Ketahui Strategi Untuk Banner Advertising

Sumber : https://www.pexels.com/id-id/

Strategi untuk Banner Advertising perlu Anda pelajari agar bisnis Anda dapat terus berkembang dan dapat bersaing dengan rival bisnis Anda. Dengan begitu Anda dapat menghasilkan omset dan profit yang lebih banyak lagi. Bahkan brand Anda juga akan semakin dikenal oleh lebih banyak orang.

Ada banyak sekali strategi untuk Banner Advertising ini yang perlu Anda ketahui. Pada kesempatan kali ini kami ingin mengulas sedikit mengenai apa saja strategi yang mudah untuk diterapkan dalam bisnis. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Bacaan Lainnya

Strategi untuk Banner Advertising

strategi untuk banner advertising
Sumber : https://www.pexels.com/id-id/

Berikut ini adalah beberapa strategi dalam membuat Banner Advertising yang sering dilupakan. Jangan sampai Anda juga melupakan poin-poin berikut :

1. Menggunakan Ukuran Yang Tepat

Anda harus mengetahui ukuran yang pas dari tempat yang ingin Anda pasangkan Banner Advertising. Misalnya Anda ingin beriklan di Sosial Media maka Anda harus mengetahui ukuran yang bagus untuk memasang Banner di Sosial Media tersebut.

Jika Anda membuat ukuran yang asal-asalan bisa jadi Banner Advertising Anda tidak akan tampil secara optimal. Apabila tidak tampil secara optimal maka secara otomatis kebanyakan orang akan mengabaikannya.

2. Menggunakan Teks Yang Mudah Dibaca

Tujuan dari membuat Banner Advertising salah satunya adalah agar orang-orang kepo dengan bisnis atau brand kita. Jadi saat membuat Banner usahakan menggunakan font atau tulisan yang mudah dibaca. Bahkan jika Anda dapat membuat slogan yang mudah diingat itu juga akan lebih bagus lagi.

Jangan sampai kita sudah capek-capek membuat Banner kemudian orang-orang tidak mengerti pesan dari Banner tersebut hanya karena menggunakan font yang tidak jelas.

3. Menggunakan Gambar Yang Menarik

Kebanyakan orang akan lebih suka melihat gambarnya terlebih dahulu sebelum tertarik dengan tulisan yang ada di dalamnya. Jadi jangan pernah lupa untuk selalu menggunakan gambar yang menarik di setiap Anda melakukan promosi.

Jika Anda masih belum bisa memotret produk dengan bagus mungkin Anda bisa menyewa jasa foto produk agar mendapatkan gambar yang menarik dari produk Anda.

4. Menggunakan Warna Yang Relevan dengan Bisnis Anda

Anda bisa menggunakan warna yang identik dengan logo atau brand Anda untuk membuat Banner Advertising. Dengan menggunakan warna yang identik maka orang-orang akan lebih mudah mengenali dan mengingat brand Anda.

Hal ini juga sering sekali dilakukan oleh brand-brand besar. Ada brand yang identik dengan warna Merah, Kuning, atau Hijau. Jika bisnis Anda mempunyai warna yang identik maka ini adalah salah satu kelebihan tersendiri.

5. Buat dengan Sederhana

Meskipun ada banyak hal yang ingin Anda sampaikan melalui Banner Advertising, namun usahakan agar Banner tersebut tampil sesederhana mungkin. Jangan menggunakan desain yang terlalu rame, pastikan pesan Anda tetap tersalurkan dengan Banner yang sederhana tersebut.

Anda bisa meniru ide-ide Banner Advertising dari perusahaan-perusahaan besar. Mereka cenderung membuatnya secara sederhana namun tetap unik. Sehingga orang juga akan nyaman saat melihatnya.

6. Call To Action

Anda harus membuat kata-kata yang ringkas untuk mengundang orang agar menghubungi bisnis Anda. Jadi misalnya Anda sedang mengiklankan produk A maka dalam Banner Advertising tersebut harus ada Call To Action agar orang-orang yang tertarik dengan produk A dapat segera memesan produk tersebut.

Jangan sampai Anda melewatkan bagian dari Call To Action ini karena ini sangat berpengarus sekali pada penjualan. Jadi selalu cantumkan Call To Action pada setiap promosi yang Anda lakukan.

Baca Juga : Tips dan 5 Jualan Online yang Laku Setiap Hari

Nah itulah beberapa hal yang bisa kami sampaikan mengenai strategi untuk Banner Advertising. Sebenarnya masih ada banyak lagi strategi untuk Banner Advertising, apabila Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut maka Anda bisa mengunjungi Telkomsel DigiAds.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.