Pentingnya Mengenal Model Potong Rambut Pria Meski Sibuk Kerja

Model Potong Rambut Pria
Sumber : https://pixabay.com/id/

Biasanya orang yang tidak peduli dengan model potong rambut adalah pria. Dari masa sekolah sampai dunia kerja pasti ada saja pria yang tidak begitu peduli dengan model rambutnya. Padahal jika kita bisa mengenal model rambut dengan baik maka bisa terlihat lebih menarik.

Meskipun Anda adalah seorang pengangguran, pekerja pabrik, atau bahkan seorang freelancer sekalipun. Berusahalah untuk tetap memberikan penampilan yang terbaik agar supaya orang-orang yang melihat atau bahkan dekat dengan Anda itu senang.

Bacaan Lainnya

Bayangkan jika Anda mempunyai model rambut yang tidak terawat atau bahkan Anda jarang merawat rambut sehingga bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Pastinya orang-orang tidak akan merasa betah ketika bertemu dengan Anda.

Oleh sebab itu jika selama ini Anda jarang peduli dengan rambut Anda maka mulai sekarang sebaiknya Anda mulai mengenal model potong rambut pria yang cocok dengan Anda untuk mengubah penampilan dan kebiasaan buruk sebelumnya.

Cara Potong Rambut Pria

Ada dua cara potong rambut untuk pria yang bisa Anda lakukan. Yaitu potong rambut sendiri atau potong ke tukang cukur rambut. Jika Anda ingin mempunyai potongan yang rapi dan tanpa ribet maka Anda bisa mendatangi tempat cukur rambut yang dekat dengan rumah Anda.

Masalahnya tidak semua tempat cukur rambut itu mengenal model potong rambut pria yang sedang trend. Sehingga tidak sedikit juga orang yang kecewa setelah melakukan cukur rambut di tempat yang kurang tepat.

Oleh sebab itu Anda harus mencari tahu terlebih dahulu mana tempat cukur rambut yang bagus di daerah Anda dan yang sudah bisa mencukur sesuai model potong rambut pria kekinian agar hasil memuaskan dan membuat Anda lebih percaya diri.

Nah buat Anda yang malah tertarik untuk belajar memotong rambut, ada beberapa tahapan yang sebaiknya Anda lakukan. Seperti ;

Model Potong Rambut Pria
Sumber : https://pixabay.com/id/

1. Kenali Model Potong Rambut

Setidaknya hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenali model potong rambut pria. Dengan begitu Anda dapat memilih model rambut mana yang cocok untuk Anda. Bahkan dengan mengenali model potong rambut secara baik Anda juga dapat memilihkan model potong rambut untuk orang lain.

2. Belajar dan Nonton Tutorial di Youtube

Setelah dapat mengenali dan memilih model rambut, selanjutnya Anda harus belajar bisa dengan cara menonton video tutorial di Youtube untuk memotong model rambut yang Anda pilih. Anda harus mempelajari teknik dalam mencukur rambut sebab Anda tidak bisa langsung mencobanya begitu saja hanya setelah melihat gambar model potong rambut.

3. Siapkan Alat Untuk Mencukur Rambut

Apabila tekad Anda sudah bulat untuk mencukur rambut maka hal yang perlu Anda lakukan adalah membeli peralatan yang diperlukan untuk memulai praktik. Anda bisa membeli peralatan ini secara online untuk mendapatkan harga yang murah. Tapi sebaiknya selalu berhati-hati saat membeli barang secara online.

Baca Juga : Tata Cara Belanja di Lazada Yang Mudah Dipahami Oleh Pemula

4. Siapkan Juga Pencahayaan Yang Cukup

Anda harus mencari tempat dengan cahaya yang cukup sebelum memulai praktik potong rambut tersebut. Tapi jika Anda sudah mempunyai ruangan yang diinginkan maka pastikan pencahayaan ruangan tersebut cukup terang untuk digunakan.

Sebab dengan ruangan yang kurang pencahayaan maka Anda tidak akan bisa memotong rambut secara maksimal.

5. Basahi dan Sisir Rambut Sebelumnya

Anda bisa membasahi rambut dengan cara menyemprotkan sedikit air ke rambut kemudian menyisirnya supaya rambut menjadi lebih mudah untuk dipotong. Dengan begitu hasilnya nanti juga dapat lebih rapi. Inilah alasan kenapa rambut kita selalu disemprot terlebih dahulu sebelum dipotong saat datang ke tempat cukur rambut.

6. Mulai Potong Rambut

Setelah semua persiapan sudah Anda pelajari maka yang perlu Anda lakukan adalah mulai memotong rambut. Saat memotong rambut jangan terlalu terburu-buru karena nanti hasilnya akan kurang maksimal. Jika dengan semua langkah yang sudah Anda pelajari ini memberikan hasil model potong rambut yang bagus maka Anda bisa mempromosikan skill ini kepada rekan kerja Anda.

Dengan begitu ini bisa menjadi sumber penghasilan lain selain dari tempat kerja Anda yang sekarang ini. Tapi ingat, saat mencukur rambut orang lain Anda harus melakukannya dengan hati-hati dan kerjakan sebaik mungkin. Sebab jika mereka kecewa dengan hasil yang Anda berikan maka mereka tidak akan balik lagi untuk potong rambut ke tempat Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.