Pilihan Menu MPASI 6 Bulan Mudah dan Nikmat

Bayi

Menu MPASI 6 bulan merupakan makanan pendamping ASI yang diberikan oleh para Bunda saat si Kecil berusia 6 bulan. Kenapa harus berusia 6 bulan? Karena pada saat ini proses pencernaan bayi semakin berkembang. Yang mana hal itu membutuhkan lebih banyak nutrisi yang diperlukan.

Makanan pendamping ini harus diberikan oleh para Bunda secara teratur, karena tumbuh bayi tidak hanya memerlukan kalori yang terdapat dalam ASI saja. Namun, berbagai nutrisi lainnya dibutuhkan oleh tubuh bayi berusia 6 bulan.

Jika Anda bingung menu apa yang cocok dikonsumsi sebagai MPASI oleh bayi Anda. Sebaiknya Anda melihat beberapa daftar menu berikut ini!

Puree Kentang dengan Daging Sapi

Pembuatan makanan ini sangat mudah dan bahan-bahannya bisa Anda temukan di pasar, supermarket dan tempat belanja lainnya. Anda perlu menyiapkan 25g kentang dipotong dadu, 15g daging sapi yang sudah digiling, 15g wortel, 10g tomat, 1 siung bawang putih dan bawang merah.

Kentang

Setelah menyiapkan semua bahan yang perlu Anda lakukan pertama kali ialah mengukus kentang, wortel dan tomat hingga empuk. Selama menunggu bahan yang dikukus Anda bisa mencincang bawang putih dan mengiris halus bawang merah. Disela-sela itu Anda pastikan bahwa daging sapi giling sudah Anda tumis hingga harum dan matang.

Daging sapi yang selesai ditumis bisa Anda haluskan bersamaan dengan wortel, kentang dan tomat menggunakan blender. Setelah halus makanan siap disajikan, Anda juga bisa menambahkan parutan keju supaya lebih enak.

Puree Pisang dan Alpukat

Untuk menu MPASI 6 bulan yang kedua yaitu makanan yang terbuat dari dua jenis buah. Bahan untuk membuat menu ini hanya ada tiga bahan yaitu, satu buah pisang dan alpukat beserta ASI atau susu formula secukupnya saja.

Sebelum membuat menu ini Anda harus pastikan kedua buah sudah bersih dan sudah dikupas. Lalu, Anda bisa keruk bagian dalam alpukat, ingat yang diambil adalah bagian daging buahnya saja. Setelah itu, silahkan Anda blender semua bahan sampai halus dan sajikan.

Nah, dari kedua menu MPASI 6 bulan tersebut pasti bisa Anda praktikkan di rumah. Anda tidak perlu repot-repot beli makanan yang instan untuk bayi Anda. Anda cukup menyediakan bahan-bahan tersebut di kulkas dan dapur Anda.

Selain menu terbaik untuk menjadi MPASI bayi Anda. Anda juga memerlukan popok terbaik buat bayi Anda. Apalagi, jika bukan popok bayi Merries, yang selalu membuat bayi Anda nyaman dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.