Cek Nomor Rekening Penipuan Online

Cek Nomor Rekening Sebelum Transaksi, Apakah Dia Penipu?

Jika anda ingin bertransaksi atau mengirimkan sejumlah uang kepada seseorang yang anda belum kenal agar terhindar dari modus penipuan anda bisa melakukan cek identitas nomor rekening secara online.

Cek nomor rekening ini tujuannya bukan hanya untuk melihat nama pemilik nomor rekening tersebut tapi lebih ke apakah sang pemilik nomer rekening tersebut pernah menipu atau belum.

Jika setelah dicek dan hasilnya ada laporan yang kurang baik maka segera hindari transaksi tersebut dari pada anda mengalami kerugian.

Selain dari nomor rekening kita bisa melihat identitas penipu dari nomor telepon, dan dikesempatan sebelumnya kami sudah menuliskan bagaimana cara mengecek siapa pemilik nomor telepon meskipun tidak ada dalam kontak kita.

Baca Juga : Cara Mengecek Pemilik Nomer Telepon, Penipu Atau Bukan?

Karena sudah banyak sekali dan akan semakin banyak saja modus penipuan online kami harapkan anda untuk lebih berhati – hati sebelum melakukan transaksi.

Bersikap hati – hati sebelum melakukan transaksi salah satunya bisa dilakukan dengan cara mengecek identitas pemilik nomor telepon dan mengecek laporan penipuan dari nomor rekening.

Cara Cek Nomor Rekening Penipu Online

Ada dua tempat yang saat ini bisa dipercaya untuk mengecek nomor rekening penipu secara online, yaitu CekRekening.id dan Kredibel.co.id

Selain itu bagi anda yang pernah tertipu secara online anda juga bisa menambahkan laporan untuk nomor rekening penipu agar rekan – rekan kita yang lain yang belum sempat melakukan transaksi tidak menjadi korban penipuan online.

Cara Cek Nomor Rekening di CekRekening.id

  • Silahkan kunjungi situs https://cekrekening.id/
  • Di halaman utama pilih Bank dari nomor rekening yang ingin anda cek
  • Masukan nomor rekening
  • Beri tanda ceklis pada bagian i’m not a robot
  • Klik tombol Periksa Rekening
  • Tunggu sebentar dan lihatlah hasilnya
Cek Nomor Rekening Penipu Online
Laporan Penipuan Online

Jika hasilnya terdapat laporan penipuan maka sebaiknya jangan lanjutkan transaksi anda. Dan kalau anda terlanjur menjadi korban, kami sarankan untuk menambahkan laporan kepada nomor rekening tersebut dengan mengklik tombol Tambah Laporan dan ikuti petunjuk – petunjuk yang diberikan.

Kalau anda belum yakin dengan hasil dari CekRekening.id maka anda bisa mengeceknya di situs Kredibel.co.id

Cara Cek Nomor Rekening di Kredibel.co.id

  • Silahkan kunjungi situs https://www.kredibel.co.id/
  • Tuliskan nomor rekening pada kolom pencarian di halaman utama situs Kredibel.co.id
  • Klik tombol Check
  • Tunggu sampai muncul hasilnya
Cek Nomor Rekening Penipu Online

Jika sudah terdapat laporan penipuan maka anda akan mendapatkan peringatan atas nomor rekening tersebut dan sebaiknya jangan melanjutkan transaksi dengan orang tersebut.

Baca Juga :

Kelebihan Kredibel.co.id dibandingkan dengan CekRekening.id adalah penggunaanya yang sangat mudah karena anda hanya perlu menuliskan nomor rekening tujuan saja tanpa harus mengetahui Bank dari nomor rekening tersebut.

Kedua situs tersebut hanya bisa memberikan laporan / nilai pada sebuah nomor rekening seseorang khusunya para penipu online saja agar tidak jatuh korban yang lebih banyak.

Sayangnya belum banyak orang yang tahu akan keberadaan kedua situs tersebut jadi masih ada kemungkinan para penipu ini akan mendapatkan korban baru. Untuk itulah mari share artikel ini agar tidak ada lagi yang menjadi korban penipuan online

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.