Ide Bisnis Burger Kaki Lima, Dijamin Untung!

Bisnis Burger Kaki Lima
Sumber: https://img.freepik.com/free-photo/beef-burger-served-with-french-fires-ketchup-mayonnaise_140725-6489.jpg?w=740&t=st=1679113421~exp=1679114021~hmac=3185c8efc51fb180a8d695453843c1902f12c3c3276ea4b9e4b2751ff0ae7d25

Pernahkah terbersit di pikiran Anda untuk menjalani usaha / bisnis burger kaki lima? Di zaman seperti sekarang, bisnis memang menjadi salah satu cara mendapatkan penghasilan yang cukup menjanjikan.
Siapa sih yang tidak tahu burger? Burger sudah bukan makanan asing di Indonesia. Siapapun bisa menikmatinya, mulai dari masyarakat kelas atas hingga menengah.

Dulu mungkin burger hanya tersedia di beberapa restoran ternama saja. Tapi sekarang makanan ini justru sudah menjamur dimana-mana. Banyak juga loh pedagang kaki lima yang sukses mendapatkan keuntungan besar dari berjualan burger. Kira-kira bagaimana ya caranya?

Bacaan Lainnya

Tips Memulai Bisnis Burger Kaki Lima

Prospek bisnis burger kaki lima cukuplah besar. Anda bisa ikut terjun dalam bisnis ini dengan menggunakan konsep yang unik alias berbeda dengan yang lainnya.

Sebagian orang enggan menjalankan bisnis karena alasan tidak ada modal. Padahal, modal bukanlah faktor utama. Dengan modal seadanya pun, Anda tetap bisa menjalankan bisnis. Mau tahu tips nya? Yuk baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui tips-tips yang menarik.

1. Menentukan Target Pasar

Tips yang pertama dalam bisnis burger kaki lima yaitu dengan menentukan target pasar. Coba lakukan riset pasar terlebih dahulu, tentukan apakah masyarakat di sekitar Anda merupakan kelas menengah ke atas atau ke bawah?

Baca Juga:   10+ Rekomendasi Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

Kemudian siapakah golongan masyarakat yang suka makan burger? Apakah anak-anak, remaja, dewasa, atau justru orang tua?

Nah setelah Anda melakukan riset tersebut, sekarang Anda meski mengikuti tren yang ada di sekitar. Apabila masyarakat sekitar mayoritas kelas menengah ke bawah, Anda bisa menjual burger yang harganya sesuai.

Dengan menentukan target pasar burger, Anda pasti akan lebih mudah melakukan tips-tips / langkah selanjutnya.

2. Menentukan Lokasi Jualan yang strategis

Siapapun pasti tahu bahwa lokasi termasuk bagian yang sangat penting dalam berbisnis. Jangan sampai Anda memilih lokasi yang jauh dari pemukiman warga atau bahkan tidak pernah dilewati manusia. Bagaimana jualan Anda bisa laku?

Tips kedua ini tentunya juga berkaitan dengan tips yang pertama. Setelah mengetahui target pasar, Anda tentu harus menyesuaikannya dengan pemilihan tempat jualan. Contoh: apabila target pasarnya anak sekolah, Anda bisa berjualan di dekat sekolah.

3. Menyiapkan Modal

Nah sekarang Anda sampai pada tips yang sering membuat sebagian orang mundur. Ya, tentang modal. Seperti yang sudah dikatakan di atas, modal yang kecil pun sebenarnya bisa. Untuk tempat, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sewa.

Anda bisa membuat roda yang fleksibel. Yang mana roda tersebut bisa Anda gunakan untuk berjualan keliling, ataupun stay di berbagai tempat sekali-kali. Ini juga salah satu alasan mengapa Anda memilih usaha burger, fleksibel dan menguntungkan.

4. Modifikasi Burger

Apabila Anda biasa melihat burger hanya terdiri atas roti yang berisi saus, sayur, dan daging, Anda bisa mengubahnya menjadi lebih beda dari yang lain.

Mungkin Anda bisa membuat burger dengan berbagai varian rasa, ataupun dengan berbagai porsi, seperti porsi mini dan jumbo. Dari segi tampilan pun, Anda bebas memodifikasinya.

Apabila target nya anak-anak, Anda mungkin bisa membuat burger dengan berbagai karakter lucu yang mana akan disukai oleh anak-anak.

5. Promosi

Selanjutnya yaitu teknik promosi. Bagaimana mungkin jualan Anda akan laris manis apabila tidak ada satu pun orang yang tahu. Lantas bagaimanakah cara promosi yang baik?

Untuk awal-awal, Anda bisa memasang harga yang tidak terlalu tinggi. Atau Anda juga bisa memasang diskon 50% atau beli 2 gratis 1. Hal ini tujuannya untuk menarik perhatian masyarakat untuk mencoba produk burger kaki lima yang Anda jual.

Baca Juga: 6 Cara Memulai Bisnis Kopi Botolan Rumahan

Setelah mereka tahu rasanya, secara otomatis mereka akan kembali membeli apabila rasanya pas di lidah. Disini Anda juga bisa menentukan nama usaha burger yang unik dan menarik, sebagai salah satu bagian dari promosi.

Nah itulah sekian tips dari kami untuk Anda yang ingin memulai bisnis burger kaki lima. Bisnis apapun itu, tentu harus dimulai dari 0, tidak bisa langsung laris manis. Maka dari itu, cobalah bersabar dan nikmati prosesnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *