Cabai Hiyung Bikin Sambal Asli Indonesia Jadi Luar Biasa

Siapa nih, yang sangat suka menu makanan pedas? Rata-rata lidah masyarakat Indonesia menyukai makanan pedas. Bahkan tak sedikit restoran-restoran di Indonesia memberikan level makanan pedas hingga level pedas yang sangat tinggi. Makin pedas makin nagih, itulah yang biasa diucapkan bagi mereka pecinta makanan pedas.

Di Indonesia memiliki berbagai macam cabai yang tumbuh di beberapa wilayah dengan level pedas yang berbeda-beda. Salah satunya adalah Cabai Hiyung.

Bacaan Lainnya

‘Cabai Hiyung’ jika dilihat dari namanya memang terdengar seperti berasal dari negara Korea Selatan tapi ternyata faktanya tidak. Cabai ini berasal dari Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan dan seratus persen asli dari Indonesia. 

Cabai ini pertama kali ditanam oleh petani bernama Soebardjo 20 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 1993 di desa Hiyung. Soebardjo awalnya membawa bibit cabai dari Desa Linuh dan kemudian menanamnya di Desa Hiyung dan dari sinilah awal berkembangnya Cabai Hiyung. 

Cabai Hiyung, Salah Satu Cabai Berkualitas Tinggi

Cabai tersebut merupakan cabai berkualitas tinggi yang memiliki tingkat kepedasan 94.500 PPM. Jika dibandingkan dengan cabai rawit biasa maka Cabai Hiyung memiliki tingkat kepedasan yang lebih pedas hal ini disebabkan oleh kadar suhu, kualitas tanah dan cara penanamannya yang unik. 

Cabai Hiyung ini ditanam diatas tanah rawa yang memiliki tingkat keasaman tinggi dan diberi mulsa diatasnya. Mulsa adalah material penutup tanaman cabai yang diambil dari rumput rawa yang berfungsi untuk menekan pertumbuhan gulma, mengurangi risiko evaporasi tanah serta melindungi tanaman cabai dari sinar matahari yang menyengat. Penanaman Cabai Hiyung yang unik inilah yang membuat tanaman Cabai Hiyung tumbuh subur dengan kualitas terbaik di Indonesia.

Selain itu, Cabai Hiyung juga sudah memiliki Hak Kekayaan Intelektual dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Memang luar biasa cabai ini.

Jika Anda ingin merasakan keunikan dari Cabai Hiyung, Anda tidak perlu datang jauh-jauh ke Kalimantan karena Anda bisa langsung merasakannya dengan kelezatan Sambal ABC yang sudah tersedia di pasaran.

Rasakan Sensasi Cabai Hiyung dari Sambal ABC 

Jika sebelumnya Anda pernah merasakan lezatnya Sambal ABC, faktanya Cabai Hiyung ini merupakan salah satu kunci dari kelezatan di dalam Sambal ABC tersebut. 

Bicara kualitas Sambal ABC ini tidak bisa diragukan lagi karena sambal tersebut cocok dengan makanan apapun. Dan selalu menambah kelezatan pada sebuah makanan. 

Sambal ABC memiliki 5 varian rasa diantaranya adalah Sambal Asli, Sambal Extra Pedas, Sambal Manis Pedas, Sambal Ayam Goreng, dan Sambal Bawang Pedas. 

Masing-masing memiliki rasa pedas yang unik dan beda dari yang lain. Anda bisa merasakan kelezatan sambal tersebut dengan makanan kesukaan Anda sehari-hari.

Tekstur dan tingkat kepedasan yang berbeda akan membawa Anda ke pengalaman santapan lezat yang jarang Anda rasakan sebelumnya. Sambal ABC memang bukan sambal biasa dan terbukti sudah menjadi sambal pilihan nomor 1 keluarga indonesia.

Yuk tunggu apa lagi? Anda bisa membeli Sambal ABC di toko-toko terdekat ataupun melalui beberapa platform jual beli online. Beli sekarang melalui Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli.

Buruan rasakan keunikan dan sensasi pedasnya Sambal ABC. Klik website Sambal ABC untuk info lebih lanjut!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *