Mengenal 3 Jenis Koneksi Internet Teknologi Broadband

Teknologi Internet

Internet broadband merupakan istilah yang mengacu pada teknologi broadband. Dimana untuk broadband adalah jangkauan frekuensi yang dapat untuk mengirim dan juga menerima data internet.

Pada umumnya teknologi ini akan dapat dinikmati secara luas dan juga mempunyai banyak keunggulan lainnya. Sehingga hal tersebut membuat koneksi broadband disukai untuk mengakses internet.

Bacaan Lainnya

Teknologi ini sendiri biasanya menggunakan ADSL yang bisa untuk mengakses internet tanpa saluran telepon.

Selanjutnya ada SDSL yang mempunyai kecepatan download dan upload yang identik.

Jenis Teknologi Internet

Adapun untuk lebih mengenal teknologi broadband ini ada 3 jenis yang bisa diketahui dan digunakan sesuai dengan manfaat yang bisa didapatkan seperti berikut:

1. Broadband wireless

Untuk teknologi pertama adalah koneksi internet yang tanpa kabel atau wireless. Sehingga untuk internet ini akan dapat dinikmati sepanjang hari.

Hal ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai perangkat untuk menikmati internet tanpa menggunakan kabel.

Internet ini juga akan mempunyai kecepatan yang tinggi dan sangat membantu untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

Mulai dari untuk mengakses internet di smartphone, laptop, dan juga berbagai hal lainnya dengan kecepatan hingga 2 Mbps.

2. Koneksi internet menggunakan kabel

Teknologi selanjutnya bisa dinikmati dengan menggunakan kabel. Anda bisa untuk menggunakan internet yang dapat diakses melalui sambungan TV kabel.

Dimana untuk internet ini bisa dinikmati bersamaan dengan memasang saluran TV Kabel seperti yang ditawarkan oleh Indihome.

Internet yang satu ini biasanya digunakan di banyak kota besar dan juga untuk berbagai kebutuhan termasuk keperluan komersil untuk usaha yang membutuhkan sambungan telepon dan internet.

3. Broadband satelit

Jenis terakhir dari internet dengan jaringan luas ini adalah broadband satelit. Dimana untuk jenis ini tidak mempunyai keterbatasan dalam jangkauan.

Koneksi internet satelit ini bisa menyediakan koneksi internet tanpa terbatas geografis. Dimana untuk bisa menikmati hal ini bisa menggunakan parabola yang akan dapat membantu untuk menerima signal.

Sehingga tidak heran apabila pemasangan untuk mendapatkan internet ini juga lebih mahal dibandingkan jenis koneksi internet lainnya.

Baca Juga : Cara Ganti Password WIFI IndiHome ZTE, Huawei, FiberHome

Kecepatan indihome sudah tak diragukan lagi. Dengan teknologi kabel serat optik yang membuatnya stabil dan tahan dalam segala kondisi cuaca. Internet dengan kecepatan tinggi hadir dekat dengan anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.