Melamar kerja ke PLN

Panduan Melamar Lewat Rekrutmen PLN

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau yang bisa kita kenal dengan PT PLN ini tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses seleksi penerimaan pegawai yang diadakan di situs rekrutmen PLN.

Jadi jika ada loker PLN namun mereka meminta biaya rekrutmen maka wajib untuk diwaspadai.

Pada artikel ini kami akan memberikan panduan untuk anda yang ingin melamar pekerjaan lewat rekrutmen PLN atau yang memang dari dulu bercita-cita ingin menjadi pegawai di PT PLN agar bisa bergabung di PT PLN.

Ini adalah kesempatan anda!

Dilihat dari namanya saja kita pasti sudah bisa menyimpulkan bahwa PT Perusahaan Listrik Negara ini termasuk salah satu perusahaan dari BUMN yang mengurus kelistrikan untuk kita pakai sekarang ini.

lamar kerja lewat rekrutmen pln

Loker PLN Untuk SMA/SMK sampai D3, dan S1

Jadi buat anda yang hanya lulusan SMA/SMK tenang saja karena anda tetap masih punya kesempatan untuk bekerja dan menjadi pegawai PLN.

Tentu saja lowongan untuk kelas SMA/SMK dan sederajat tidak akan sama dengan lowongan untuk kelas D3 maupun S1. Persyaratannya pun juga akan berbeda.

Silahkan simak panduan melamar kerja melalui rekrutmen PLN yang akan kami rincikan sebagai berikut.

Baca Juga :

Panduan Melamar Via Rekrutmen PLN :

1. Cek Loker PLN Yang Tersedia

Silahkan anda lihat dulu lowongan dari PLN yang sedang atau masih tersedia di situs resminya. Atau anda juga bisa melihatnya disini INFO PELUANG KARIR PLN

2. Lihat Profesi Pekerjaan Dari Lowongan Yang Tersedia

Silahkan klik pada link judul dari info peluang karir yang masih dibuka untuk melihat profesi pekerjaan apa saja yang sedang membuka lowongan yang cocok untuk anda.

3. Pilih Profesi Yang Anda Minati

Silahkan pilih salah satu minat profesi yang ingin anda lamar.

Dan juga perhatikan persyaratan atau kualifikasi singkat yang telah tertera pada setiap keterangan minat profesi.

Poin penting yang harus anda perhatikan lagi adalah pada bagian minimal IPK, Lokasi Tes dan Program Studi

Pastikan anda memilih profesi yang sekiranya anda sanggup menjalankan profesi tersebut serta sanggup pula memenuhi persyaratan yang telah terlampir.

4. Buat Akun Member

Jika memang ada profesi yang benar-benar ingin anda lamar dan anda ingin segera melamar kerja ke PT PLN maka anda harus membuat akun member terlebih dahulu.

Cara membuat akun member bisa dengan mengklik tombol daftar pada tabel login member.

Selanjutnya anda hanya tinggal mengisi form pendaftaran ke sistem rekrutmen PLN dengan benar karena informasi ini akan anda gunakan lagi untuk login dan melamar profesi yang anda minati.

5. Aktivasi Email

Anda akan segera mendapatkan email masuk dari PT PLN (Persero) yang isinya ada link aktivasi email dan informasi untuk anda login.

Anda akan selalu memerlukan email ini untuk masalah darurat saat login seperti lupa sandi untuk login suatu hari nanti.

6. Isi Semua Data Dari Diri Anda

Silahkan anda login dan lengkapi data diri anda termasuk data pendidikan, pengalaman organisasi, serta pengalaman kerja (kalau ada).

Harap data diri di isi dengan sebener-benarnya agar tidak ada kecurangan dan memudahkan anda dalam proses rekrutmen ini.

Jika semua sudah selesai maka persyaratan untuk melamar kerja ke PT PLN via online sudah hampir selesai anda lakukan.

7. Lamar Minat Profesi Anda

Langkah terakhir yang anda lakukan adalah dengan melamar minat profesi yang sesuai dengan anda dan yang sudah anda cari pada poin sebelumnya.

Dan jangan lupa share lowongan yang masih dibuka oleh PT PLN kalau anda mempunyai teman yang juga sekiranya cocok untuk melamar pekerjaan di PT PLN (Persero).

Karena setiap perbuatan baik yang anda lakukan akan berdampak baik juga untuk anda kelak.

“Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.“

Silahkan Tuliskan Komentar Anda Disini...