Cara Cepat Menghitung Kata dalam File PDF

File PDF sangat berguna saat ini karena bentuknya yang ringkas dan dapat dikelola dengan mudah. Salah satu kualitas terbaik tentang ini adalah Anda dapat mengakses atau membacanya kapan pun Anda mau jika Anda memiliki perangkat yang dapat membaca convert word ke pdf. Secara umum, semakin banyak perangkat yang mendukung membaca file format dokumen portabel sehingga jika itu adalah PDF yang sangat penting, Anda dapat membacanya segera setelah Anda membutuhkannya. Bekerja dengan PDF tidak sulit tetapi berbeda ketika Anda menggunakan pengolah kata. Yang terakhir memiliki lebih banyak fitur di dalamnya dan Anda dapat membuat dokumen di sana saat itu juga.

Dengan PDF, Anda tidak dapat membuat file PDF secara instan karena sebagian besar waktu Anda hanya menggunakan pembaca PDF. Namun, tidak masalah jika Anda ingin membuat dokumen PDF karena ada banyak konverter dari .doc ke .convert word ke pdf online. Mereka bahkan dapat diperoleh secara gratis. Yang Anda butuhkan hanyalah mengunduhnya dan kemudian Anda dapat menggunakannya saat Anda menginstalnya di PC Anda. Sekarang, jika Anda ingin menghitung kata dalam file PDF, ada tiga cara mudah yang memungkinkan Anda melakukannya.

Bacaan Lainnya

Metode pertama untuk mendapatkan jumlah kata dalam file PDF adalah dengan menggunakan pengolah kata. Jadi yang perlu Anda lakukan di sini adalah membuka dokumen PDF yang ingin Anda hitung jumlah total kata dan kemudian membuka dokumen baru di pengolah kata juga. Setelah dokumen siap, salin dan tempel seluruh dokumen ke dalam pengolah kata.

Anda dapat menggunakan opsi aplikasi untuk menghitung kata dan hanya itu. Nah masalahnya jika dokumen tersebut cukup panjang atau Anda mungkin tidak ingin menyalin seluruh dokumen karena ada beberapa yang mungkin tidak Anda perlukan. Salah satu solusi terkait adalah menyimpan salinan teks dari file convert word ke pdf. Dengan cara ini, Anda dapat mentransfer konten file teks ke dalam pengolah kata yang Anda gunakan dan Anda dapat menghitung kata dalam PDF.

Teknik selanjutnya adalah menggunakan alat penghitung kata online yang dirancang untuk PDF. Anda perlu mengunggah dokumen Anda sehingga alat online akan membaca dan menghitung jumlah total kata untuk Anda. Alat penghitung kata PDF cukup berguna terutama karena Anda bisa mendapatkan hasilnya dalam beberapa detik tergantung pada koneksi internet Anda dan terkadang panjang dokumen juga. Namun, Anda juga perlu berhati-hati dalam mempercayai situs online karena Anda akan mengunggah dokumen Anda sendiri ke situs web tersebut. Pastikan Anda sepenuhnya memercayainya dan file Anda terlindungi dari pengguna jahat.

Metode terakhir adalah menginstal alat penghitung kata di PC Anda. Ini juga sama dengan konverter convert word ke pdf yang bisa Anda dapatkan secara online secara gratis. Mereka adalah bagian kecil dari perangkat lunak yang akan memberi Anda informasi yang Anda butuhkan mengenai jumlah kata dalam file PDF.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.