THR Sudah Tiba? Mari Bantu Korban Banjir Bandang NTT

Pada bulan April 2021 belum lama ini telah terjadi banjir bandang di NTT. Yang mana bencana alam tersebut telah memakan banyak korban jiwa. Selain itu pastinya ada banyak sekali kerusakan yang terjadi. Dan kami yakin saudara kita yang berada di NTT sekarang ini sedang mengalami masa yang sulit.

Untuk itulah mari kita bantu mereka dengan memberikan donasi untuk meringankan kesulitan yang sedang dialami oleh orang-orang yang terkena banjir bandang. Berapapun nominal yang Anda donasikan, pastinya bisa sangat bermanfaat untuk mereka saat ini.

Apalagi kalau Anda sudah gajian dan mendapatkan THR, masak sih masih nggak mau untuk memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di NTT? Jika Anda belum terbiasa untuk melakukan donasi bisa mulai dengan puluhan ribu terlebih dahulu, jika ada rezeki lebih syukur-syukur bisa memberikan donasi ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Berapapun nominal yang Anda berikan, tetaplah bantuan Anda sangat berarti untuk para korban bencana alam. Sebab donasi secara online biasanya memang akan dikumpulkan sampai mencapai nilai tertentu baru diberikan kepada korban bencana.

Sekarang ini sudah semakin banyak pihak yang mau mebuka donasi secara online untuk disalurkan kepada korban bencana alam. Jika Anda ingin memberikan bantuan kepada korban banjir bandang maka Anda bisa menyalurkan donasi kepada situs-situs terpercaya yang membuka Donasi Banjir Bandang NTT.

Semakin banyak yang membuat situs galang dana online maka semakin mudah juga untuk kita apabila ingin memberikan bantuan kepada korban bencana alam seperti banjir bandang dan lain sebagainya.

Manfaat Memberikan Donasi

Meskipun kelihatannya memberikan donasi seperti mengurangi uang kita namun meskipun begitu sebenarnya memberikan donasi bisa mendatangkan manfaat untuk kita sendiri lho. Beberapa manfaat yang mungkin akan Anda rasakan setelah memberikan donasi adalah sebagai berikut.

Meningkatkan Jiwa Sosial

Mungkin pada awalnya terasa berat untuk melakukan donasi apalagi atas kehendak sendiri atau tidak ada paksaan dari pihak lain. Akan tetapi sekali Anda mau memberikan donasi maka Anda bisa kecanduan untuk terus peduli dengan keadaan sekitar.

Kabar baiknya Anda bisa menjadi orang yang gemar dalam membantu sesama. Bukankah jika kita bisa memberikan manfaat untuk orang lain maka hati juga akan merasa tenang?

Sekarang ini sudah banyak orang yang mulai acuh kepada sesama atau jiwa sosialnya masih rendah. Padahal orang-orang sukses ternama rata-rata mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

Melancarkan Rezeki

Apakah Anda sudah pernah mendengar kalau kita bersedekah maka rezeki kita akan bertambah? Kami yakin orang muslim pasti sudah paham akan hal ini.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang 1 Milyar Dalam Sehari (Khusus Orang Muslim)

“Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)”. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya. – Surat Saba’ Ayat 39.

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. – Surat Al-Baqarah Ayat 261.

Jadi jangan pernah ragu untuk bersedekah atau memberikan donasi kepada yang lebih membutuhkan. Jika masih terasa berat di hati maka mulailah dari nominal yang kecil terlebih dahulu asalkan Anda ikhlas memberikan donasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.