Akun Jual Beli Mobil Bekas

Tempat Jual Beli Mobil Bekas Bandung

Mungkin memang sudah banyak sekali anda temui tempat jual beli mobil bekas di bandung. Seperti olx mobil bekas bandung, grup facebook jual beli mobil bekas bandung, instagram, bahkan offline.

Sebab mobil bekas terkadang mempunyai daya tarik tersendiri buat sebagian orang. Selain harganya yang semakin terjangkau,sehingga anda tidak perlu kehabisan uang untuk mempunyai mobil. Kegiatan ini juga bisa anda jadikan sebagai bisnis sampingan.

Baca Juga : 9 Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

Akun Jual Beli Mobil Bekas bandung

Karena anda ingin membeli mobil bekas maka ada kegiatan ekstra yang harus anda lakukan dengan cermat dan teliti dibandingkan dengan anda membeli mobil yang masih baru.

Tips Membeli Mobil Bekas :

1. Periksa Eksteriornya

Hal pertama dan umumnya dilakukan sebelum membeli mobil bekas adalah dengan mengecek eksterior mobil tersebut. Bagian eksterior yang perlu anda perhatikan adalah :

  • Body, apakah ada bagian yang lecet parah pada body mobil atau kah masih dalam toleransi anda.
  • Bagian Kaca, perhatikan dengan baik apakah kaca-kaca pada mobil tersebut masih bagus atau tidak.
  • Ban, jangan lupa untuk melihat bannya juga apakah masih normal atau sudah gundul.

Mungkin bagian eksterior tidak terlalu dipermasalahkan karena masih mudah untuk dirapihkan. Namun agar tidak merasa rugi banget tidak ada salahnya anda mengecek dengan teliti bahkan kalau perlu sampai lihat kolongnya untuk memastikan apakah sudah kropos atau masih bagus.

2. Lihat Interiornya

Saat liatin interiornya jangan lupa juga sambil lihat-lihat aksesorisnya. Pada bagian interior yang perlu anda lihat kondisinya adalah ; dashboard, setel AC, karpet, serta perhatikan kualitas jok dan langit-langitnya.

Setelah itu cek juga funsi-fungsinya, bagian kaca masih bisa dinaik-turunkan atau tidak, wiper, lampu dan lain sebagainya.

3. Lanjut Ke Mesin Mobil

Setelah cocok dengan eksteriror juga interiornya, hal yang paling harus anda perhatikan dengan cermat adalah pada mesinnya.

Jika anda kurang paham dengan kondisi mesin mungkin anda bisa mengajak teman anda yang lebih paham soal kondisi mesin mobil.

4. Surat-surat

Meski sebelumnya si penjual sudah menjelaskan tentang surat-surat, alangkah lebih baiknya lagi kalau anda ngecek dulu STNK dan BPKB-nya apakah sesuai dengan mobil tersebut atau tidak.

Apalagi kalau anda membeli mobil bekas ditempat atau orang yang belum anda kenal sebelumnya.

Mungkin beda lagi kalau beli mobilnya di tempat yang sudah ternama.

Baca Juga : Seva Mobil Bekas – Tempat Yang Pas Untuk Jual Beli Mobil Bekas

Emangnya Ada Tempat Jual Beli Mobil Bekas Bandung Yang Terpercaya?

Seperti halnya kingpin_project yang sudah menjadi tempat jual beli mobil bekas bandung melalui instagram. Mobil-mobil yang dijual di kingpin_project biasanya juga di review pada channel youtube-nya Laki Tulen

Dengan sering melihat videonya Laki Tulen akan menambah wawasan anda mengenai jual beli mobil bekas.

Kalau anda tahu tempat jual beli mobil bekas yang unik dan rekomended banget bisa diinfokan pada kolom komentar dibawah.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.