Olahraga Air Seru Bersama Bali Fun Diving dan Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Diving

Diving
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-mengambil-foto-kura-kura-1645028/

Beberapa tahun terakhir diving atau menyelam menjadi salah satu aktivitas yang banyak disukai oleh orang-orang. Hal ini terjadi karena aktivitas diving dapat membantu untuk menikmati keindahan bawah laut. Namun, selain rekreasi bawah laut, tidak sedikit pula yang melakukan diving untuk penelitian atau sekadar olahraga.

Aktivitas diving di tanah air didukung dengan kekayaan bawah laut yang luar biasa yang dimiliki Indonesia. Tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Indonesia agar bisa melihat keindahan bawah lautnya.

Bacaan Lainnya

Untuk Anda yang tertarik menyelam, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum diving. Karena seperti yang kita ketahui jika diving berbeda dengan snorkeling yang hanya dapat melihat permukaan air laut.

Diving membutuhkan beberapa kriteria khusus. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita akan membahas hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan diving.

1. Kondisi Fisik

Hal utama yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan diving adalah kondisi fisik. Anda tidak akan bisa menikmati keindahan bawah laut jika tubuh kurang fit bahkan dapat membahayakan Anda.

Aktivitas diving membutuhkan stamina yang kuat, selain membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Sehingga, bagi Anda yang ingin melakukan diving sebaiknya tidurlah dengan cukup dan makan yang teratur agar stamina tetap terjaga.

2. Terbiasa berenang

Walaupun diving dilengkapi dengan pelampung yang aman, akan lebih baik jika Anda menguasai kemampuan dasar dalam berenang. Pasalnya, kita kerap kali merasa panik jika sudah di dalam air.

3. Kenali area

Sebelum memutuskan untuk diving, Anda harus mengenali area sekitar tempat. Anda dapat menanyakan kepada pemandu ataupun penduduk lokal, kira-kita tempat mana yang aman dan berbahaya. Jangan lupa, untuk mencari tahu kedalaman tempat yang akan Anda selami.

4. Cek keadaan cuaca

Musim panas dan tidak ada badai tropis atau hujan merupakan waktu terbaik untuk menyelam. Karena biasanya arus laut akan lebih bersahabat pada waktu tersebut. Dalam hal ini, pastikan kondisi cuaca benar-benar mendukung untuk diving.

5. Cek ulang peralatan

Hal yang tidak boleh Anda lewatkan adalah memastikan jika semua peralatan selam berfungsi dengan baik. Lihat dan perhatikan kondisi tabung oksigen serta masker selam, apakah terdapat keretakan atau tidak, karena kesalahan kecil saja bisa berakibat fatal.

6. Memiliki lisensi dan didampingi instruktur khusus

Saat akan menyelam, tidak sedikit peralatan yang dibutuhkan. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mengikuti pelatihan diving sebelumnya.

Dengan mengikuti pelatihan, Anda akan mendapatkan sertifikat atau lisensi dari tempat pelatihan tersebut. Namun, jika Anda tidak mempunyai lisensi, setidaknya Anda didampingi oleh instruktur khusus.

Jika Anda mencari tempat pelatihan diving di bali, maka Bali Fun Diving bisa Anda pertimbangkan. Bali Fun Diving menyediakan beberapa layanan menyelam. Tidak hanya menyediakan layanan butik di Bali. Namun juga menyediakan perjalanan menyelam setiap hari ke Scuba Diving.

Selain itu, Bali Fun Diving juga menawarkan paket menyelam sehari atau multi-hari termasuk Bali Diving Safari, snorkeling, atau aktivitas perjalanan darat Bali.

Tidak hanya itu saja, di tempat ini juga menerima perjalanan desain khusus untuk grup pribadi. Perjalanan akan berdasarkan permintaan sesuai dengan rencana perjalanan, catatan penyelam, tingkat sertifikat, dan pengalaman yang diinginkan.

Akan tetapi, apabila Anda seorang penyelam tunggal yang datang ke Bali, Anda dapat menghubungi Bali Fun Diving dan bergabung dengan jadwal yang telah ada!

Baca Juga: Tips Investasi Properti Di Bali Bagi Pemula

TIdak perlu khawatir di Bali Fun Diving Anda akan dilatih oleh instruktur yang telah berpengalaman dengan minimal sepuluh tahun pengalaman dalam menyelam. Para instruktur telah terdidik dengan baik untuk mengatur dan memimpin perjalanan menyelam yang menyenangkan.

Bahkan, tidak lupa juga tersedia jasa fotografer bawah air dengan spotter makro terbaik! Anda dapat memilih jenis fotografi bawah air Makro atau Wide-Angle. Aktivitas diving Anda pasti akan menyenangkan. Bagaimana, tertarik untuk bergabung dengan Bali Diving?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *