7 Cara Melawan Tanda-tanda Penuaan

Memiliki kulit yang indah merupakan dambaan setiap orang. Banyak manfaat yang didapatkan saat berhasil menjaga kecantikan kulit, seperti dapat meningkatkan kepercayaan diri dan mempercantik penampilan fisik.

Kecantikan kulit akan selalu berbarengan dengan kesehatan tubuh. Wajar bila banyak orang yang melakukan segala cara untuk membuat kulit tetap cantik, yang salah satunya adalah mencegah penuaan.

Bacaan Lainnya

Memang benar bahwa seiring bertambahnya umur seseorang, maka akan berdampak penuaan dini. Kulit akan semakin kehilangan elastisitasnya dan memunculkan kerutan yang merusak penampilan kulit dan wajah. Dibutuhkan cara yang tepat agar kulit tetap cantik meski sudah tidak muda lagi.

Supaya Anda dapat mempercantik kulit, artikel berikut akan membahas 7 cara yang dapat melawan penuaan yang sangat mudah dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Di antaranya adalah:

1. Gunakan Creatine

Selain bagus untuk membentuk tubuh, creatine juga bagus digunakan untuk melawan tanda-tanda penuaan. Menurut penelitian substantif, creatine mampu memberikan efek anti-aging di jaringan vital tubuh serta mampu menjadi aplikasi teurapetik.

Penuaan dini selalu dikaitkan dengan kurangnya kandungan air atau cairan intraseluler. Anti aging dalam creatine mampu menjadi suplemen peningkat kandungan air ini sehingga dapat membuat seseorang menjadi lebih awet muda.

Creatine juga ternyata memiliki kandungan phosphocreatine. Kegunaan zat ini mampu mencegah terjadinya kerusakan jaringan dalam tubuh dan mengurangi kebocoran sitoplasma. Kegunaan inilah yang membuat creatine menjadi salah satu solusi dalam mencegah penuaan dini.

2. Pikirkan untuk Mengkonsumsi Whey Protein

Bila Anda tidak ingin mengkonsumsi creatine, maka whey protein bisa menjadi solusi yang tepat. Salah satu kandungan dalam whey protein adalah dengan adanya zat glutathione yang mampu menjadi penangkal radikal bebas dan penuaan dini.

3. Lakukan Kegiatan Olahraga

Alasan melakukan kegiatan olahraga atau exercising menjadi salah satu cara melawan penuaan dini adalah karena kegiatan tersebut membuat seluruh otot bekerja secara aktif yang dapat memperindah bentuk tubuh dan kesehatan kulit. Jadi sudah disimpulkan bahwa melawan tanda penuaan dapat dilakukan dengan berolahraga yang rajin.

4. Hindari Mengkonsumsi Zat Adiktif

Rokok dan alkohol merupakan zat-zat adiktif, yang ternyata sangat dilarang bila Anda ingin mencegah penuaan. Hal ini dikarenakan zat adiktif yang ada pada rokok dapat melakukan proses biokimiawi yang mempercepat tanda-tanda penuaan.

Kedua adalah alkohol. Zat adiktif di dalamnya dianggap berbahaya karena bisa memperlebar pembuluh darah kulit, yang membuat Anda menjadi terlihat lebih tua.

5. Pastikan Vitamin B dan C Tercukupi

Vitamin B dan C sangat esensial di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan Vitamin B secara umum dapat meregenerasi kulit, menambah kolagen di kulit serta mampu dalam memperbaiki lapisan kulit yang dianggap rusak karena jerawat atau bekas luka lain.

Kekurangan Vitamin B juga dapat menyebabkan peradangan pada kulit, terlebih bila terpapar oleh sinar matahari. Selain Vitamin B, Anda juga harus memastikan Vitamin C tercukupi karena vitamin ini mampu mencegah pembuluh kulit darah menjadi kulit rapuh atau terluka.

6. Kurangi Stress

Stress bisa menjadi biang dalam memperburuk penampilan. Bila Anda membiarkan diri Anda stress berkepanjangan, maka dapat menyebabkan kulit menjadi lebih cepat keriput dan membuat wajah terlihat lebih tua dari biasanya.

7. Istirahat yang Cukup

Langkah terakhir agar mencegah penuaan adalah dengan beristirahat yang cukup. Bila Anda melakukan hal ini, maka Anda memberikan kesempatan pada sel-sel tubuh untuk memperbaiki sel dan jaringan yang rusak di dalam tubuh.

Istirahat yang cukup juga bisa memperbaiki sistem imun sehingga mampu membuat kulit menjadi lebih segar.

Catatan

Ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penuaan dini untuk tubuh, beberapa di antaranya adalah dengan jangan mengkonsumsi minuman dengan sembarangan, menjaga kulit dengan melakukan perawatan khusus, mengurangi konsumsi junk food, tidur yang cukup, dan mengkonsumsi santapan yang kaya akan antioksidan.

Sebenarnya hal yang paling dasar dalam mencegah penuaan adalah dengan melakukan perawatan kulit. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan produk anti aging yang aman, membersihkan kosmetik setiap kali akan beristirahat dan melakukan detoksifikasi tubuh. Dengan langkah-langkah ini, kulit Anda tetap awet muda dan terhindar dari penuaan.

Demikian artikel tentang 7 cara melawan tanda-tanda penuaan, semoga kulit Anda tetap dapat Anda jaga supaya penampilan menjadi lebih menarik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.