Cara Buat Akun SSCASN bkn go id CPNS 2021

Cara Buat AKun SSCASN

Apakah Anda tertarik untuk mengikuti seleksi CASN atau Calon Aparatur Sipil Negara? Jika iya maka Anda harus membuat akun SSCASN terlebih dahulu. Untuk membuat akun SSCASN, Anda bisa melakukannya dengan membuka situs https://sscasn.bkn.go.id/

Pembuatan akun ini sangat mudah karena bisa dilakukan secara online. Yang artinya siapapun yang mempunyai perangkat dengan koneksi internet yang lancar maka Anda bisa membuat akun SSCASN segera.

Bacaan Lainnya

Cara Buat Akun SSCASN

  • Silahkan langsung saja kunjungi situs atau link berikut https://sscasn.bkn.go.id/
  • Klik tombol Buat Akun pada halaman utama kemudian klik lagi Buat Akun pada tombol yang ada di pojok kanan atas.
  • Setelah itu silahkan lengkapi formulir tahap 1 atau Pengecekan Identitas yang terdiri dari ; Nomor KTP, Nomor KK, Nama Lengkap, Tanggal Lahir, Nomor HP, Email, dan kode captcha.
  • Jika semua data sudah Anda isi dengan benar silahkan klik tombol Lanjutkan.
  • Di formulir kedua Anda akan diminta untuk melengkapi data. Seperti ; Memilih jenis kelamin, Unggah Swafoto, Unggah foto scan KTP, dan lain-lain. Silahkan lengkapi data-data tersebut dengan benar.
  • Kemudian klik tombol Lanjutkan.

Silahkan melakukan pengecekan ulang terhadap data-data yang Anda masukan. Sebab ini dapat mempengaruhi hasil dari seleksi administrasi. Jadi usahakan tidak ada yang salah dalam pengisian data apapun. Termasuk Swafoto dan beberapa poin lainnya.

Baca Juga : Cara Mengubah Background Foto Online Tanpa Aplikasi Dijamin Mudah

Jika Anda merasa yakin bahwa data tersebut semuanya sudah benar dan sesuai maka silahkan mencetak Kartu Informasi Akun Sistem Seleksi Calon ASN. Pilih menu “Cetak Informasi Pendaftaran” lalu lanjutkan dengan proses Login Pendafataran.

Nah itulah cara buat akun SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id/ yang sangat mudah dilakukan. Selain membuat akun Anda juga harus mempersiapkan diri untuk mengikuti berita terbaru seputar CPNS dan Anda juga harus rajin belajar atau mengikuti try out agar mempunyai bekal yang matang.

Anda juga harus memperhatikan ketentuan yang ada termasuk syarat pendaftaran, pengumuman instansi, dan juga FAQ. Kami ucapkan selamat berjuang para pejuang ASN! Jangan lupa berdoa dan terus berusaha semaksimal mungkin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.