Hal yang bikin nggak konsisten ngeblog

Males Belajar Ngeblog? Ini 5 Penyebabnya

Ternyata tidak sedikit juga yang mulai tertarik belajar ngeblog untuk menjadi seorang blogger yang berpenghasilan, apalagi kalau sudah tahu bahwa hanya dengan bermodalkan blog sudah bisa mendapatkan uang tambahan.

Pastinya semangat dalam belajar ngeblog akan semakin kuat.

Mereka pun mulai berkata, Kok enak ya dapat duit cuma dari ngeblog?

Itu sih anggapan mereka yang belum terjun dalam dunia blogger.

Nyatanya setelah mengetahui bahwa blog bisa menghasilkan uang lalu banyak pula yang mencoba peruntungan di dunia blogger, dan tujuannya agar bisa menghasilkan uang seperti orang yang sudah pernah mendapatkannya. Tiba-tiba berhenti di tengah jalan dan udah nggak mau belajar ngeblog lagi.

Baca Juga : Inilah Blogger Indonesia Yang Penghasilannya 5 Juta Dalam Sehari

Sebenarnya tidak ada salahnya jika anda ingin terjun dalam dunia blogger, malahan kami mendukung anda untuk aktif dalam dunia blog.

Sebab belakangan ini banyak blogger pemula yang dipaksa untuk menyerah setelah mengalami beberapa masalah dan hambatan yang ada dalam dunia blogging.

Ternyata ambisinya untuk bisa menghasilkan uang lewat blog hanya di awal saja.

Padahal dulunya para blogger profesional juga mengalami masalah yang sedemikian rupa.

Sebenarnya apa saja sih hal yang bikin nggak konsisten ngeblog?

Cara Ngeblog dan Belajar Ngeblog

Hambatan Yang Bikin Males Belajar Ngeblog :

1. Bingung Dalam Menentukan Konsep

Hal dasar yang menjadi cobaan oleh setiap blogger adalah dalam memilih konsep blog yang seperti apa yang akan dikembangkan.

Namun ini bukanlah masalah yang bisa menghentikan mereka dalam mencoba untuk membuat blog.

2. Tidak Kunjung Mendapatkan Trafik

Setelah anda membangun blog dan mulai mengisinya dengan artikel, selang beberapa hari mungkin anda akan mulai berpikir kenapa tidak mendapatkan trafik yang wow.

Sebenarnya trafik akan datang dengan sendirinya jika anda terus menulis artikel yang berkualitas dan mampu memberikan jawaban untuk masalah seseorang.

3. Tidak Mempunyai Cukup Waktu Untuk Mengelola Blog

Hal ini lah yang menjadi penyebab para blogger menelantarkan blognya, karena pada umumnya para blogger baru itu bukanlah pengangguran yang mempunyai waktu seharian untuk mengembangkan blognya setiap saat.

Para pelajar dan para pekerja yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari blog, banyak yang sudah mengubur mimpinya hanya karena merasa tidak mempunyai cukup waktu untuk mengembangkan blog miliknya.

Baca Juga : Waktu Yang Tepat Untuk Resign Dan Menjadi Seorang Full Time Blogger

4. Kehabisan Ide Dalam Membuat Artikel

Selain ide, waktu juga menjadi masalah bagi para part time blogger untuk menulis artikel.

Namun bagi yang tidak mempunyai masalah dengan waktu, terkadang malah dihadapkan dengan bingung mau nulis apa lagi alias kehabisan ide untuk menulis.

Namun masalah ini hanya bersifat sementara karena jika anda berniat untuk mencari ide maka anda akan segera mendapatkan ide.

Dan kalau tidak kunjung juga mendapatkannya masih ada cara untuk menambah artikel blog anda dengan membeli artikel atau memakai jasa penulis artikel.

5. Tidak Kunjung Mendapatkan Penghasilan

Bagi yang tidak sabar untuk mendapatkan penghasilan dari ngeblog mungkin akan mulai mengalami sedikit frustasi jika blognya tak kunjung mendapatkan uang.

Karena untuk mendapatkan akun adsense ternyata tidak semudah yang dikira, tidak sedikit juga yang ternyata lebih memilih mundur setelah mengalami berbagai penolakan dalam pengajuan akun adsense.

Padahal penghasilan blog tidak hanya dari adsense, masih banyak alternatif adsense yang bisa anda gunakan. Bahkan masih ada juga beberapa program seperti ; Afiliasi, atau Content Placement yang juga bisa menghasilkan uang tambahan.

Baca Juga : Tips Mendapatkan Uang Tambahan Untuk Blogger

Namun menurut kami mendapatkan uang dengan program Afilisai atau Content Placement malah lebih sulit dari pada mendapatkan AdSense.

Karena untuk mendapatkan akun adsense anda masih bisa membelinya dari orang lain. Bahkan ada beberapa grup di facebook yang menyediakan tempat para penjual dan pembeli akun adsense bertemu.

Disini kami hanya bertujuan untuk memberikan dorongan kepada anda yang ingin terjun dalam dunia blogger agar tidak menyerah dengan hal-hal sepele yang ternyata bisa bikin nggak konsisten ngeblog seperti mereka-mereka yang sudah menyerah.

Terus semangat ya belajar ngeblognya.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.