Dikejar kerjaan

3 Kegiatan Merugikan Yang Tidak Disadari Orang Zaman Sekarang

Sadarkah anda bahwa tidak semua kegiatan yang sering dilakukan oleh orang-orang zaman sekarang ini banyak sekali yang hanya sia-sia dan akhirnya masa depan menjadi kurang baik.

Apakah anda sudah mengerti betapa berharganya sebuah waktu yang tidak akan pernah bisa berhenti atau bahkan berputar mundur?

Untuk menghindari kebiasaan membuang-buang waktu sebaiknya anda mulai meninggalkan kegiatan-kegiatan merugikan yang banyak dilakukan oleh orang-orang sekarang.

Apa saja kegiatan merugikan yang sedang kami maksud disini?

3 Kegiatan Merugikan Yang Hanya Membuang Waktu Anda :

1. Menonton Acara TV Yang Tidak Bermanfaat

Mayoritas acara-acara TV kini hanyalah acara-acara yang membosankan untuk ditonton. Tapi bukan berarti anda tidak boleh untuk menonton TV.

Hanya saja maksud kami disini adalah berhentilah menonton acara TV yang kurang bermoral dan lakukan sesuatu aktivitas yang lebih bisa bermanfaat untuk anda nantinya.

Baca Juga :

6 Sifat Istri Yang Mendatangkan Rezeki Lebih Untuk Suami

Lagi Belajar Menulis Tapi Ingin Dibayar? Disini Tempatnya Menulis Mendapatkan Bayaran Yang Mahal

6 Jenis Usaha Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

2. Main Game Online Secara Berlebihan

Cara menghasilkan uang dari internet

Game online memang telah berhasil memikat banyak orang tidak peduli tua atau muda, anak-anak atau dewasa.

Perlu anda ketahui bahwa game online itu juga bisa menimbulkan efek yang kurang bagus, seperti contohnya game online Mobile Legend.

Bahkan hanya gara-gara bermain Mobile Legend banyak anak-anak muslim yang melalaikan sholatnya, terdapat banyak kata-kata kotor saat bermain game, bahkan emosi yang berlebihan ketika sedang kalah.

“Maka kecelakaanlah bagi orang – orang yang shalat, (yaitu) orang – orang yang lalai dari shalatnya,” (QS. Al-Maa’uun: 4-5).

Saran kami disini adalah sebaiknya anda segera hapus game mobile legend yang banyak efek negatifnya tersebut dan ganti dengan game-game yang lebih bermanfaat untuk dimainkan.

Referensi game untuk android bisa anda cari disini → https://klikforklik.com/

Dan apapun nanti game yang anda mainkan sebaiknya jangan terlalu menghabiskan waktu anda untuk barmain game yang tidak ada manfaatnya bagi anda, Tentu akan lain halnya jika anda adalah seorang Youtubers Gaming atau Blogger Gaming.

3. Pacaran Sebelum Menikah

Pacaran adalah kegiatan merugikan yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang zaman sekarang.

Dengan anda melakukan pacaran anda akan mengalami dua kerugian sekaligus, yaitu kerugian di dunia dan kerugian di akhirat.

Selain bisa mengakibatkan boros dalam hal keuangan, banyak hubungan pacaran yang juga berakhir dengan kehamilan diluar nikah.

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.”(QS. Al Isro’ [17] : 32)

Jika anda seorang muslim pastinya anda sudah meninggalkan aktivitas pacaran sebelum nikah bukan?

Karena pembuktian cinta bukanlah disalurkan lewat jalan pacaran sebeum menikah.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai kegiatan-kegiatan merugikan yang jarang disadari oleh mayoritas orang zaman sekarang.

Sebenarnya sih masih banyak kegiatan merugikan yang lainnya, tapi mungkin akan kami bahas lain waktu saja.

“Jika dirimu tidak tersibukkan dengan hal-hal yang baik (haq), pasti akan tersibukkan dengan hal-hal yang sia-sia (batil).”

Silahkan Tuliskan Komentar Anda Disini...