Profil, Loker PT Beta Pharmacon (Dexa Group)

PT Beta Pharmacon Indonesia

Semakin banyaknya perusahaan farmasi dengan beragam produk yang dihasilkan, menjadikan masyarakat kini lebih selektif dalam mengkonsumsi obat, vitamin atau suplemen. Terlebih mayoritas bahan dasar dari obat-obatan tersebut adalah senyawa kimia,  yang sedikit banyak berpengaruh terhadap tubuh. Alhasil masyarakat dituntut untuk lebih jeli dalam memilih produk farmasi tersebut, agar dapat memberikan solusi terbaik bagi kesehatan sesuai kebutuhan tubuh.

Saat ini PT Beta Pharmacon,  bisa jadi salah satu diantara sekian banyak perusahaan farmasi, yang menawarkan produk obat dan vitamin. Untuk mengetahui lebih banyak tentang perusahaan ini, berikut ulasannya.

Bacaan Lainnya

Sejarah Dan Profil PT Beta Pharmacon

PT Beta Pharmacon lahir dari keprihatinan seorang Letnan Kolonel (Purnawirawan) Ckm. Drs. Rudy Soetikno, Apt terkait kelangkaan obat-obatan di tahun 1969. Pengetahuan yang memadai tentang obat-obatan inilah,  yang pada akhirnya mendorong berdirinya sebuah apotek kecil,  hingga saat ini berkembang menjadi  perusahaan farmasi bernama Dexa Group. Kini Dexa Group memiliki beberapa kelompok usaha, dimana salah satunya adalah PT Beta Pharmacon. 

Nama PT Beta Pharmacon sendiri dipilih berdasarkan semangat mewujudkan tujuan mulia,  yaitu memberikan kontribusi dalam penyediaan obat-obatan berkualitas,  sebagai bentuk dukungan bagi program jaminan kesehatan dari pemerintah,  yang dilakukan secara profesional. 

Visi Dan Misi Perusahaan

Setiap perusahaan pastinya memiliki visi dan misi demi mewujudkan tujuan. Demikian pula halnya dengan PT Beta Pharmacon, dimana visi dan misi yang diusung adalah,  menjadikan perusahaan sebagai partner terpercaya, serta penghasil produk farmasi berkualitas. Tentunya dengan cara memaksimalkan efisiensi, terus melakukan perbaikan secara optimal, demi nilai tambah kepuasan pelanggan dalam menjaga kesehatan.

Penerimaan Sertifikasi

Demi meningkatkan kepercayaan pelanggan, perusahaan ini telah melalui enam kali sertifikasi, dimulai rentang masa berlaku dari tahun 2019 hingga 2026. Sertifikasi tersebut diantaranya cara pembuatan obat kapsul, sirup, tablet dari BPOM RI, hingga sertifikasi jaminan halal MUI, dan Authorized Economic Operator (AEO) dari Menteri Keuangan RI.

Segi Manufaktur

PT Beta Pharmacon didirikan sesuai prosedur manufaktur yang berlaku. Fasilitas penunjang pun cukup lengkap dan terus terupdate. Selain itu perusahaan ini juga memastikan semua proses berjalan sesuai prosedur, meningkat, terverifikasi dan valid,  demi menghasilkan produk berkualitas serta sesuai ketentuan. Terdapat pula empat jenis obat yaitu sirup, oral, tablet salut dan kapsul.

Tingkat Kapabilitas PT Beta Pharmacon

Untuk tingkat kapabilitas dapat dijelaskan bahwa PT Beta Pharmacon sudah memenuhi standar BPOM. Terdapat pula bidang-bidang produksi, laboratorium dan gudang. Area kerjanya pun telah dilengkapi oleh sistem HVAC, utility serta purified water,  yang pastinya memenuhi standar keamanan, kenyamanan dan kesehatan lingkungan. Tak ketinggalan perusahaan ini menganut sistem modular, konsep manufaktur sesuai ketentuan. Sampai saat ini produk yang dihasilkan pun terbilang cukup besar, yaitu sebanyak 24 botol cairan, 100 juta kapsul lunak dan 3,5 milyar tablet setiap tahunnya. 

Kelengkapan Laboratorium

Laboratorium yang ada pun terbilang cukup lengkap,  dan ditambah dengan peralatan cukup canggih. Terdapat laboratorium kimia fisika, uji stabilitas, mikrobiologi dan banyak laboratorium lainnya. Tata letak alat laboratorium pun diatur sedemikian rupa,  dengan memperhatikan alur proses dan aktivitas kinerja.

Gudang

PT Beta Pharmacon  dilengkapi dengan gudang sesuai fungsi masing-masing. Gudang tersebut dirancang dengan pengaturan suhu, yang pada akhirnya dimanfaatkan untuk penyimpanan bahan dasar, area pengemasan serta penyimpanan yang semuanya diatur sesuai standar suhu tertentu. Gudang ini juga dirancang dengan sistem yang langsung terintegrasi dengan bagian internal perusahaan serta Dexa Group. Dilengkapi pula dengan peralatan CCTV demi menjamin keamanan penyimpanan produk.

Ketersediaan Website 

Demi memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, PT Beta Pharmacon telah mempunyai website resmi,  yang berisi segala hal terkait perusahaan. Keberadaan website ini sangat bermanfaat untuk calon konsumen,  dalam menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan farmasi ini.

Loker PT Beta Pharmacon

PT Beta Pharmacon juga mempunyai website recruitment yang bisa Anda gunakan untuk melamar pekerjaan. Informasi loker bisa Anda cek melalui link berikut;

https://fa-esfy-saasfaprod1.fa.ocs.oraclecloud.com/hcmUI/CandidateExperience/en/sites/CX_1/requisitions

Pusat Pelayanan Pelanggan

Untuk menjamin komunikasi antara pelanggan dengan perusahaan,  terdapat pula beberapa pusat layanan yang dapat dihubungi. Diantaranya melalui email info@dexagroup.com atau bisa langsung ke nomor telepon (021) 7454111. Perusahaan PT Beta Pharmacon sendiri beralamatkan di Titan Centre Lantai 3, Jalan Boulevard Bintaro Blok B7/B1 no 5 Bintaro Jaya Sektor 7 Tangerang 15224. 

Baca Juga: Cara Melamar Kerja dan Kisi-Kisi Tes PT Beta Pharmacon Indonesia

Adanya informasi yang lengkap, transparan  dan dapat  tersampaikan dengan baik kepada pelanggan pada dasarnya menjadi tolok ukur,  bahwa perusahaan tersebut mampu memberikan pelayanan terbaik. Dimulai dari ketersediaan produk yang berkualitas, sesuai standar keamanan dan kenyamanan, serta  proses produksi hingga distribusi kepada calon pelanggan. Termasuk mudahnya akses komunikasi pelanggan dengan perusahaan. 

Menariknya PT Beta Pharmacon menjadi salah satu perusahaan farmasi,  yang memiliki semua kriteria tersebut. Ditambah dengan komitmen untuk terus memperbaiki diri dan peningkatan kualitas,  pada akhirnya sangatlah wajar jika banyak masyarakat,  yang kini mulai menjatuhkan pilihan untuk mengonsumsi obat, vitamin dan suplemen dari perusahaan yang Pencarinafkah.com ulas ini. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *