Cara Melamar Kerja Lewat Rumah Kandidat

Cara Melamar ke Rumah Kandidat

Rumah Kandidat adalah salah satu tempat yang cukup terkenal di daerah Cikarang karena dapat menyalurkan Anda ke perusahaan yang sedang membuka lowongan. Rumah Kandidat sudah menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan sehingga dapat menyalurkan Anda untuk bekerja di perusahaan ternama.

Buat Anda yang ingin mencari tenaga kerja maka bisa menghubungi Rumah Kandidat. Namun pada kesempatan kali ini kami ingin membahas dari sisi pencari kerja yang ingin melamar lewat Rumah Kandidat.

Bacaan Lainnya

Melamar Kerja Lewat Rumah Kandidat

Nah untuk Anda yang ingin melamar atau mencari pekerjaan maka bisa mengikuti panduan yang akan kami sampaikan ini.

Hal yang perlu Anda ketahui sebelumnya adalah bahwa melamar lewat Rumah Kandidat ini terdapat biaya member yang nominalnya akan disampaikan pada saat Anda ingin mendaftar menjadi member.

Sebelum langsung mencoba join, kami sarankan Anda untuk mengikuti dan mencari informasi lebih terkait penyaluran tenaga kerja lewat Rumah Kandidat. Sebab segala keputusan ada di tangan Anda sendiri.

Apabila Anda masih tertarik untuk melamar kerja lewat Rumah Kandidat maka berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda lakukan.

1. Daftar Online

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan pendaftaran online terlebih dahulu. Pada pendaftaran online ini Anda hanya perlu mengisi formulir pada website registrasi online. Untuk mulai mengisi formulir pendaftaran online bisa langsung ke mengunjungi link berikut.

https://registrasi.rumahkandidat.com/

Setelah itu silahkan mengisi formulir pendaftaran dengan data diri yang sebenar-benarnya. Berikut ini adalah panduan cara mengisi formulir pendaftaran di website Rumah Kandidat.

Cara Melamar ke Rumah Kandidat
  • Nama Lengkap: Silahkan tuliskan nama lengkap Anda pada kolom ini.
  • Tempat Lahir: Tuliskan saja tempat lahir sesuai KTP.
  • Tanggal Lahir: Anda juga perlu menuliskan tanggal lahir sesuai KTP dan jangan sampai salah menuliskan tahunnya.
  • Jenis Kelamin: Pada bagian ini Anda bisa memilih jenis kelamin dari Laki-laki dan Perempuan.
  • Tinggi: Pada kolom ini Anda perlu memasukan tinggi badan.
  • Berat: Untuk berat badan Anda bisa isi di kolom ini.
  • No. KTP: Tuliskan nomor KTP dengan lengkap di kolom ini.
  • Agama: Anda bisa memilih agama seperti Islam, Hindu, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Budha, Kong Hu Cu.
  • Kota di KTP: Masukan nama kota sesuai KTP.
  • Kota Domisili: Tuliskan nama kota domisili atau tempat tinggal Anda sekarang.
  • Alamat di KTP: Tuliskan alamat lengkap sesuai dengan KTP Anda.
  • Alamat Domisili: Anda boleh memasukan alamat lengkap domisili atau tempat tinggal Anda sekarang.
  • Jurusan: Tuliskan jurusan Anda, Contoh: SMK – MESIN / S1 – T.INDUSTRI – 3.20
  • Tahun Lulus: Tuliskan tahun kelulusan Anda.
  • Rata-rata UN: Input di sini nilai rata-rata UN Anda sesuai dengan Ijazah.
  • Email: Masukan alamat email yang aktif dan masih sering Anda gunakan.
  • No. Handphone: Masukan nomor handphone yang aktif dan masih sering Anda gunakan.
  • Pengalaman: Tuliskan pengalaman kerja Anda, jika mempunyai lebih dari satu pengalaman pisahkan dengan tanda (;). Contoh: PT. X – Operator Press – 1th; PT. Y – Leader – 6bl; PT. Z – Supervisor – 2th.
  • Keahlian: Tuliskan keahlian yang Anda miliki. Contoh: WELDING CO2, WELDING SPOT GUN, OFFICE (WORD, EXCEL, POWER POINT).

Jika semuanya sudah terisi maka silahkan klik pada tombol “Simpan “yang ada di pojok kiri bawah. Dengan begitu Anda akan mendapatkan NO.RKW yang nantinya digunakan untuk melamar lewat Facebook.

Baca Juga: Cara Mengisi Web PT ANI

2. Gabung ke Grup Facebook Forum Anggota Rumah Kandidat

Setelah Anda selesai mengisi formulir pendaftaran online dan mendapatkan NO.RKW maka hal yang perlu Anda lakukan setelahnya adalah bergabung dengan grup Facebook Forum Anggota Rumah Kandidat.

Sebelum bergabung pastikan Anda menggunakan akun Facebook yang asli dengan foto profil sopan dan nama asli kalau bisa. Sebab ada kebijakan tersendiri dalam grup Facebook tersebut.

Bergabung dengan grup Facebook Forum Anggota Rumah Kandidat ini sangat penting karena informasi lowongan kerja terbaru dan kriteria lowongan tersebut akan update pada grup Facebook tersebut.

Baik peserta tes dan yang lulus tes perusahaan juga akan diposting pada grup dan ada juga yang dihubungi langsung oleh pihak perusahaan. Informasi dalam grup masih terus berguna bagi yang lulus MCU, yang akan training, dan yang akan masuk ke perusahaan.

Selain itu Anda juga bisa menjadi member apabila sudah merasa cocok dengan kriteria atau prosedur rekrutmen. Dengan menjadi member maka Anda akan mendapatkan NO.IDRK yang juga berguna untuk melamar pekerjaan lewat Rumah Kandidat.

Sedangkan biaya member akan disampaikan saat Anda berada di Rumah Kandidat. Kami tidak berani menyebutkan karena biaya ini dapat berganti-ganti.

Cara Melamar

Untuk melamar kerja lewat Rumah Kandidat maka Anda harus mengikuti postingan terbaru di grup Facebook dan menyimak kriteria yang disebutkan. Kriteria setiap lowongan bersifat mutlak atau tidak ada tawar-menawar lagi sehingga kalau Anda merasa memenuhi kriteria silahkan melamar dan kalau tidak silahkan tunggu informasi lowongan terbaru lainnya.

Cara melamarnya cukup dengan mengikuti instruksi pada postingan tersebut. Biasanya Anda cukup dengan memberikan komentar pada postingan informasi lowongan dengan menuliskan NO.RKW atau NO.IDRK kemudian nama lengkap dan format yang lain.

Contoh: NO.RKW_Nama Lengkap Insya Alloh Hadir atau NO.IDRK_Nama Lengkap_Insya Alloh Hadir.

Dan kalau kolom komentar postingan sudah dinonaktifkan atau sudah tidak bisa dikirimkan komentar maka itu artinya kuota pendaftaran sudah penuh. Kalau masih sepi belum ada komentar namun sudah dinonaktifkan itu artinya pendaftaran belum dibuka, jadi Anda bisa menunggu sampai waktu yang ditentukan.

Baca Juga: Cara Melamar Kerja Di Perusahaan Luar Negeri

Perbedaan NO.RKW dan NO.IDRK

Mungkin Anda bertanya-tanya tentang perbedaan NO.RKW dan NO.IDRK yang sering kami sebutkan di atas. Berikut ini adalah penjelasannya agar Anda tidak kebingungan.

Jadi No. RKW hanya bagi yang sudah daftar online, diberikan secara otomatis setelah mengisi formulir pendaftaran online atau disebut juga nomor pendaftaran sementara. Sedangkan No.IDRK adalah nomor resmi dan permanen berlaku seumur hidup dan hanya diberikan setelah memenuhi administrasi pendaftaran member dan siap mengikuti tes perusahaan.

Nah itulah sedikit informasi mengenai cara melamar kerja lewat Rumah Kandidat yang bisa kami sampaikan dan semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda. Dan hal yang perlu Anda waspadai adalah ternyata ada juga modus penipuan yang mengatasnamakan Rumah Kandidat.

Agar tidak terkena penipuan yang mengatasnamakan Rumah Kandidat. Pastikan Anda hanya mengakses melalui website resmi dan juga Facebook resmi milik Rumah Kandidat.

Anda juga harus tahu alamat Rumah Kandidat yang asli atau berada di Sektor Graha Asri, Jl. Jababeka II Jl. Cisanggiri IID No.66, Jatireja, West Java. Untuk membantu Anda menemukan kantor Rumah Kandidat maka bisa menggunakan bantuan Google Maps.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *