Asus ROG Phone 3 Smartphone Gaming Terbaik Saat Ini

Smartphone Asus ROG Phone 3 justru rilis ketika Indonesia sedang mengalami pandemi. Jika dilihat dari sudut pandang para gamers keputusan rilis pada masa pandemi seperti ini ada hal baiknya juga.

Kabar baiknya adalah Asus memberikan solusi terbaik kepada masyarakat di Indonesia yang saat ini mempunyai aktivitas lebih dalam bermain game dengan menawarkan smartphone gaming terbaik saat ini.

Pandemi membuat hampir seluruh sekolah dan kampus memutuskan untuk menggunakan kegiatan belajar dari rumah yang menyebabkan para pelajar menjadi lebih sering menggenggam smartphone.

Meskipun tidak semua orang suka bermain game.

Dengan adanya kesempatan tersebut anak-anak muda yang dianjurkan untuk di rumah aja akan mulai lebih sering menghabiskan waktunya untuk bermain game.

Jumlah gamers di Indonesia pasti bertambah banyak. Mulai dari yang hanya untuk selingan sampai yang terlalu keseringan.

Nah buat yang suka banget bermain game seharian mulai akhir bulan September kemarin, Asus menawarkan produk terbarunya yaitu Asus ROG Phone 3 dengan spesifikasi yang jos gandos buat nge game.

Alasan Asus ROG Phone 3 Menjadi Smartphone Gaming Terbaik

Jika dilihat lebih dalam lagi mengenai spesifikasi produk terbaru dari Asus ini pastinya semua orang sepakat kalau ROG Phone 3 adalah smartphone gaming terbaik saat ini.

Berikut ini adalah beberapa poin keunggulan dari Asus ROG Phone 3 yang patut untuk dipertimbangkan bagi yang sedang mencari smartphone gaming.

1. Sudah Menggunakan Snapdragon 865 Plus

Snapdragon 865 plus untuk Asus ROG Phone 3

Asus ROG Phone 3 adalah smartphone pertama yang telah menggunakan prosesor powerfull Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform.

Snapdragon 865 plus dengan kecepatan yang mencapai 3.1 GHz jika digunakan untuk main game pastinya akan sangat lancar.

Lagi-lagi dengan adanya Snapdragon 865 plus smartphone ini bisa mendapatkan frame rate tinggi. Anak game sudah pasti akan pilih smartphone ini.

Sebab Snapdragon 865 plus 5G mobile platform adalah SoC paling powerfull saat ini dan juga sudah mendukung fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming.

2. Stunning 144 hz Display

Dengan 144 hz display menjadikan Asus ROG Phone 3 semakin mempunyai daya tarik lebih karena tampilan game akan semakin terlihat memanjakan mata berkat adanya fitur 10 bit HDR 10+.

Dan juga sangat responsif karena memiliki fitur respone time 1ms.

Tidak hanya itu, ROG Phone 3 juga sudah mengadopsi layar dengan nilai Delta < 1 yang artinya warna akan ditampilkan dengan sangat jelas di layar smartphone.

Saat ini sudah ada 100 game lebih yang support dengan 144 hz display yang bisa dinikmati jika bermain game menggunakan Asus ROG Phone 3.

Sekarang tidak perlu khawatir lagi bermain game lama-lama, sebab ROG Phone 3 juga sudah mengantongi sertifikasi dari TUV Rheinland untuk kategori pengujian Low Blue Light dan Flicker Reduced untuk meminimalisir efek mata lelah.

3. Kapasitas Baterai 6000 mAh

Baterai dengan kapasitas monster seperti ini membuat durasi bermain game bisa lebih lama dari biasanya.

Selain itu tidak takut lagi kehabisan baterai saat sedang asyik-asyiknya bermain game.

Dan yang lebih hebatnya lagi meskipun kapasitas baterai sudah 6000 mAh namun pengisian dayanya bisa dibilang sangat cepat karena sudah dilengkapi dengan teknologi ROG 30W HyperCharging.

Dengan kapasitas baterai 6000 mAh, Asus ROG Phone 3 bisa kuat sampai 9 jam meskipun digunakan untuk bermain game berat seperti ; PUBG Mobile atau Call Of Duty Mobile.

Buat yang suka live streaming atau ingin menjadi youtuber gaming smartphone ini sangat layak untuk dijadikan pilihan.

Baca Juga : Berapa Penghasilan Siaran Langsung Di Facebook?

4. Bener-bener Build for Gamers

Asus ROG Phone 3 bener-bener dibuat khusus untuk memanjakan para gamers dengan berbagai fitur unggulannya. Seperti ; Air Trigger 3 Technology, Side Charging Design, Dual Front Speaker.

Air Trigger 3

Air Trigger 3 Asus ROG Phone 3

Air Trigger 3 mempunyai fitur tambahan dari generasi sebelumnya yang dapat digunakan saat bermain game termasuk swipe dan dual-partition button emulation yang semakin memiliki kontrol penuh terhadap semua game yang dimainkan.

Selain itu ROG Phone 3 juga mempunyai motion sensor yang memungkinkan gamers berinteraksi dengan cara menggerakkan smartphone ke depan atau ke belakang.

Side Charging Design

Dengan menggunakan side-mounted USB-C, aksesoris seperti AeroActive Cooler 3 dapat dipasang melalui port khusus tersebut termasuk dan menawarkan konektivitas ekstra berupa 3.5mm audio jack serta konektor untuk pengisian daya.

Dual Font Speaker

Karena tidak ingin kalah dan demi mendapatkan kualitas audio yang lebih baik dari generasi sebelumnya, Asus ROG Phone 3 menggandeng Dirac untuk urusan audio.

Dan hasilnya suara dari smartphone ini sangatlah ngebass dan berkualitas.

Ada pula teknologi Qualcomm aptX Adaptive yang mampu memberikan suata terbaik saat bermain game menggunakan headphone nirkabel melalui bluetooth.

Dengan begini semakin lengkap sudah Asus dalam memanjakan penggunanya perihal bermain game.

Mantep deh pokoknya.

5. The Most Immersive Gaming Experience

Demi mendapatkan pengalaman bermain game yang memuaskan, Asus juga menyediakan aksesoris yang bisa digunakan untuk ROG Phone 3.

Aksesoris lengkap yang bikin smartphone gaming ini paling unik adalah ; ROG Kunai 3 Gamepad, ROG TwinView Dock 3, ROG AeroActive Cooler 3.

ROG Kunai 3 Gamepad

ROG Kunai 3 Gamepad Asus ROG Phone 3

Terkadang bermain game di smartphone memang lebih nyaman kalau menggunakan gamepad.

ROG Kunai 3 Gamepad dengan desain baru dari Asus ini sudah didukung fitur key mapping melalui game Genie dan telah kompatibel dengan berbagai game.

TwinView Dock 3

TwinView Dock 3 Asus ROG Phone 3

Aksesoris ini sangat memanjakan kita ketika bermain game, sebab dengan TwinView Dock 3 kita bisa bermain game dengan 2 layar sekaligus.

TwinView Dock 3 sendiri mempunyai spesifikasi layar yang sama dengan Asus ROG Phone 3 yaitu 144 hz serta dilengkapi dengan kipas dan kapasitas baterai 5000 mAh.

AeroActive Cooler 3

Jadi AeroActive 3 ini adalah aksesoris pendingin tambahan terbitan Asus agar performa smartphone tetap terjaga meskipun dipacu dengan keras dalam waktu yang lama.

Kelebihan AeroActive 3 dibandingkan dengan versi yang sebelumnya adalah performa pendinginan yang lebih baik serta tingkat kebisingan yang lebih rendah.

AeroActive 3 juga sudah ada peyangga yang bakalan berguna banget buat nonton film.

Semakin nyaman pokoknya.

ROG Clip

Dengan adanya ROG Clip, Asus ROG Phone 3 bisa dihubungkan dengan controller DualShock 4, XBOX One, atau Google Stadia sehingga bermain game menggunakan ROG Phone 3 akan seperti bermain di konsol.

Lighting Armor Case

Case ROG Phone

Kalau ingin terlihat keren dan aman, Asus ROG Phone 3 juga punya case yang sangat mewah dengan menampilkan logo ROG serta tampilan AniMe Matrix yang ada di Laptop ROG Zephyrus G14.

Glass Screen Protector

Glass ROG Phone

Jika pada bagian belakang smartphone bisa dilindungi dengan case maka bagian depan bisa dilindungi menggunakan Glass Screen Protector.

Selain untuk melindungi layar dari goresan, Glass Screen Protector juga sudah dilengkapi dengan anti bakteri sehingga penggunanya juga akan senantiasa terlindungi.

6. Fitur X-Mode

Sebagai smartphone gaming terbaik saat ini akan kurang rasanya kalau belum menggunakan fitur X-Mode.

X-Mode adalah sebuah fitur khusus yang berfungsi untuk meningkatkan performa smartphone. Dan tidak semua smartphone memiliki fitur ini.

Dengan fitur X-Mode maka anda tidak perlu melakukan root yang mempunyai efek samping yang tidak kita ketahui.

Pada ROG Phone 3 sendiri fitur X-Mode ada 3 tingkatan yang bisa digunakan yang bisa disesuaikan dengan game yang ingin dimainkan.

Dengan begini tidak ada lagi yang namanya game berat sebab semua akan terasa enteng dengan fitur-fitur yang dimiliki oleh Asus ROG Phone 3.

7. Sistem Pendingin Gamecool 3

Dengan kemampuan yang luar biasa pastinya sebuah smartphone juga harus mempunyai pendingin yang hebat.

Asus ROG Phone 3 mempunyai sistem pendingin gamecool 3 yang sudah dilengkapi dengan desain baru dari 3D Vhapor Chamber.

Gamecool 3 hadir dengan heatsink yang lebih baik dari ROG Phone generasi sebelumnya.

Dimana heatsink ini berfungsi menghantarkan panas dari komponen utama menuju ventilasi udara pada bagian belakang smartphone.

Jika dikombinasikan dengan AeroActive Cooler 3 dijamin gaming makin tanpa kompromi.

Hal tersebutlah yang menyebabkan ROG Phone 3 tetap lancar jaya meskipun smartphone dipakai bermain game seharian.

Jika masih kurang puas dengan penjelasan diatas berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari smartphone gaming terbaik saat ini.

Spesifikasi Asus ROG Phone 3:

Processor3.1 GHz Qualcomm® Snapdragon™ 865 Plus 5G Mobile Platform with 7nm, 64-bit Octa-core Processor
GPUQualcomm® Adreno™ 650
UIAndroid™ 10 with ROG UI
Display6.59” 19.5:9 2340×1080 (391ppi) 144Hz/1ms AMOLED HDR10+ certified;
270Hz touch sampling rate, 25ms touch latency;
650nits HBM brightness & 1000nits peak brightness, 113% DCI-P3 Delta E average <1%;
1.07 billion colors; 1,000,000:1 contrast ratio;
Front 2.5D Corning® Gorilla® 6 Glass;
TÜV Low Blue Light (Hardware Solution) and Flicker Reduced certifications for eye comfort;
Capacitive touch panel with 10 points multi-touch (supports Glove touch)
Memory/StorageLPDDR5/UFS3.1
8GB/128GB
12GB/256GB
SD storageno SD-card reader; NTFS support for external HDD
SensorAccelerator, E-Compass, Proximity, Hall sensor*2, Ambient light sensor, in-display fingerprint sensor, Gyro, Ultrasonic sensors for AirTrigger 3 and grip press
Main Rear Camera64MP SONY IMX686 sensor, 0.8 µm pixel size – Quad Bayer technology with 16MP, 1.6 µm large effective pixel size, F1.8, 1/1.7” sensor, 2×1 OCL PDAF, LED flash
Second Rear Camera13MP, 125˚ ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction, 11mm equivalent focal length in 35mm film camera
Third Rear Camera5MP Macro, F2.0
Front Camera24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0,
27mm equivalent focal length in 35mm film camera
Video Recording8K (7680 by 4320) @ 30 fps (main rear camera)
4K (3840 by 2160) @ 30/60 fps (main rear camera), @ 30 fps (second rear camera)

1080p @ 30/60 fps; 720p @ 30 fps
3-axis electronic image stabilization for rear cameras
Time Lapse (4K)
Slow Motion video (4K @ 120 fps; 1080p @ 240/120 fps; 720p @ 480 fps)
Take still photo while recording video
SpeakerDual front-facing speakers with GameFX&Dirac HD Sound
7-magnet stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect
Audio OutputHi-Res audio 192kHz/24-bit standard (USB-C™ output) that is 4 times better than CD quality
GameFX audio system for improved in-game audio experience
Hi-Res audio 192kHz/24-bit standard (USB-C™ output) that is 4 times better than CD quality
GameFX audio system for improved in-game audio experience
New AudioWizard with multiple listening profiles tuned by Dirac
MicrophoneQuad microphones with ASUS Noise Reduction Technology
Wireless TechnologyWLAN 802.11a/b/g/n/ac/ax 2.4 & 5GHz and Wi-Fi 6
2×2 MIMO, Bluetooth 5.1
Wi-Fi Direct support
NavigationGNSS support GPS(L1/L5), Glonass(L1), Galileo(E1/E5a),
BeiDou(B1/B2a), QZSS(L1/L5) and NavIC(L5)
SIM CardsDual SIM dual standby
Slot 1: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card
Slot 2: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card
5G+4G or 4G dual SIM dual standby support
Data rateSupport EN-DC(6DL+FR1, 4DL+2FR1)
FR1: DL up to 4.4Gbps / UL 542Mbps
LTE 6CA DL Cat20 up to 2.0Gbps / UL Cat13 up to 150Mbps
DC-HSPA+: DL 42Mbps / UL 5.76Mbps
4×4 MIMO and CA with 4×4 MIMO support
Bands5G (Bands N1, N2, N3, N5, N28, N41, N66, N71, N77, N78, N79)
FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 13, 17, 18, 19, 20, 25, 26, 28, 29, 30, 32, 66, 71)
TD-LTE (Bands 34, 38, 39, 40, 41, 42, 48)
WCDMA (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, 19)
EDGE/GPRS/GSM (850, 900, 1800, 1900MHz)
CDMA (Bands BC0) (CN and HK only)
TD-SCDMA (Bands 34, 38) (CN and HK only)
InterfaceSide-port: 48 pin Customized/Type C connector USB3.1 gen2/DP 1.4(4K)/Fast Charging (QC3.0+QC4.0/PD3.0) / Direct Charge
Bottom-port: Type C connector USB2.0/Fast Charging (QC3.0/PD3.0)/Direct Charge
NFCSupport (Card mode support in power off)
OSAndroid™ 10
Battery6.000mAh
ChargerOutput: 10V 3A, supports up to 30W QC4.0 / PD3.0 / Direct Charge adapter
Dimensions171mm, 78mm, 9.85mm
Weight240 grams
PriceRp9.999.000 (8GB RAM & 128GB Storage)
Rp14.999.000 (12Gb RAM & 256GB Storage)

Setelah membaca spesifikasi tersebut apakah sudah sepakat kalau Asus ROG Phone 3 adalah smartphone gaming terbaik?

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.