Sudah Akhir 2022, Jangan Lupakan Protokol Kesehatan

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/cangkir-brankas-kesehatan-kertas-3951355/

Tidak terasa kalau tahun 2022 ini sudah hampir mendekati akhir dan akan segera berganti ke tahun 2023. Hal ini sedikit mengingatkan adanya pandemi covid-19 di Indonesia pada tahun 2020. Sudah 2 tahun lebih kita semua berjuang dari wabah corona.

Saat ini kita sudah mulai bisa beraktivitas normal kembali, dapat berkumpul dengan rekan-rekan kerja atau orang lain adalah hal yang cukup membahagiakan. Akan tetapi hal tersebut ternyata membuat kita sedikit lengah dalam menjalankan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Terlepas percaya atau tidak terhadap adanya covid ini adalah wajib bagi kita untuk menjaga kesehatan dari segala jenis penyakit yang bisa menular kapan saja dan dimana saja. Kami yakin sekarang ini banyak diantara kita yang sudah mulai jarang lagi mencuci tangan, sudah tidak lagi menggunakan hand sanitizer, sudah jarang menggunakan masker, bahkan yang belum vaksin juga malah tidak mau vaksin.

Padahal vaksin sekarang sudah menjadi salah satu syarat yang ada saat melamar pekerjaan, terlebih lagi lowongan tersebut berasal dari perusahaan-perusahaan ternama. Tentu saja hal ini dilakukan oleh perusahaan karena tidak mau karyawannya mudah terkena covid.

Meski covid sudah mulai dilupakan namun tahukah Anda kalau belakangan ini ternyata mulai ramai terdengar adanya varian baru yang bernama XBB.

Covid XBB ini merupakan salah satu varian yang masih tergolong dalam varian Omicron. Jadi proses penularannya bisa sangat cepat. Sedangkan gejala yang timbul apabila terkena sub varian XBB ini adalah mengalami batuk, pilek, dan demam.

Meskipun dikatakan sub varian XBB ini tidak terlalu berbahaya namun kalau bisa jangan sampai kita semua terkena covid XBB. Apapun bentuk varian covid yang sudah ada kita harus menjaga kesehatan supaya tidak tertular dan menulari yang lain.

Oleh sebab itu kita harus mulai membiasakan kembali aktivitas-aktivitas dalam menjaga kesehatan seperti sering mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer, dan memakai masker serta kalau bisa hindari kerumunan yang tidak diperlukan.

Meningkatkan protokol kesehatan sekarang ini sudah lebih mudah dari waktu awal pandemi 2020 sebab sekarang harga masker sudah sangat murah sehingga kita semua tidak akan kesulitan untuk mendapatkan masker yang perlu digunakan apabila sering berada di tempat keramaian atau keluar rumah.

Kita juga harus mulai stok lagi hand sanitizer di tempat-tempat umum yang sering kita kunjungi seperti sekolahan, kantor, toko, masjid, dan rumah. Apabila Anda adalah seorang siswa maka Anda bisa mengusulkan hand sanitizer kepada wali kelas untuk menyediakannya lagi mengingat sekarang sudah mulai berjalan sekolah tatap muka. Lalu apabila Anda adalah seorang karyawan maka Anda bisa mengusulkan kepada atasan untuk meningkatkan protokol kesehatan di tempat kerja.

Baca Juga: 21 Contoh Desain Ruang Kerja Kantor Minimalis

Kami harap semua tidak lupa dalam menjaga protokol kesehatan terutama menggunakan masker apabila sedang berada di tempat umum. Kita bisa mulai meningkatkan kembali protokol kesehatan dari diri sendiri kemudian keluarga baru lingkungan sekitar kita.

Namun apabila kita sedang kurang sehat atau ada indikasi gejala covid maka Anda bisa melakukan tes di GSILAB.ID. GSILAB.ID ini adalah sebuah layanan yang sudah terdaftar sebagai Laboratorium Jejaring Pemeriksa COVID-19 dan terafiliasi dengan sistem NAR Kementerian Kesehatan & PeduliLindungi sehingga hasilnya terpercaya.

Dengan GSILAB Anda bisa melakukan tes PCR tanpa harus colok yang menjadi sesuatu tidak terlalu disukai masyarakat. Untuk tes di GSILAB.ID Anda bisa datang ke lokasi setelah daftar online atau bisa juga memesan layanan Home Service dan melakukan tes di rumah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *