Menjadi Pegawai Bank

Kelebihan Dan Kekurangan Menjadi Pegawai Bank

Bisa menjadi seorang pegawai salah satu bank ternama di Indonesia memang menjadi daya tarik tersendiri untuk sebagian orang.

Bagaimana tidak? Jika anda berhasil menjadi pegawai bank maka anda akan bekerja dengan pakaian yang selalu terlihat bersih, rapi serta menarik untuk dilihat.

Namun sebelum anda memutuskan untuk bekerja menjadi pegawai bank, berikut ini akan kami coba jabarkan beberapa kelebihan dan kekurangan menjadi pegawai bank agar anda tidak menyesal di kemudian hari.

Karena kebijakan pihak manajemen bank yang membuka kesempatan pada para lulusan semua jurusan membuat bank adalah tempat terbaik meniti karir, banyak para pegawai bank yang berasal dari jurusan berbeda yakni bukan dari akuntansi maupun perbankan.

Menjadi Pegawai Bank

Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Pegawai Bank Menurut Kami.

Kelebihan  Bekerja Menjadi Pegawai Bank :

1. Lifestyle di Masyarakat

Pada dasarnya anda akan terbiasa untuk selalu berpakaian menarik setelah anda bekerja menjadi pegawai bank.

Dan hal itu pun juga akan terbawa ke kebiasaan anda di luar jam kerja anda.

Artinya anda akan sangat terbiasa untuk selalu berpakaian menarik, bersih, wangi dan rapi.

 

2. Jenjang Karirnya Juga Bagus

Hampir semua pegawai bank mendapatkan jenjang karir yang bagus jika saja anda bisa bekerja dengan sangat baik.

Konon jenjang karir yang bagus ini bisa anda dapatkan dengan sangat mudah sekali.

 

3. Mendapatkan Gaji Yang Lumayan Tinggi

Jika anda menjadi pegawai bank maka kami rasa anda tidak perlu khawatir lagi memikirkan soal kesejahteraan yang akan anda dapatkan.

Selain mendapatkan gaji anda juga akan mendapatkan tunjangan-tunjangan lainnya yang membuat anda menjadi menerima gaji yang lebih tinggi.

Baca Juga :

Panduan Melamar Kerja Ke Peruri

6 Tips Untuk Menghemat Uang Saat Mencari Pekerjaan

4 Keuntungan Tersendiri Jika Anda Berhenti Bekerja Setelah Lebaran

 

4. Mudah Mencari Pasangan

Dengan anda menjadi pegawai bank dan akan selalu berpenampilan menarik maka seharusnya bukanlah hal yang sulit bagi anda untuk mendekati calon pasangan anda,

 

Kekurangan Menjadi Pegawai Bank

1. Tekanan Pekerjaan Yang Akan Anda Jalani

Sebenarnya setiap pekerjaan pastinya mempunyai tekanan atau tuntutan tersendiri.

Hanya saja kami rasa anda akan menemui beberapa tekanan pekerjaan yang akan tiba-tiba bikin anda down sebagai pegawai bank.

 

2. Lebih Gampang Terkena Stress

Dikarenakan akan seringnya anda mendapatkan tekanan pekerjaan yang tinggi, sehingga anda tidak begitu sanggup untuk menerimannya.

Maka anda akan semakin mudah atau berpotensi terkena stress.

 

3. Resiko Ganti Rugi Saat Melakukan Kesalahan

Bekerja di bank sudah menjadi resiko yang paling besar untuk berhubungan dengan uang dan uang sedangkan manusia sering kali melakukan kesalahan atau yang sering disebut dengan istilah human error.

Pegawai bank juga harus mau mengganti rugi atau istilahnya tombok jika ada kesalahan menghitung jumlah uang.

 

4. Menanggung Begitu Banyak Dosa

“Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran, dan selalu berbuat dosa (276). Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan tinggalkan sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman (278). Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba) maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu …” (279)

Tidak boleh bagi seorang muslim bekerja di bank yang menganut sistem riba. Meski pekerjaannya tidak berkaitan langsung dengan riba.

Meskipun hanya sebagai sopir atau satpam.

Karena masuknya ia sebagai pekerja/pegawai di perusahaan ribawi, menunjukkan keridhoannya terhadap perusahaan yang menganut sistem riba tersebut.

Seorang yang tidak setuju pada sesuatu, tentu dia tidak akan bekerja untuk kepentingan yang tidak ia setujui tersebut.

Bila anda berkenan untuk bekerja demi kepentingan perusahaan tersebut, itu menunjukkan bahwa anda ridha dengannya. Dan seorang yang ridho dengan perbuatan haram, menanggung dosa perbuatan tersebut.

Adapun mereka yang pekerjaannya seperti direktur, pencatat, pengirim, penyimpan dan yang semisalnya, tidak diragukan lagi bahwa pekerjaan seperti itu berkaitan langsung dengan objek yang diharamkan (yakni riba).

Dalam hadis shahih dari sahabat Jabir radhiyallahu’anhu diterangkan, bahwa Nabi shallallahu’alaihi wa sallam melaknat pemakan riba, yang memberi riba, saksi transaksi riba, dan pencatatnya.

 

Setelah kami memberikan gambaran mengenai kelebihan dan kekurangan menjadi pegawai bank, apakah anda akan meneruskan cita-cita anda untuk bekerja di perbankan atau menjadi pegawai bank?

Silahkan Tuliskan Komentar Anda Disini...