. Siap Menerima Kritikan

Resep kita akan semakin sempurna jika kita menerima setiap kritikan dari para pembeli yang perhatian. Yah meskipun tidak semua kritikan harus anda lakukan.

3. Tambahkan Variasi Menu

Agar pelanggan tidak bosan dengan rasa yang itu-itu saja, anda sebaiknya lekas berpikir untuk menambahkan menu pada dagangan anda.

Telur gulung milik kami pun sekarang ini juga menjual aneka minuman bahkan sampai sedia mie instan.

4. Buat Slogan Yang Menarik

Kalau tidak memungkinkan untuk membuat promo, anda bisa menggantinya dengan membuat slogan yang menarik orang agar membelinya. Contoh ; “baca surat al-fatihah gratis satu tusuk”.

Untuk Resep Dari Kami :

Kami menggunakan telur tanpa campuran air, hanya saja kami memberinya sedikit penyedap rasa. Untuk saus nya kami menggunakan delmonte.

Bisnis telur gulung juga bisa digunakan sebagai bisnis sampingan, bahkan telur gulung kami ini hanya sebagai sampingan dari karyawan kami.

Jadi jika dia libur atau sudah pulang kerja barulah dia berjualan telur gulung.

Jadi tidak ada alasan lagi untuk berjualan telur gulung sebagai bisnis utama maupun sampingan.

Setelah menganalisa usaha telur gulung kami, hal positif apakah yang sudah anda dapatkan? Jangan lupa berikan kami kritik dan saran anda.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.