8 Jenis Kucing Yang Lucu Untuk Dipelihara

Makanan Kucing Murah

Apakah anda tertarik untuk memelihara kucing? Hewan yang satu ini memang menjadi daya tarik bagi orang-orang untuk memeliharanya. Hewan tersebut memiliki keunikan tersendiri yang membuat orang tertarik, baik itu dari segi warna, ukuran tubuh, suara, tingkah, jenis kucing dan lain sebagainya. Setiap orang pastinya memiliki alasan tersendiri mengapa mereka tertarik untuk memelihara kucing.

Ada banyak sekali jenis kucing yang bisa anda pelihara, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Anda bisa melihat dari segi harga kucing yang paling murah hingga yang paling mahal. Namun ada juga kucing liar yang berkeliaran di sekeliling rumah. Anda bisa menentukan sendiri jika tertarik untuk memelihara kucing.

Bacaan Lainnya

Beberapa jenis kucing yang bisa anda pilih sebagai berikut!

memelihara kucing dan bermain dengannya, Jenis-jenis kucing

Kucing Anggora

Salah satu jenis kucing yang paling populer di kalangan masyarakat adalah kucing Anggora. Jenis kucing yang satu ini memiliki keistimewaan tersendiri yang mampu memberikan daya tarik bagi orang-orang untuk membelinya. Kucing Anggora berasal dari ras Turki yang merupakan salah satu ras tertua di dunia.

Harga dari kucing yang satu ini pun cukup bernilai, untuk Anggora asli bisa dijual dengan harga sekitar Rp 1 jutaan. Sementara untuk kucing Anggora yang campuran dijual dengan harga ratusan ribu. Jika anda tertarik untuk memelihara jenis kucing yang satu ini, anda bisa membelinya langsung di toko pemelihara hewan kucing.

Baca Juga : Pasaran Harga Kucing Anggora, Persia, Himalaya di Indonesia

Kucing Ragdoll

Jenis kucing yang bisa anda pilih selanjutnya adalah kucing Ragdoll. Bagi anda yang tertarik untuk membeli kucing Ragdoll, anda bisa pergi ke toko hewan untuk mendapatkannya. Kucing tersebut merupakan salah satu hewan peliahraan yang populer dan sangat disukai manusia. Bila anda sudah merawatnya dengan baik, maka hewan yang satu ini akan suka mengikuti anda.

Bagi anda yang merasa kesepian dan membutuhkan sahabat, anda bisa mencari kucing Ragdoll untuk menemaninya. Bulunya pun semi panjang dan memiliki berat sekitar 6 kg yang akan selalu menempel. Banyak dari mereka yang tertarik untuk memelihara jenis kucing yang satu ini. Jika anda tertarik, anda bisa memeliharanya.

Kucing Maine Coons

Jenis anabul ini merupakan salah satu jenis yang cukup populer di kalangan masyarakat. Kucing yang satu ini juga menjadi incaran banyak orang, khususnya bagi mereka yang suka sekali dengan kucing. Pastinya akan sangat menyenangkan bilamana anda memelihara hewan yang satu ini.

Jenis kucing tersebut ukurannya yang besar hingga berat mencapai 13kg. Namun untuk alasan lain menjadi ras kucing rumahan yang populer adalah karena kepribadiannya yang ramah. Sehingga, kucing Maine Coons ini mudah sekali bergabung dengan orang-orang yang baru dikenal. Pastinya akan menjadi teman yang baik bagi anda bila memelihara hewan yang satu ini.

Kucing Siamese

Bagi anda yang ingin memelihara kucing Siamese, anda bisa membelinya di tempat pemeliharaan kucing. Kucing yang satu ini terbilang sangat unik dan memiliki bentuk tubuh yang menarik. Hal inilah yang menajadikan orang-orang tertarik untuk memelihara jenis kucing yang satu ini.

Kucing Siamese sendiri berkembang biak dengan sangat cantik. Matanya yang cerah dengan bulu coklat yang khas pastinya akan memanjakan anda. Kucing ini juga cenderung memiliki kepribadian yang sangat santai dan mereka lebih suka duduk di pangkuan pemiliknya dari pada membuat masalah. Akan sangat cocok bilamana anda memelihara Kucing yang satu ini dibandingkan dengan yang lainnya.

Kucing American Shorthairs

Jenis kucing yang dapat anda pilih selanjutnya adalah Kucing American Shorthairs. Kucing ini memiliki masa hidup yang cukup panjang dan bisa dijadikan sebagai pemeliharaan yang cocok untuk anda. Selain itu, Kucing yang satu ini dikenal dengan tingkahnya yang menggemaskan dan juga manis.

Memelihara kucing American Shorthairs termasuk mudah dalam perawatan dan makanannya pun tidak terlalu berlebihan. Sehingga anda tidak akan direpotkan bilamana memelihara hewan yang satu ini. Anda bisa mendapatkan hewan tersebut di tempat ternak kucing, pilih sesuai yang anda inginkan.

Baca Juga : 8 Makanan Kucing Murah Yang Bisa Anda Beli

Kucing Sphynxes

Kucing yang satu ini merupakan salah satu jenis kucing yang tidak memiliki bulu. Hal inilah yang menjadi ciri khas dari kucing Sphynxes. Jika anda suka dengan kucing yang tidak berbulu, maka memilih kucing yang satu ini sangatlah tepat. Biasanya orang-orang yang alergi terhadap bulu lebih memilih untuk memelihara Kucing yang satu ini.

Selain itu, kucing Sphynxes juga termasuk sebagai salah satu kucing yang suka sekali dengan perhatian dan nakal. Ada cara tersendiri agar anda bisa menjinakan kucing yang satu ini untuk dipelihara secara efektif. Banyak dari mereka yang tertarik untuk memelihara kucing yang satu ini.

Kucing Scottish Fold

Bagi anda yang sedang mencari kucing, maka jensi Scottish Fold ini menjadi pilihan yang sangat tepat untuk anda. Kucing yang satu ini dikenal sebagai lipatan Skotlandia, dimana terdapat telinga yang dilipat yang menjadikan ciri khas tersendiri untuk kucing asal Skotlandia tersebut.

Ukurannya pun bisa mencapai 6 kg bilamana sudah tumbuh dewasa. Bagi anda yang suka dengan kucing, maka kucing Scoottish Fold ini menjadi pilihan yang sangat tepat untuk anda pastinya. Namun ingat, anda harus melakukan perawatan secara efektif bilamana ingin memelihara kucing yang satu ini.

Kucing Somali

Salah satu jenis kucing yang cukup populer di kalangan masyarakat adalah Kucing Somali. Kucing yang satu ini memiliki keistimewaan tersendiri sebagai salah satu jenis kucing yang menggemaskan. Kucing ini memiliki bulu ombre khas yang hadir dengan empat macam warna yang menawan.

Bila anda memelihara hewan yang satu ini, Somalia dapat berkembang pesat ketika dipelihara dengan baik. Anda juga harus sering memberikan perhatian kepada kucing jenis ini dengan cara menyentuhnya sesering mungkin. Hal ini juga akan membuat kucing merasa nyaman dan pastinya akan semakin lulut dengan anda. Kucing yang satu ini sangat pintar dan suka bermain dengan siapa saja.

Kucing Persia

Persia merupakan salah satu jenis kucing yang menjadi buronan banyak orang untuk memeliharanya. Tentu karena kucing ini memiliki keistimewaan tersendiri yang menjadikan banyak orang tertarik untuk memeliharanya. Kucing yang satu ini juga sangat cantik dan menarik, sehingga orang-orang ingin memeliharanya.

Jenis kucing yang satu ini merupakan ras yang paling populer dari yang lainnya. Untuk jenis kucing Persia ini membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Memiliki bulu yang tebal dan menggemaskan, pastinya kucing ini akan membuat anda senang.

Itulah beberapa kucing yang bisa anda pilih untuk dipelihara. Masing-masing jenis kucing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Selain itu, setiap orang juga memiliki selera yang berbeda-beda terkait kucing yang disukainya. Anda bisa menentukan sendiri untuk jenis kucing yang akan dibelinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.