Strategi WA Marketing

Strategi Meningkatkan Penjualan dengan WA Marketing

WA Marketing saat ini menjadi salah satu yang cukup efektif dalam melancarkan strategi pemasaran pada sebuah bisnis. Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih, pesan media sosial cukup menjanjikan dan menguntungkan ketika dimanfaatkan untuk media pemasaran.

Namun sebelum anda menggunakan media sosial untuk media pemasaran maka anda harus memperhatikan karakteristik dari setiap media sosial tersebut.

Ketika anda ingin menjadikan media sosial untuk media pemasaran produk maka anda harus memiliki strategi pemasaran yang cocok dan sesuai dengan karakter media sosial tersebut. Salah satu media sosial yang saat ini banyak digunakan untuk melancarkan pemasaran produk adalah WA Marketing.

Salah satu alasan orang lebih memilih untuk menggunakan Whatsapp untuk media pemasaran yaitu banyaknya para pelanggan yang menggunakan Whatsapp.

WA ini merupakan salah satu aplikasi pesan lintas platform yang sudah dikembangkan oleh Facebook. Aplikasi ini banyak dipilih karena gratis karena untuk proses penggunaannya memanfaatkan jaringan internet.

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi WA. Mulai bertukar pesan, berbagi file, berbagi foto, obrolan online, dan masih banyak lainnya. Karena itulah banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan Whatsapp untuk komunikasi dan bisnis.

Sampai akhirnya ada dua versi yaitu versi WA personal dan WA bisnis. Kedua versi ini bersifat gratis sehingga banyak orang yang menggunakannya untuk kegiatan marketing.

Strategi WA Marketing

Cara Beriklan di Whatsapp

Sebelum anda beralih menggunakan Whatsapp bisnis maka anda harus belajar Whatsapp marketing. Hal ini bertujuan agar anda bisa memaksimalkan kegiatan pemasaran produk menggunakan aplikasi WA Marketing. Jadi sebelum menggunakannya untuk kegiatan pemasaran, maka pastikan versi WA yang anda gunakan sudah menggunakan versi WA bisnis.

Banyak sekali fitur unik yang bisa anda dapatkan dari WA bisnis sehingga bisa anda gunakan untuk kebutuhan promosi. Versi WA Bisnis ini bisa anda gunakan untuk membuat profil bisnis, sehingga anda bisa memberikan informasi tentang bisnis yang anda jalankan. Selain itu masih banyak yang bisa anda dapatkan saat menggunakan WA Marketing.

Cara beriklan di Whatsapp juga cukup mudah, anda tinggal mengembangkan inovasi dan strategi yang tepat agar pemasaran anda bisa berjalan secara maksimal. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa whatsapp marketing strategy agar kegiatan pemasaran bisa berjalan lancar.

Penasaran? Berikut ini penjelasannya :

1. Mengumpulkan kontak calon pelanggan

Berbisnis dengan WA

Langkah pertama ini anda harus bisa mengumpulkan banyak kontak calon pelanggan melalui media sosial seperti instagram, Facebook, dan media sosial lainnya. Selain itu anda bisa mendapatkan kontak pelanggan dari acara pameran, acar promo dan lainnya.

2. Pastikan para pelanggan ini menyimpan nomor WA anda

Setelah anda mendapatkan nomor kontak para pelanggan maka tahap selanjutnya adalah meminta mereka untuk menyimpan nomor anda. Hal ini bertujuan agar anda bisa mengirimkan broadcast kepada para calon pelanggan. Mengingat kalau mereka tidak menyimpan nomor anda maka broadcast WA Marketing yang anda kirimkan tidak tersampaikan ke para pelanggan.

3. Membuat group khusus untuk para reseller

Langkah selanjutnya anda bisa membuat grup khusus untuk para reseller. Sehingga ini bisa memudahkan anda untuk membina mereka agar lebih jago dalam penjualan produk yang anda jual. Untuk mendapatkan reseller ini anda bisa dapatkan dari para pelanggan.

Contoh Broadcast Whatsapp Promosi

Contoh Iklan WA Marketing

Saat ini WA Marketing sudah memiliki fitur broadcast yang bisa membantu melancarkan kegiatan promosi. Dengan memiliki fitur ini akan memudahkan anda untuk mengirimkan pesan langsung ke banyak kontak dalam sekali waktu. Setiap aplikasi termasuk WA ini memiliki cara yang berbeda dalam membuat broadcast message yang terbaik.

Pastinya anda penasaran bagaimana caranya untuk membuat broadcast? Langkah pertama silahkan membuka aplikasi WA Marketing kemudian masuk ke menu lainnya untuk memilih New broadcast. Kemudian silahkan memilih para pengguna yang akan anda tuju dan diakhiri menekan tombol centang untuk membuat broadcast. Tahap terakhir silahkan ketik dan kirim pesan tersebut seperti anda mengirim pesan biasa.

Contoh kata-kata broadcast promosi ini sangat penting anda perhatikan. Anda harus memperhatikan kata-kata yang menarik agar bisa menarik perhatian para calon pembeli. Pastinya anda sebagai penjual ingin barang anda laris manis dan banyak pemesannya.

Baca Juga :

Contoh broadcast whatsapp promosi ini memiliki elemen penting agar para pembeli bisa langsung tertarik untuk melihat barang dagangan dan membelinya.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa contoh broadcast wa promosi yang bisa anda gunakan untuk menarik perhatian para pelanggan.

a. Untuk promo

Contoh broadcast untuk promo :

“Dapatkan promo hingga 50% untuk beberapa jenis kemeja pada tanggal 29 April.”

b. Promo All Item

Contoh broadcast untuk promo all item :

“Promo besar-besaran All Item khusus selama Bulan Ramadhan. ”

c. Kata-kata memberikan garansi

Contoh broadcast untuk memberikan garansi :

“Garansi 100% untuk semua produk Asli,” “Uang kembali apabila ukuran barang tidak sesuai.”

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa strategi yang bisa anda gunakan untuk melancarkan aktivitas bisnis dengan menggunakan WA Marketing. Selain itu anda perlu paham akan strategi dan pembuatan broadcast untuk promosi yang mampu menarik perhatian pelanggan.

Jasa Artikel Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.