Cara dan 17 Tips Main Call of Duty Mobile Untuk Pemula

Cara dan Tips Main Call of Duty Mobile Untuk Pemula

Dengan adanya Call of Duty Mobile (CODM) dari Garena ini membuat game FPS legendaris seri Call of Duty bisa dirasakan hanya melalui gengaman atau menggunakan Smartphone. Sayangnya untuk bisa bermain CODM setidaknya perangkat Anda harus mempunyai RAM minimal 2 atau 3 dengan Snapdragon 625 ke atas.

Meskipun mempunyai ukuran yang cukup besar, CODM tetap berhasil mendapatkan banyak pengguna dan banyak pemain yang gemar menghabiskan waktu untuk menjajal permainan tembak-tembakan seru ini. Bahkan banyak juga player yang meninggalkan game FPS lain hanya demi bermain Call of Duty Mobile.

Bacaan Lainnya

Cara Mudah Instal Game CODM

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa tidak semua perangkat dapat mengoperasikan game Call of Duty Mobile ini dengan lancar dan baik. Anda membutuhkan Smartphone Android versi 5.1 (Lollipop) ke atas atau iPhone / iPad dengan iOS 9.0 ke atas.

Jika Anda mempunyai perangkat dengan spesifikasi minimal seperti yang sudah disebutkan atau sudah di atasnya maka Anda bisa mengunduh Call of Duty dari Garena di Google Play Store untuk pengguna Android dan di App Store untuk pemilik iPhone.

Setelah berhasil mengunduh aplikasi dan menginstalnya di perangkat selanjutnya silahkan buka CODM untuk mengunduh data game seperti senjata, karakter, map, skin dan lain sebagainya. Karena banyak sekali yang harus didownload jadi kami sarankan Anda untuk menggunakan wifi jika tidak ingin kuota Anda jebol.

Baca Juga : Cara Membaca Barcode Wifi [TERBUKTI] Tanpa Root dan Aplikasi

Setelah selesai mendownload semuanya, Anda bisa melakukan login menggunakan akun Facebook, Garena, atau sebagai Guest. Lalu buatlah karakter dan coba mainkan game Call of Duty Mobile di Smartphone Anda.

17 Tips Main Call of Duty Mobile

Cara dan Tips Main Call of Duty Mobile Untuk Pemula

Sebagai pemula mungkin Anda akan merasa bingung saat pertama kali bermain game Call of Duty Mobile ini. Tidak heran juga jika Anda tidak tahu harus melakukan apa dalam awal permainan. Untuk itulah kami ingin menyampaikan beberapa tips supaya Anda bisa mengenal game CODM dengan lebih cepat.

Berikut ini adalah beberapa tips main Call of Duty Mobile yang perlu Anda simak :

Tutup Aplikasi Lain

CODM merupakan game yang berat untuk dijalankan. Jadi jangan membuka aplikasi lain sebelum bermain CODM dan jangan menjalankannya secara bersamaan. Jika Anda terpaksa membuka aplikasi lain saat bermain CODM silahkan tutup lagi aplikasi tersebut jika sudah selesai menggunakannya.

Apabila spek perangkat Anda tidak terlalu canggih maka membuka aplikasi secara bersamaan bisa menyebabkan permainan CODM kurang lancar. Padahal game FPS akan lebih baik jika bisa dimainkan dengan lancar.

Selain itu Anda juga harus memastikan apakah internet yang Anda gunakan sangat lancar atau sedang tidak stabil. Karena CODM adalah game online jadi Anda wajib banget mengerti kondisi internet sebelum bermain.

Gunakan Mode Advanced

Kami menyarankan Anda untuk menggunakan mode Advanced karena dalam mode ini Anda bisa menembak secara manual. Sehingga Anda bisa lebih leluasa dalam mengendalikan tembakan. Jika Anda sudah terbiasa memainkan mode Advanced maka Anda bisa menjadi seorang ahli dalam menembak.

Menyesuaikan Graphic

Anda harus bisa mengatur kualitas gambar yang sesuai dengan perangkat Anda. Sebab semakin tinggi kualitas gambar juga akan menyebabkan semakin berat game untuk dijalankan, jika perangkat Anda kurang canggih bisa-bisa CODM menjadi sangat berat untuk dimainkan.

Mengatur Sensitivitas Kamera

Sensitivitas merupakan hal yang sangat penting dalam bermain game. Dengan mengatur sensitivitas kamera maka Anda bisa melihat keadaan sekeliling dengan baik. Bahkan Anda bisa mengawasi musuh-musuh yang ada di belakang dengan cepat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Tangan Berkeringat Saat Main Game PUBG Mobile

Hindari Give Up atau Keluar di Tengah Permainan

EXP atau Experience akan terus meningkat jika Anda mampu menyelesaikan permainan. Sedangkan XP sangat penting untuk kenaikan peringkat. Jika Anda ingin menambah peringkat dengan cepat sebaiknya hindari Give Up atau keluar di tengah permainan.

Jika internet sedang tidak stabil sebaiknya Anda menahan diri untuk memulai permainan sebab hal tersebut bisa mengakibatkan Anda terpaksa keluar di tengah permainan dengan sendirinya.

Memilih Class yang Tepat

Dalam game Call of Duty Mobile ini mempunyai beberapa Class seperti Defender, Scout, Clown, Mechanic, Medic, Ninja. Anda bisa mendapatkan kemampuan dan keterampilan sesuai dengan Class yang Anda pilih. Silahkan pilih Class apa yang ingin Anda pelajari untuk meningkatkan keterampilan.

Bermain Mode Domination

Bermainlah di mode Domination jika Anda ingin meningkatkan level karakter dengan cepat. Sebab di mode ini Anda bisa mendapatkan kill yang banyak dengan begitu EXP yang Anda dapatkan juga semakin banyak.

Upgrade Senjata

Tentu saja senjata merupakan hal yang sangat penting dalam game FPS. Semakin Anda sering meng-upgrade senjata maka Anda juga bisa menjadi semakin lincah dalam menembak musuh. Sedangkan hal yang diperlukan untuk melakukan upgrade senjata adalah Weapon Card yang bisa Anda dapatkan dari reward.

Usahakan Anda meng-upgrade senjata-senjata yang sering Anda gunakan. Selain itu Anda juga harus menguasai masalah senjata, sebab ada senjata-senjata yang khusus untuk jarak dekat, menengah, dan jarak jauh.

Gunakan Wingsuit

Untuk menuju lokasi atau bangunan lebih cepat saat terjun maka Anda harus bisa menggunakan Wingsuit dengan baik. Jika Anda bisa mendarat ke bangunan dengan cepat maka Anda tidak perlu lagi berlari untuk mencari tempat looting saat awal permainan.

Hal ini tentu akan menguntungkan Anda dalam memulai permainan dan mengalahkan musuh di awal game. Usahakan juga untuk mengetahui tempat-tempat looting terbaik dalam game Battle Royale Call of Duty Mobile.

Bergerak

Diam mungkin bisa membuat Anda bersembunyi sesaat namun lama kelamaan pasti juga akan ketahuan. Anda harus terbiasa untuk bergerak demi mendapatkan posisi yang enak untuk menembak. Usahakan Anda berpindah tempat secara berkala agar tidak ada musuh yang mendapatkan Anda dengan mudah.

Gunakan Tombol Slide

Di game CODM Anda bisa melakukan sliding dengan cara berlari sambil menekan tombol merunduk. Hal semacam ini dapat berfungsi untuk menghindari peluru atau tembakan musuh. Tapi jangan terlalu bergantung dengan sliding, Anda juga harus bisa melakukan kombinasi tombol yang lainnya juga.

Heal Sambil Berlari

Call of Duty Mobile dapat melakukan healing sambil berlari. Jika Anda melakukan tips ini maka Anda bisa selamat ke zona aman tanpa takut akan kehabisan darah. Kalau Anda berada jauh di luar zona aman maka cobalah lakukan healing sambil berlari.

Gunakan Kendaraan

Anda harus menggunakan kendaraan apabila ingin bepergian ke lokasi yang cukup jauh dalam permainan. Anda juga bisa menggunakan kendaraan untuk mencapai zona aman dengan lebih cepat. Jika Anda berlari untuk menjelajahi setiap lokasi dalam map kami yakin Anda hanya akan bosan karena bisa sangat lama untuk mencapai lokasi hanya dengan berlari.

Kenali Lokasi

Sebagai pemula mungkin Anda belum mengerti betul tentang lokasi dalam game CODM namun Anda harus belajar dengan cepat tentang lokasi yang ada dalam permainan. Dengan memahami lokasi dengan baik maka Anda bisa mengetahui tempat looting yang tepat, tempat menembak yang aman, dan tempat-tempat penting lainnya.

Supply Drops dan Beacons

Isi dari Supply Drops dan Beacons ini adalah item-item yang berharga sehingga apabila Anda mendapatkannya maka Anda bisa meng-upgrade item yang Anda miliki. Namun Anda harus berhati-hati karena musuh juga ingin mendapatkan isi dari Supply Drops dan Beacons.

Besar kemungkinan Anda akan mengalami perang saat memperebutkan Supply Drops dan Beacons.

Menembak di dalam Air

CODM adalah game FPS yang bisa menembak di dalam air. Tidak semua game FPS dapat melakukan ini, fitur ini bisa menjadikan game Call of Duty Mobile menjadi semakin menarik. Jelas menembak di dalam air dan di luar air sangat berbeda sehingga Anda juga perlu menyesuaikannya.

Melakukan Kerjasama dengan Player Lain

Kesalahan yang sering dilakukan oleh pemula adalah egois dalam bermain padahal Anda butuh kerjasama tim yang baik untuk memenangkan sebuah permainan. Memang skill individu adalah hal yang penting akan tetapi kerjasama tim juga merupakan hal yang sangat penting.

Baca Juga : Cara Top Up Diamond Free Fire di UniPin

Apabila Anda ingin mempunyai Garena Shell dalam game Call of Duty Mobile maka Anda perlu melakukan top up. Dengan melakukan top up CODM Anda bisa membeli item-item menggunakan Garena Shell dan dapat membuat permainan Anda menjadi lebih berwarna.

Nah itulah Tips Main Call of Duty Mobile untuk pemula yang wajib Anda ketahui sebelum memulai permainan CODM dan menghabiskan banyak waktu di dalamnya. Call of Duty Mobile memang game yang sangat menyenangkan untuk dimaninkan akan tetapi Anda juga harus bisa mengatur waktu bermain game dengan bijak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar