Virgo, Aplikasi Pengubah Uang Kembalian Jadi Saldo e-Money

Sumber: https://www.pexels.com/photo/gold-and-silver-round-coins-3943717/

Jika Anda mendapatkan uang kembalian dari belanja dengan nominalnya sangat kecil, biasanya apa sih yang Anda lakukan? Kebanyakan uang kembalian yang bisa disebut receh itu jadi berceceran dan tidak digunakan lagi. Tetapi saat ini dengan adanya aplikasi Virgo, pengguna dapat menyimpan uang kembalian dengan nominal terkecil apapun.

Uang kembalian itu nantinya akan menjadi saldo Virgo dan tentunya bisa Anda gunakan untuk melakukan berbagai pembayaran. Yuk, simak penjelasan Aplikasi Virgo.

Bacaan Lainnya

Apakah yang Dimaksud dengan Aplikasi Virgo?

Virgo merupakan aplikasi yang memberikan layanan e-money dengan bermacam-macam layanan didalamnya. Aplikasi ini diterbitkan oleh PT Capital Net Indonesia yang menjalin kerjasama dengan berbagai merchant di Indonesia.

Melalui kerja sama tersebut, Anda bisa menikmati berbagai layanan Virgo di Alfamart, Alfamidi, serta Dan+Dan. Aplikasi Virgo telah terjamin keamananya karena telah terdaftar di ASPI serta diawasi langsung oleh Bank Indonesia.

Cara Registrasi Akun Virgo

Registrasi akun virgo sangat mudah, berikut penjelasannya:

  1. Download Virgo dan buka aplikasinya
  2. Selanjutnya Anda bisa memasukkan identitasmu seperti nama lengkap dan nomor HP
  3. Lalu Anda akan diminta untuk membuat kode PIN guna untuk meningkatkan keamanan akun Virgo Anda
  4. Jika berhasil maka Anda akan otomatis log in Virgo
  5. Jika Anda ingin mendapatkan akses ke semua fitur Virgo, maka Anda perlu upgrade akun dengan cara memasukkan KTP serta foto selfie Anda bersama KTP.

Nah, jika telah berhasil terverifikasi pengguna sudah bisa menerima berbagai fitur di Virgo.

Fitur Pada Aplikasi Virgo

Setiap aplikasi memiliki fiturnya masing-masing dan keunikannya. Hal ini berlaku juga di Virgo. Berikut fitur menarik dari Virgo:

  • Pembayaran tagihan listrik
  • Pembelian token listrik
  • Pembelian pulsa hingga paket data
  • Pembayaran belanjaan di Alfagift
  • Transfer akun Virgo dan transfer bank lain

Top Up Saldo Virgo

Melakukan top up saldo Virgo ada berbagai macam. Berikut berbagai cara top up Virgo:

  • Top Up Virgo dari Kembalian Belanja

Sesuai dengan judul, Virgo memberikan layanan untuk menyimpan uang kembalian belanja ke saldo Virgo. Tetapi hal ini hanya berlaku untuk beberapa merchant, yaitu Alfamart, Alfamidi serta Dan+Dan. Melalui merchant itu, pengguna bisa mengubah uang kembalian jadi Virgo e-money.

Caranya cukup mudah, saat Anda melakukan pembayaran Anda bisa meminta pada petugas untuk memasukkan uang kembalian ke akun Virgo. Lalu Anda akan diminta nomor HP yang telah terdaftar di akun Virgo.

Tunggu sampai prosesnya selesai jika berhasil maka secara otomatis saldo Virgo juga akan bertambah

  • Top up Manual di Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan

Virgo, tak hanya bisa mengubah uang receh kembalian belanja menjadi e-money. Tetapi jika pengguna tidak ingin berbelanja tapi perlu top up, maka pengguna bisa top up manual di kasir merchant tersebut.

Caranya cukup mudah, saat ke kasir merchant tersebut mintalah untuk melakukan top up Virgo. Selanjutnya Anda akan perlu memberikan nomor HP yang telah terdaftar di Virgo dan ajukan nominal top up yang diperlukan.

Selanjutnya lakukan pembayaran di kasir dan tunggu prosesnya selesai, jika berhasil maka secara otomatis saldo Virgo bertambah. 

  • Top up dari Bank

Nah, opsi ini cocok untuk kaum mager. Karena pengguna tidak perlu keluar rumah, hanya membuka aplikasi Virgo serta membuka mobile banking serta lakukan transaksi tersebut.

Gunakan Aplikasi Virgo, Dapatkan Keuntungannya

Wah cukup menarik bukan layanan yang diberikan Virgo ini, dari mengubah uang kembalian menjadi saldo e-money sampai berbagai fitur pembayaran yang mereka tawarkan. Jika Anda tergiur, yuk segera download aplikasi Virgo hanya di Google Play Store.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Yang Bisa Anda Coba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *