Arti Istilah FS dan NFS Dalam Jual Beli Facebook

Arti Istilah FS dalam Jual Beli

Istilah FS pastinya lebih sering dijumpai dalam jual beli di sosial media seperti Facebook atau yang lainnya ketimbang istilah NFS. Saat bermain sosial media, mungkin masih banyak yang belum tahu apa arti dari FS atau NFS ini.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai istilah tersebut agar Anda paham arti dari kedua istilah tersebut. Jadi buat Anda yang belum paham dengan singkatan tersebut silahkan simak dengan baik penjelasan kami berikut ini.

Bacaan Lainnya

Arti FS dan NFS dalam Jual Beli

Kedua istilah ini biasanya sering muncul di dalam grup jual beli burung, tanaman, ayam, cupang, dan lain sebagainya. Apabila Anda adalah orang yang kerap menjumpai istilah tersebut maka sebaiknya Anda mengetahui artinya agar dapat menangkap pesan yang disampaikan orang lain dalam grup jual beli tersebut.

Arti FS

Mari kita bahas arti dari kedua istilah tersebut satu per satu, mulai dari FS. Jadi FS ini adalah singkatan dari “For Sale”. Kata For Sale adalah kata Bahasa Inggris yang apabila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia menjadi “Dijual”.

Jika Anda menjumpai postingan atau berita yang menggunakan keterangan FS atau #FS maka itu artinya postingan tersebut sedang menjual sesuatu. Atau bisa dibilang apa yang adalah dalam postingan tersebut sedang dijual. Contohnya seperti pada gambar di bawah ini.

Arti FS dalam Jual Beli

Pada gambar di atas ada seseorang yang sedang menjual ayam dengan menggunakan keterangan #FS dan inbok yang artinya apabila ada yang ingin membeli ayam tersebut maka lakukan penawaran melalui inbok.

Jadi kalau Anda mau menjual sesuatu seperti burung, ayam, atau benda lain maka bisa juga menggunakan istilah atau singkatan FS. Dengan begitu orang-orang yang melihat postingan Anda akan tahu kalau Anda sedang menjual sesuatu.

Arti NFS

Setelah mengetahui arti dari istilah FS, maka akan tidak lengkap jika kita tidak membahas juga tentang NFS. Jadi NFS dalam jual beli itu adalah singkatan dari “Not For Sale“. Kata Not For Sale apabila kita terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka artinya adalah “Tidak Untuk Dijual”.

Jadi kalau ada postingan di media sosial yang menggunakan keterangan NFS atau #NFS maka itu artinya postingan tersebut tidak bertujuan untuk menjual apa yang ada dalam postingan.

Istilah NFS lebih sedikit beredar daripada istilah FS. Biasanya Anda menemukan istilah NFS ini dalam postingan yang membanggakan sesuatu, pamer, atau membagikan kelebihan dari sesuatu tersebut.

Baca Juga:

Jadi kesimpulannya istilah FS adalah untuk postingan yang menjual sedangkan NFS adalah untuk yang tidak dijual. Silahkan Anda ingat dengan baik-baik atri dari kedua istilah tersebut agar tidak salah mengartikannya pada kemudian hari.

Nah itulah penjelasan mengenai arti dari istilah FS dan NFS yang kerap muncul dalam media jual beli. Semoga dengan penjelasan yang singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda. Terimakasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.