Profil, Lowongan PT AHM – Astra Honda Motor

PT AHM - Astra Honda Motor

Penggunaan sepeda motor sebagai sarana transportasi yang produktif bagi banyak orang membuat Anda perlu mengetahui profil dan fakta menarik dari PT AHM – Astra Honda Motor. Mengingat perusahaan yang satu ini menghadirkan banyak produk dengan inovasi yang unik dan menarik.

Tidak hanya itu, informasi terkait fakta menarik dari PT AHM juga perlu Anda ketahui saat ingin mengetahui produk apa saja yang diproduksi dan saat ingin bekerja di perusahaan tersebut. Sehingga Anda bisa mempertimbangkan informasi tersebut untuk mengambil tindakan yang selanjutnya.

Bacaan Lainnya

Tentang PT AHM – Astra Honda Motor

Ada beberapa fakta menarik yang perlu Anda ketahui tentang PT AHM – Astra Honda Motor. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui apa saja fakta menarik mulai dari biografi hingga keunggulan dari perusahaan yang satu ini.

1. Biografi Singkat PT AHM

PT AHM atau kepanjangan dari PT Astra Honda Motor adalah perusahaan yang merupakan pelopor industri sepeda motor yang ada di Indonesia dan berdiri pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor.

Pada awal merintis, PT Federal Motor merupakan perusahaan yang hanya merakit. Komponen motor yang dirakit biasanya diimpor dari Jepang dalam bentuk yang lengkap atau disebut juga dengan CKD (completely knock down).

Perusahaan ini didirikan oleh Astra dan Honda Motor Co. Peran dari perusahaan yang satu ini yaitu untuk mengelola kegiatan produksi, menjadi pemain global untuk beberapa negara tujuan ekspor serta pemasaran sepeda motor Honda di Indonesia.

2. Pemilik dari PT Astra Honda Motor

Setelah mengetahui biografi singkat di atas, Anda juga perlu mengetahui pemilik dari PT Astra Honda Motor. Perusahaan yang satu ini merupakan Perseroan Terbatas milik Honda Motor Company Limited, Jepang dan juga PT Astra International Tbk, Indonesia.

Dua pemilik PT Astra Honda Motor memiliki besaran saham di perusahaan tersebut. Bahkan, peranan PT Astra Honda Motor yaitu sebagai perusahaan agen tunggal pemegang merek, perakitan, manufaktur dan distributor sepeda motor merek Honda.

Honda sendiri merupakan pabrikan Jepang yang berhasil meluncurkan sarana transportasi, baik sepeda motor maupun mobil mewah. Produk Honda yang paling terkenal di Indonesia yaitu produk sepeda motornya. Sedangkan markas dari Honda sendiri berada di Tokyo.

3. Jenis Produk di PT Astra Honda Motor

Kemudian, Anda juga perlu mengetahui apa saja produk yang dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor. Astra menawarkan banyak sekali pilihan kendaraan bermotor dengan ragam dan variasi yang disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan konsumen.

Produk yang dihasilkan oleh Astra disalurkan pada jaringan dealer Toyota, Isuzu, Daihatsu, UD Trucks, Peugeot dan juga sepeda motor Honda. Bahkan, PT Astra Honda Motor juga melakukan retailer dari mobil Lexus dan BMW.

Kendaraan yang merupakan produk unggulan dari PT AHM juga cukup bervariasi dan pastinya familiar bagi masyarakat. Mulai dari kendaraan roda dua Absolute Revo, Supra X, Tiger, Vario, New Honda Blade, Scoopy, BeAT, New Megapro, CBR dan lain sebagainya.

4. Anak Perusahaan Astra dan Jumlah Karyawan yang Ada

Selanjutnya, Anda juga perlu mengetahui anak perusahaan apa saja yang ada di bawah perusahaan Astra dan perkiraan jumlah karyawan yang bekerja. Sehingga Anda bisa mengira-ngira seberapa besar perusahaan tersebut dan potensi untuk bekerja di PT AHM.

Astra merupakan perusahaan sepeda motor terbesar yang ada di Indonesia. Hal tersebut tergambar dengan jelas dari jumlah karyawan yang bekerja. Perkiraan jumlah karyawan yang saat ini bekerja di Astra terhitung lebih dari 20 ribu orang dengan tugas dan peran yang berbeda-beda.

Tidak hanya itu, PT Astra Honda Motor juga memiliki 6 anak perusahaan. Berikut ini beberapa anak perusahaan Astra yang bergerak di bidang distribusi dan penjualan retail kendaraan sepeda motor atau kendaraan roda dua dengan merek Honda.

  • ASII (PT Astra International Tbk) sebagai kinerja induk usaha
  • UNTR (PT United Tractors Tbk) sebagai saham anak perusahaan
  • AUTO (PT Astra Otoparts Tbk)
  • AALI (PT Astra Agro Lestari Tbk)
  • ASGR (PT Astra Graphia Tbk)
  • BNLI (PT Bank Permata Tbk)

5. Keunggulan dari Produk Astra Honda Motor

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh produk yang dihasilkan oleh PT AHM. Keunggulan tersebut merupakan faktor utama mengapa sampai detik ini produk terutama kendaraan roda dua dari Honda selalu berhasil menarik minat masyarakat.

Keunggulan pertama dari kendaraan roda dua bermerek Honda yaitu lebih irit bahan bakar. Keiritan bahan bakar pada produk Honda terbukti dari salah legenda motor Honda yaitu motor Astrea. Motor Astrea mampu menempuh jarak sejauh 100 km hanya dengan 1 liter bensin saja.

Selain itu, keunggulan lain dari kendaraan roda dua bermerek Honda yaitu kualitas sparepart atau mesin yang digunakan. Kualitas dari sparepart atau mesin tersebut membuat kendaraan dari PT AHM tersebut tergolong sangat tangguh untuk digunakan di berbagai kebutuhan yang ada.

Baca Juga: PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Sejarah dan Profilnya

Kemudian, Honda juga memiliki jaringan bengkel resmi yang mudah ditemukan. Sehingga Anda bisa dengan mudah melakukan pembelian kendaraan Honda dari tempat tinggal Anda saat ini. Bahkan, bengkel resmi Honda juga berhasil menyebar hingga ke pelosok Indonesia.

Lowongan Kerja PT AHM

Lowongan kerja PT AHM – Astra Honda Motor bisa Anda akses secara online di website AHM Career. Jadi silahkan kunjungi link di bawah ini untuk melihat lowongan kerja di PT AHM yang siapa tahu bisa Anda lamar segera.

https://recruitment.astra-honda.com/vacancies.htm

Bagaimana, menarik bukan informasi terkait biografi hingga keunggulan dari PT Astra Honda Motor? Demikian ulasan singkat mengenai PT AHM – Astra Honda Motor mulai dari profil hingga lowongan kerja, semoga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat buat rekan-rekan semuanya..

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *