Mengenal Dunia Dapur dengan Bermain Game dari Culinary Schools

culinaryschools.org/kids-games/ adalah sebuah situs yang bisa Anda akses khusus untuk Anda yang gemar dan menyukai segala hal yang berkaitan dengan dapur atau masak memasak. Biasanya anak-anak perempuan cenderung lebih menyukai permainan seperti ini.

Dengan bermain game yang berkaitan dengan dunia dapur maka diharapkan anak-anak akan lebih menyukai kehidupan di dapur dan dapat mengenal berbagai jenis bahan makanan atau peralatan dapur meski hanya melalui sebuah permainan.

Bacaan Lainnya

Hanya dari sebuah situs permainan ini Anda dapat mengakses banyak sekali judul game yang semuanya berkaitan dengan dunia dapur sehingga sangat cocok untuk belajar memasak dengan bermain game sederhana dan santai.

10 Rekomendasi Permainan Terbaik dari Culinary Schools

Apakah Anda sudah pernah mengunjungi culinaryschools.org/kids-games/ sebelumnya? Jika belum pernah sama sekali, kami ingin merekomendasikan situs tersebut untuk Anda yang menyukai makanan atau kegiatan memasak. Karena di dalam situs tersebut Anda akan menemukan banyak sekali game ringan yang bisa Anda mainkan kapan saja untuk mengisi waktu luang sambil mempelajari dunia kuliner.

Anda bisa memainkan Food Education Games, Serving Eaters, atau game bertema makanan lainnya. Agar Anda semakin tertarik untuk mencobanya, kami mempunyai daftar beberapa game yang menjadi favorit bagi kami pribadi. Berikut adalah daftar game favorit kami.

1. SpongeBob SquarePants Krabby Patty Crisis

Game pertama yang kami rekomendasikan untuk Anda mainkan adalah SpongeBob SquarePants Krabby Patty Crisis yang dimana pada permainan ini Anda perlu melemparkan Krabby Patty kepada pelanggan yang datang. Terkadang setiap pelanggan tidak hanya puas mendapatkan 1 Krabby Patty saja, jadi Anda perlu memberinya lebih banyak Krabby Patty.

Saat stok Krabby Patty yang Anda pegang habis maka Anda dapat mengisinya dari Patrick. Pada permainan ini Anda hanya perlu menggeser kursor ke kanan atau ke kiri yang kemudian tekan tombol spasi untuk melemparkan Krabby Patty. Sebagai game ringan ini sangat menyenangkan untuk dimainkan apalagi hanya sekedar untuk mengisi waktu luang.

2. Burger Maker

Masih tentang burger, kali ini Anda tidak perlu melemparkan burger kepada pelanggan lagi. Akan tetapi pada game Burger Maker ini Anda akan membuat sebuah burger sesuai pesanan dari bahan-bahan yang sudah ada dan ditentukan seperti; mushroom, chili, onion, bacon, egg, cheese, cucumber, tomato, meat, lettuce.

Jadi Anda perlu membuat burger dari bahan-bahan yang ada tersebut sesuai dengan ketentuan. Anda akan berpacu dengan waktu dalam membuat sebuah burger dan kemudian saat naik level maka tantangan juga akan meningkat seperti bahan yang digunakan akan semakin banyak dalam membuat sebuah burger.

Permainan ini akan melatih Anda untuk mengenal bahan-bahan burger dan cara membuat burger. Selain itu secara tidak langsung Anda juga akan melatih kecepatan dan ketelitian saat memainkannya. Burger Maker adalah permainan ringan dan sederhana yang sangat cocok buat Anda yang menginginkan tantangan.

3. Puzzle Farm

Kemudian kami juga menyukai Puzzle Farm dimana game ini akan menyusun puzzle dari gambar yang bertemakan perkebunan dan pertanian. Permainan ini kami rasa sangat cocok untuk dimainkan anak-anak karena dapat mengasah otak sambil bermain sebuah game online. Setidaknya ada 9 gambar yang bisa digunakan untuk bermain puzzle yang akan membuat anak tidak mudah bosan saat memainkannya.

Cara memainkannya adalah Anda tinggal menarik salah satu tumpukan gambar yang ada di luar bingkai untuk diletakkan dalam bingkai agar membentuk gambar yang benar sesuai. Tidak perlu khawatir untuk kesusahan karena pada bingkai ada background gambar asli sehingga sangat cocok untuk dimainkan oleh anak-anak.

4. Hidden Food

Hidden Food juga merupakan permainan yang sangat menghibur dari Culinary Schools karena ini juga sangat nyaman untuk mengasah ketelitian. Dalam permainan ini Anda hanya perlu mencari benda yang sama dalam tumpukan benda-benda dapur. Dalam mencari benda yang diminta, Anda akan berpacu dengan waktu sehingga lebih menantang. Tidak perlu khawatir kalau tidak bisa menemukan benda dalam waktu yang cukup lama maka benda tersebut akan bergerak. Tapi sebisa mungkin temukan dalam waktu sesingkat mungkin karena ini adalah permainan yang menggunakan waktu hitung mundur.

5. Pizza Cafe

Anda akan menjadi seorang penjual pizza yang mempunyai banyak pelanggan sehingga Anda perlu membuatkan sebuah pizza untuk setiap pelanggan yang datang. Untuk bahan yang digunakan itu setiap level berbeda-beda. Untuk level awal Anda hanya perlu membuat pizza dengan menggunakan 3 bahan saja. 

Jika Anda kurang cepat dalam membuat pizza untuk pelanggan pada level 1 saja Anda bisa kehilangan pelanggan. Tips dalam memainkan Pizza Cafe dari kami adalah membuat pizza secara terus menerus meski pelanggan belum datang. Jadi begitu pelanggan datang Anda bisa langsung memberikan pizza untuk mereka. Tapi pizza jangan terlalu lama Anda panggang karena bisa gosong dan memberikan kesan buruk kepada pelanggan. Anda harus bisa mengatur waktu dengan baik sambil melatih kecepatan.

Dan jangan lupa juga untuk menambah bahan baku saat bahan yang sering Anda gunakan sudah mulai kosong. Untuk menambah bahan baku Anda tinggal klik saja pada gambar telepon dan pilih bahan baku apa saja yang ingin Anda tambahkan.

6. Scooby Doo Sandwich Stack

Scooby Doo adalah salah satu karakter yang favorit untuk anak 90an. Mungkin anak 90an sudah tahu kalau kedua karakter ini doyan sekali makan. Kali ini Scooby Doo dan Shaggy terlibat dalam sebuah permainan untuk membuat Sandwich dan Anda yang akan membantunya. 

Anda perlu menggerakkan arah dimana Scooby Doo dan Shaggy menerima bahan dari atas. Sandwich dibuka dengan roti dan kemudian silahkan Anda menangkap bahan-bahan yang turun dari atas untuk mengisinya. Hindari bom agar Anda tidak meledak.

Jika isi sandwich sudah banyak maka Anda bisa mengambil roti yang turun untuk menutupnya kemudian memulai untuk membuat sandwich yang baru.

7. Hog Dog

Jika tadi Anda sudah menjadi penjual pizza dengan bermain Pizza Cafe, kali ini Anda bisa juga menjadi penjual Hog Dog. Jadi tugas Anda adalah melayani pelanggan yang datang dan memberikan menu sesuai permintaan pelanggan. Permainan ini lebih sulit dari Pizza Cafe yang sudah kami sebutkan di atas sehingga cocok buat Anda yang membutuhkan tantangan lebih.

Selain menyiapkan menu makanan Anda juga perlu menyajikan minuman kepada pelanggan yang datang. Nah jika Anda belum terbiasa maka Anda akan kebingungan mencari apa kebutuhan pelanggan tersebut. Tapi jika Anda sudah terbiasa memainkan permainan ini maka ini adalah permainan yang sangat menyenangkan.

8. Nickelodeon Cooking Contest

Ini adalah permainan yang sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan tantangan dalam memasak berbagai jenis menu dalam sebuah permainan. Nickelodeon Cooking Contest menyediakan berbagai menu yang bisa Anda pilih untuk dimainkan seperti; Holland Oats, Krabby Patty, Sushi Dushi, Kelp Shake, Donuts, Avocado Toast, Sponge Cake, Love Muffins, Steak & Potatoes, Hudson’s Juice Blend.

Anda perlu mengikuti petunjuk yang diberikan untuk membuat menu yang Anda pilih. Jika semua petunjuk dapat Anda selesaikan dengan sempurna maka Anda akan mendapatkan nilai 10 dari masing-masing juri. Jadi permainan ini memberikan kesempatan kepada Anda untuk membuat menu dan juri akan menilai pekerjaan yang Anda lakukan tersebut.

9. Tom & Jerry Parade Pranks

Pada permainan ini Anda akan memainkan sebuah naga / barongsai yang perlu memakan keju. Tantangan Anda adalah tidak boleh menabrak dinding dan hanya perlu berusaha untuk memakan setiap keju yang muncul. Setiap Anda memakan keju maka panjang badan naga / barongsai yang Anda kendalikan akan semakin panjang. Game ini sangat mirip dengan game ular-ularan yang ada di HP jadul.

10. Healthy Salad Maker

Rekomendasi permainan dari Culinary Schools selanjutnya adalah Healthy Salad Maker. Dimana pada game ini Anda perlu mengiris atau membelah bahan-bahan yang digunakan dalam membuat salad. Nah pada saat membelah Anda tidak boleh membelah bahan yang sudah basi, atau Anda hanya boleh membelah bahan yang masih segar saja. Kemudian Anda juga hanya mempunyai sedikit kesempatan untuk melewatkan bahan yang dibelah.

Ini adalah permainan yang sangat menyenangkan dan menegangkan untuk itu Anda harus mencobanya sendiri.

Baca Juga: Game Online Seru dan Gratis Untuk Belajar Berbisnis

Nah itulah beberapa game dari Culinary Schools yang kami rekomendasikan untuk Anda mainkan khususnya bagi Anda yang sangat menyukai dunia kuliner atau dapur. Tentu saja masih banyak game menarik yang bisa Anda mainkan meskipun belum kami sebutkan. Langsung saja buka https://www.culinaryschools.org/kids-games/ untuk mencoba permainan ringan tentang dunia kuliner.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *