3 Cara Convert Video Menjadi Full HD Tanpa Aplikasi

Convert Video
Sumber : https://www.pexels.com/

Ada beberapa cara convert video menjadi full HD tanpa aplikasi yang bisa Anda coba sendiri. Caranya mudah dan tidak membutuhkan pengetahuan mendalam tentang desain atau apapun. Beberapa pilihan cara ini sangat menjadi rekomendasi bahkan bagi orang awam sekalipun.

Saat mengunduh video, formatnya kerap tidak sesuai harap. Selain itu, mengubah format video menjadi HD membuatnya jadi lebih menarik untuk dilihat khususnya untuk kebutuhan konten kreator atau usaha. Kualitas video dipengaruhi oleh format yang dipakai. Berikut adalah beberapa cara convert video menjadi full HD tanpa aplikasi yang bisa Anda lakukan.

Bacaan Lainnya

Cara Convert Video Menjadi Full HD Tanpa Aplikasi Secara Online

Cara Convert Video Menjadi Full HD Tanpa Aplikasi
Sumber : https://www.pexels.com/

1. Cara Convert Video Menjadi HD Secara Online

Memakai aplikasi untuk semua kebutuhan kerja selain tidak praktis akan membebani ponsel untuk aplikasi yang hanya digunakan sekali saja. Oleh karena itu, Mengubah video menjadi HD online bisa jadi solusi terbaik. Ada banyak situs video converter online yang bisa Anda pakai melalui browser PC atau smartphone.

Anda tinggal masuk pada situs online, memasukkan file video dan memilih format video yang Anda inginkan. Drag & drop file video yang disimpan dalam komputer ke situs tersebut. Ada beberapa situs yang bahkan bisa mengubah file dari link URL atau melalui Google Drive dan Dropbox. Setelah diunggah mulai conversion dan tekan download.

Beberapa situs handal untuk meningkatkan kualitas video menjadi HD adalah:

  • online-convert
  • free-make
  • zamzar
  • convertfiles
  • online-audio-converter.com/id
  • convertio.co/id/video-converter
  • files-conversion.com

Baca Juga : 5 Cara Mengubah Video Menjadi Audio Tanpa Aplikasi

Coba beberapa situs tersebut dan pilih yang paling mudah bagi Anda. Pada umumnya cara pengubahan cenderung sama dan tiap situs menjanjikan kualitas video sampai full HD.

2. Cara Convert Video Jadi lebih Berkualitas Untuk MacOS

Ini adalah cara convert video menjadi full HD tanpa aplikasi yang bisa Anda lakukan melalui komputer Anda yang terkoneksi secara online. Program penyuntingan video Handbrake dapat meningkatkan kualitas video yang rendah sampai full HD. Cara melakukanya melalui peramban situs untuk komputer Mac OS dan memakai situs handbrake.

Buka situsnya dan input sistem operasi komputer pada bagian “Application”. Anda tinggal membukanya lalu import file yang ingin di convert. Pilih bagian “preset” untuk menyesuaikan kualitas video sesuai resolusi yang Anda inginkan. Pilih bagian “Video” dan arahkan pada “Constant Quality” ke kanan untuk menaikan kualitas dan ke kiri untuk untuk menurunkannya.

3. Mengubah Kualitas Video memakai Android atau iPhone

Beberapa ponsel Android maupun iphone bisa mengubah kualitas video yang direkamnya. Periksa apakah ponsel Android atau iphone Anda memiliki fitur ini. Lihat bagian pengaturan kamera untuk kemungkinan mengubah kualitas video dengan format terbaik yang dimilikinya.

Ponsel Iphone memiliki aplikasi bawaan yakni iMovie, ini adalah cara convert video menjadi full HD termudah kalau Anda memakai perangkat iphone. Anda tinggal mengunduh video yang ingin Anda tingkatkan kualitasnya memakai iMovie, hasil ubahannya tinggal Anda save dan pindahkan ke komputer.

Cara convert video di android mudah walau tidak semua perangkat menawarkan opsi resolusi yang sama, jadi periksa dengan seksama terlebih dahulu. Buka bagian Kamera pada home screen dan pilih “Settings” atau ikon dengan gambar roda gigi. Jika keduanya tidak ada, pilih bagian menu. Lihat pilihan kamera depan atau belakang dan lihat opsi resolusi yang ponsel Anda miliki. Pilihan untuk Full HD adalah “4K”.

Baca Juga : Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Itulah beberapa cara convert video menjadi full HD tanpa aplikasi yang bisa Anda coba sendiri. Pilih cara yang paling mudah dan nyaman untuk Anda lakukan. Dengan demikian video full HD bisa Anda dapatkan dengan kualitas bagus dengan cara yang paling mudah. Selamat mencoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.