Perusahaan di Indonesia

Lowongan Kerja Pertamina Dan Cara Melamarnya

Berhati-hatilah terhadap lowongan kerja pertamina abal-abal. Sebab lowongan kerja PT Pertamina yang resmi hanya melalui situs recruitment pertamina.

Sebelum membahas situs recruitment pertamina ada baiknya anda sedikit lebih kenal dengan perusahaan pertamina ini.

PT Pertamina (Persero) merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang Energi, seperti minyak dan gas.

Pertamina juga merupakan salah satu perusahaan terbaik di Indonesia, sebab pertamina sudah menyebar dari hulu hingga hilir Indonesia. Anda pasti juga sudah mengenal nama salah satu perusahaan terbaik di Indonesia ini kan?

Kabar baiknya adalah PT Pertamina (Persero) telah mempunyai situs recruitment dimana anda bisa bergabung dengan PT Pertamina (Persero) melalui situs lowongan kerja pertamina tersebut.

PT Pertamina (Persero) merekrut tenaga kerja dari yang Fresh Graduate hingga yang sudah berpengalaman.

Lowongan Fresh Graduate yang di buka oleh situs lowongan kerja pertamina di tujukan untuk lulusan-lulusan baru dari Perguruan Tinggi baik itu Sarjana maupun Diploma dan tidak ketinggalan Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK).

Langkah Mendaftarkan Diri Ke Lowongan Kerja Pertamina Via Online :

Recruitment Pertamina (Situs Lowongan Kerja Pertamina)

Untuk mendaftar di lowongan kerja Pertamina (Persero) silahkan melakukan registrasi di situs recruitment pertamina untuk mendapatkan username dan password yang nantinya bakalan anda gunakan untuk login ke situs rekrutmen pertamina. Lakukan Registrasi Ke Situs Recruitment Pertamina Sekarang

Setelah berhasil melakukan registrasi maka silahkan cek email anda karena akan ada email konfirmasi dari pertamina. Setelah itu silahkan Login dengan menggunakan username dan password yang sudah anda buat sebelumnya.

Cek lowongan kerja pertamina yang masih tersedia untuk anda, untuk mengecek list lowongan kerja dari pertamina silahkan masuk ke menu Vacancy atau bisa langsung lewat sini → Lihat List Lowongan Kerja Pertamina (Persero)

Jika anda adalah lulusan baru atau belum mempunyai pengalaman dalam bekerja maka silahkan pilih menu Fresh Graduate di halaman Jobs – Vacancy tersebut.

Namun ternyata kalau anda sudah mempunyai pengalaman dalam bekerja bisa memilih menu yang Experienced.

Pilih salah satu lowongan pekerjaan yang tersedia di situs lowongan tersebut, jangan lupa untuk memilih yang sesuai dengan latar belakang pendidikan anda.

Jangan lupa untuk membuka Detail Vacancy sebelum anda mendaftar atau sebelum anda mengklik tombol “Apply”.

Baca Juga :

Sebab persyaratan untuk melamar kerja di pertamina juga tercantum disitu. Dan setiap posisi memiliki persyaratan yang tidak sama.

Pastikan anda mengisi dan mengupload semua data-data atau informasi yang telah diminta oleh pihak manajemen perusahaan PT Pertamina (Persero).

Sebelum lamaran anda tersebut dikirim ada baiknya kalau anda cek sekali lagi formulir lamaran yang akan anda kirim tersebut agar tidak ada kesalahan dalam formulir yang anda kirim.

Setelah anda berhasil mengirimkan formulir tersebut langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan mengecek email anda untuk konfirmasi aplikasi.

Kalau ada pertanyaan yang ingin anda tanyakan perihal mendaftar ke pertamina silahkan kirimkan pertanyaan anda tersebut melalui email ke: pcc@pertamina.com

Lihat juga halaman tanya jawab seputar rekrutmen pertamina disini → Jobs – FAQ karena bisa jadi pertanyaan yang ingin anda ajukan sudah dijawab di Jobs – FAQ.

Jika menemukan lowongan kerja pertamina yang masih fresh, jangan lupa juga untuk share kabar baik ini kepada kerabat anda.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.