7 Tips Kirim Barang via Kargo versi LJR Logistics

Salah satu kendala yang kerap dihadapi konsumen saat melakukan pengiriman barang dalam volume/dimensi yang besar atau massa yang berat adalah tingginya harga ongkos kirim dan keamanan dalam perjalanan. Padahal, layaknya pengiriman barang pada umumnya, pengiriman barang besar pun banyak dibutuhkan. Terutama oleh para pemilik usaha dan mereka yang ingin berpindah tempat tinggal.

Buat Anda yang sering menggunakan jasa pengiriman barang besar via kargo, pastikan Anda memilih jasa logistik terpercaya yang dapat memberikan penanganan khusus. Beruntung, saat ini sudah ada LJR Logistics yang berpengalaman puluhan tahun dalam menangani berbagai jenis barang yang memerlukan penanganan khusus. 

Bacaan Lainnya

Di samping itu, LJR Logistics juga sudah memiliki 29 cabang di seluruh Indonesia dan memiliki kuantitas armada pengiriman yang lebih dari cukup. Dengan demikian LJR Logistics sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan pengiriman kargo, baik untuk volume besar maupun kuantitas yang banyak. 

Berikut ini beberapa tips supaya pengiriman kargo Anda aman selama di perjalanan dan sampai di tujuan. 

1 Kemas (Packing) Barang Sesuai Jenisnya  

Usahakan kemas barang sesuai jenis. Jika Anda berencana mengirimkan beberapa jenis barang dalam sekali pengiriman, saat menyusun barang dalam truk atau mobil kargo, susun dan kelompokkan barang sesuai jenis. Cara ini dapat menekan risiko yang tidak diinginkan selama perjalanan. Misalnya saja, benturan antar barang yang dapat menyebabkan kerusakan pada barang lain. Atau tumpahnya barang cair yang membasahi barang padat.

LJR Logistics dapat melaksanakan pengiriman apparel (fesyen, tas, dll) maupun pengiriman sparepart dengan aman tanpa kerusakan apapun.

2 Ukur Barang Menggunakan Meteran  

Supaya Anda bisa memilih jenis armada kargo yang sesuai dengan kebutuhan, ukur barang pengiriman dengan menggunakan meteran untuk mengetahui dimensinya secara presisi. Karena pengiriman kargo, selain sering ditentukan berdasar berat, bisa juga ditentukan dari volume ukurannya. 

3 Timbang Barang 

Dimensi suatu barang tidak dapat menentukan beratnya secara pasti. Bukan tidak mungkin ada barang dengan dimensi lebih kecil memiliki berat yang justru lebih dibandingkan dengan barang berdimensi besar. Oleh karena itu, setelah mengukur barang yang akan dikirim dengan meteran, timbang barang menggunakan timbangan barang besar. Jasa pengiriman kargo akan menginformasikan kepada Anda manakala barang yang dikirim ternyata melebihi kapasitas kemampuan armada kargo.

4 Menghitung Tarif Pengiriman 

Jika Anda menggunakan LJR Logistics, Anda bisa berkomunikasi dengan mudah ke Customer Support-nya (CS) LJR Logistics. CS akan memberikan response yang cepat atas pertanyaan anda. Cukup informasikan asal kota pengiriman, kota tujuan pengiriman, serta berat atau volume/ukuran paket. Informasi yang diberikan oleh CS dapat Anda gunakan sebagai acuan untuk menghitung total ongkos kirim serta durasi pengiriman hingga tiba di kota tujuan.

5 Berikan Label pada Barang 

Supaya kernet atau helper dapat menangani barang dengan tepat, disarankan juga untuk memberikan label pada setiap kemasan barang. Apakah ‘barang pecah belah, ‘bahan kimia’, atau ‘barang elektronik yang tidak boleh terkena air’, sesuaikan label dengan cara penanganan yang Anda harapkan.

6 Pilih Jasa Kargo yang Tepat 

Jasa kargo yang tepat adalah jasa logistik yang menyediakan berbagai jenis pilihan armada sesuai dengan kebutuhan pelanggan, seperti yang saat ini ditawarkan LJR Logistics. LJR Logistics memiliki beberapa pilihan armada besar yang dapat mengangkut barang hingga berkapasitas 8 ton.

Tak hanya itu, selain menyediakan armada yang beragam dan supir berpengalaman dalam menangani barang besar, LJR Logistics juga menyediakan layanan tambahan berupa kernet atau helper yang akan membantu Anda mengemas barang, memuatnya ke dalam armada, hingga menurunkan barang sesuai dengan permintaan di tempat tujuan.

7 Kirim dan Lacak Secara Berkala 

Untuk membuat konsumen merasa lebih aman dalam proses pengiriman via kargo, LJR Logistics menyediakan fitur ‘live tracking’ di aplikasi yang memudahkan pelanggan memantau proses pengiriman, mulai dari penjemputan hingga ketika barang sampai di tujuan. Semua bisa dipantau melalui genggaman.

Dengan semua fasilitas, fitur, dan keunggulan yang ditawarkan, LJR Logistics bisa menjadi sahabat dan mitra terpercaya buat Anda yang membutuhkan pengiriman barang besar murah dan aman. Armada besar yang disediakan LJR Logistics melayani pengiriman dalam dan luar kota. Yang paling penting, kini layanan pengiriman kargo LJR Logistics sudah terdapat di 29 kota di Indonesia.

Bagi para mitra bisnis, layanan pengiriman besar LJR Logistics tentu memberikan keuntungan tersendiri dalam penghematan biaya operasional harian dengan harga ongkos kirim yang relatif murah dan kompetitif.

Tentang LJR Logistics.
LJR Logistics adalah jasa pengiriman cargo, yakni pengiriman dengan volume dan/atau berat yang besar. Berdiri sejak 1998, sudah memiliki 29 cabang di kota-kota besar di Indonesia. Whatsapp kami di 0811-400-1800. Anda bisa langsung memesan jasa kargo sesuai dengan kebutuhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *