5 Tips Dekorasi Ruang Tamu Untuk Rumah Minimalis Yang Elegan

Memiliki rumah dengan konsep yang sesuai harapan kita menjadi sebuah nilai plus tersendiri, apalagi jika rumah yang dibeli tersebut ditata sesuai harapan kita, tentu akan sangat nyaman tinggal disana selama bertahun-tahun, bukan begitu.

Tidak heran banyak orang melakukan renovasi beberapa spot di rumahnya, untuk menampilkan kesan nyaman tersebut.Salah satu spot yang tidak lepas dari pengamatan untuk ditata sedemikian rupa adalah Ruang tamu.

Bacaan Lainnya

Ada alasan tertentu mengapa kita mencoba menata ruang tamu seindah atau memiliki konsep tersendiri. Salah satunya tentu karena area ini merupakan area yang menjadi jembatan bagi orang yang bukan penghuni, untuk menangkap kesan saat bertamu pertama kali. Sebisa mungkin kita ingin menata ruang tersebut agar terlihat bagus, bersih, dan rapi.

Baca Juga : 20+ Contoh Desain Ruang Tamu Minimalis Yang Sangat Inspiratif

Daftar Tips Dekorasi Ruang Tamu Tampak Elegan

Tidak perlu terlalu area ruang tamu yang luas, ternyata pemilik rumah minimalis juga bisa menata area ini menjadi bersih dan menarik kok. Terdapat beberapa tips yang bisa anda baca terkait bagaimana menata ruang tamu di rumah minimalis modern.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tips yang bisa anda terapkan untuk mempercantik area ruang tamu di rumah minimalis anda agar tampak cantik dan elegan.

1. Perhatikan pemilihan furniture yang tepat

Furniture menjadi elemen penting dalam menampilkan kesan cantik. konsep ruang minimalis bisa muncul dengan pemilihan furniture yang tepat seperti bentuk, model, atau bahkan permainan warna.

Misalnya, gunakan bangku atau sofa kecil untuk menghiasi area ruang tamu minimalis, dibandingkan dengan ukuran besar. Jika berencana menggunakan meja, pilih juga yang berukuran kecil daripada menggunakan meja kopi yang sangat besar.

2. Pernak-pernik untuk menambah kesan elegant

Pada ruang tamu dengan konsep minimalis, setiap item perlu memberikan kontribusi yang kuat. Tidak ada barang yang terlalu mencolok yang justru akan menutupi keberadaan item lain.

Hal ini berlaku saat anda memilih pernak pernik untuk menghiasi area ruang tamu anda. Gunakan pernak-pernik atau ornamen yang senada baik warna maupun elemen dasarnya.

3. Tempat penyimpanan yang efisien

Perlu diingat, saat mengusung tema minimalis artinya anda paham konsep minimalis. Yaitu memiliki lebih sedikit area yang berantakan. Untuk menyiasati hal ini, banyak orang mempertimbangkan tempat meletakkan benda-benda dengan tepat, sehingga barang tidak terlalu menumpuk.

Salah satu bentuk tempat penyimpanan yang tidak makan benda adalah rak melayang atau hanging sleeve.

4. Menambahkan tanaman untuk mempercantik area

Warna hijau bisa memberikan kesegaran dan memainkan kesan hidup di ruang tamu kita atau di seluruh area perumahan. Tidak heran banyak orang menambahkan tanaman sebagai elemen pelengkap untuk menghidupkan rumahnya.

Tidak perlu muluk harus tanaman hidup, tanaman berbahan plastik atau bahkan tanaman dengan daun kering juga bisa kita gunakan. Selama warna dan bentuk yang dipilih sesuai dengan konsep yang ingin kita sajikan pada orang yang melihat, ruang tamu kita akan tetap tampak elegan dan mengagumkan.

5. Pilih warna yang senada

Permainan warna juga bisa menjadi kunci untuk memberikan kesan elegan dalam rumah dan area ruang tamu kita. Tidak mesti warna hitam dan putih. Pemilihan warna lain juga bisa menampilkan kesan yang kita inginkan.

Pilih warna-warna senada yang saling mendukung, bukan saling bertabrakan. Agar tercipta kontras yang baik untuk tiap element yang ada di dalamnya.

Tidak sulit bukan untuk membuat dekorasi ruang tamu minimalis yang tampak elegan, Tips ini juga bisa anda aplikasikan untuk ruang-ruang yang dikehendaki dalam rumah anda. Selamat mencoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.